Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Monday 5 March 2012

Hugo, when great expectation comes.


Semalem akhirnya nonton Hugo juga. Dan.... bingung.
Bingung harus memberi berapa bintang. Dikasih 2 ya ini Hugo gituh, si pendominasi Oscar 2012. Jangan lupakan juga nama Martin Scorsese di kursi sutradara. Gw yang terbiasa sama alur lambatnya Scorsese pun, jadi gigit2 jari sendiri.
Gak tahu ya, apa yang salah. Yang jelas, ceritanya sih menurut gw (tolong garis bawahi kata MENURUT nya) yaa... gak spekta banget.

Tentang seorang anak yang sedang berusaha memecahkan misteri di balik mesin peninggalan ayahnya. Setelah menelusuri, ternyata membawanya ke pembuat mesin tersebut dan masa lalunya yang ingin orang itu lupakan.

Gak ada perasaan 'WOW' gitu saat credit title nya selesai pun. T.T
Guilty feeling karena gw penyuka Scorsese, terlebih gulity feeling terhadap Oscar 2012 (kalo memang semua rumor tentang mafia di balik Oscar itu gak bener ya... :D ) hmmm mungkin karena ini menceritakan tentang film juga kali yaaaaa (prasangka baik)

Di pandangan gw, filmnya cuma ketolong sama suguhan mewah nan indah pemandangan kota Paris dan "si Nyonya Tua"  Eiffel. ^^  (ini juga mungkin jadi faktor di penjurian)

Happy Ending? pastinya.... :)

But anywaaaaaay, its just me. Akhir2 ini gw lagi tertarik untuk memacu adrenalin kali yaaa.... Don't Be Afraid of Dark, Phobia 2, dll dsb lagi gw jabanin. gw lagi bosen sama film action yang kadang gw udah bisa nebak cerita, even the detail! ><

Tapi ada satu hal yang narik perhatian gw. Di film ini, Hugo (nama si anak) digambarkan tinggal di menara jam. Dan apa yang ada di dalam menara jam sebesar itu?
Exactly!
Gear. A lot of gear! Big one, small gear, medium gear.. dan bukan cuma di menara itu, everywhere gear! #lebay . Love it!

Huahahaha.. jiwa teknik gw terbangkitkan liat ini. LOL 
Mengingatkan gw juga sama artikel di web tentang Prinsip Gear ini. jadi, kelompok gear yang bekerja di sebuah jam, baik jam tangan atau menara jam sekalipun adalah prinsip universal dimana tata surya dan gerak atom sekalipun memakai prinsip ini untuk bergerak. 

"Beredar dalam garis edarnya"  tercakup dalam ayat Al Quran. Membuktikan kalau ilmuwan-ilmuwan terkenal jaman dahulu kala adalah ilmuwan2 Muslim, karena berpegangan terhadap kitab penuh ilmu : Al Quran 

Waktu baca artikel ini sampai tepok jidat, gw gituhhhh yang pas sma dipaksa harus khatam tentang per-atoman baru ngeh kalo gerak planet tata surya dan atom itu mirip #baka XD

dan bukan hanya itu, dalam kehidupan lainnya, misal prinsip ekonomi pun  mirip tata surya dan atom, ‘gear’ yang besar tidak boleh berputar sendirian atau berputar hanya sesama ‘gear’ yang besar, dia harus memutar ‘gear-gear’ yang kecil.


Jadi, sekecil apapun fungsi kita. Gak boleh berkecil hati, tanpa gear kecil, gear besar tak akan bisa berputar. ^^
Btw, ini gw mau repiu kok jadi melenceng -_-

ya sudahlah... XDD

11 comments:

  1. eh jadi filmnya bagus atau engga ya? aku belum nonton sih, tapi emang mendominasi nominasi oscar ya. Apa hanya gara2 nama besar Scorsese?
    Aku juga belum baca bukunya, tapi kl ga salah bukunya sempet heboh krn full ilustrasi gitu? Ngga tau banyak ttg Hugo ini, tau2 udah nongol aja filmnya gitu.

    ReplyDelete
  2. hihihihi, kalo belom nonton... ya nonton ajaa.... aku sih gak bilang gak bagus yaa... cuman gak ada perasaan greget gitu pas abisnya...
    iya vel, bukunya heboh...malah gw yang mengharuskan baca bukunya dulu gak kesampean..
    tonton sajalah, jangan sampai pendapat gw bikin mundur... at least, grafisnya oke kok mata dimanjain ^^

    ReplyDelete
  3. hahahah kok sama sih, pengen baca bukunya duluan ya sblm versi filmnya
    soalnya buat aku di film suka dipotong2 jd ngga ngerti, kalo baca bukunnya dulu lebih ngerti gitu

    iya sih ntar deh, entah kenapa emang ga termasuk daftar film yg aku minat nonton. Dan aku kalo udah ngga minat, susah jd minatnya hehehehe

    ReplyDelete
  4. wkwkwkw, kalo ada buku heboh2 kan minimal gw tahu lah... nah siyalnya kadang2 kelupaan beli sampe akhirnya filmnya beredar, saking banyaknya buku bagus tiap bulan dan gw musti milah2 budget XD

    eehh? ga minat nonton? bukan salah gw loh yaaaa *melepaskan diri dari tanggung jawab* XD

    ReplyDelete
  5. hahaha ngga nyalahin kok, emang dari awal udah ga minat, ga tau jg kenapa ya. Insting mungkin hehe

    ReplyDelete
  6. Envyyyy... saya pengin nonton Hugo tapi blm kesampean... nunggu di bioskop aja deh, bentar lagi tayang kan. XD

    Hugo menang kategori-kategori teknis, kalo yang nonteknis lebih menang The Artist, jadi ekspektasi saya ke Hugo juga lebih ke "pasti bagus di gambar dan sinematografinya"... :D

    ReplyDelete
  7. gw ga tau ada film ini malah XD *memfosil di lab*
    Don't be afraid of the dark lihat trailernya kok jayus kayaknya...
    dan hahaha melencengannya oke kok..

    ReplyDelete
  8. @padhaska : hoooo, jadi lebih ke teknis yaaa... hmm.. keanter sihh... visualisasi nya emang okehh ^^v

    ReplyDelete
  9. @vie : ada fosil baru XDD
    ehhh, dont be afraid of dark itu gak ada yg bilang bagus, hampir semua review bilang gak okeh. tapi berhubung gw sepanjang film banyak nutupin mata, maka film ini sukses di mata gw *ngeyel* wkwkwkw gw suka horor tapi sangat penakut, percaya ga gw nonton 3 kali drag me to hell dan tetep teriak pas nenek2 itu muncul -_-
    LOLOLOL

    ReplyDelete
  10. LOLOL gw ntn Drag me to hell & Paranormal activity berakhir dgn ekspresi "what the hell??" gw juga penakut tp suka nonton horor...tp skrg jarang film horor bagus. Katanya mau ada The Ring 3D hahahaa *siapin mental*

    ReplyDelete
  11. etapi iya paranormal activity sih gw ngerasain 'what the hell' nya tuh XDD
    iyaaaa, udah denger rumor the ring 3D, mari kita siapin mental... haha

    ReplyDelete

Pages