Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Friday 16 March 2012

Coincidence ? Life Sign ? Inkling ? Sixth Sense?

there’s no such thing as a coincidence

sering banget kata-kata ini pastinya disebut. Hmm... dan sebagai umat beragama pastilah percaya yang namanya takdir. Segala sesuatu itu pastinya udah digariskan. Segala sesuatu itu terjadi pasti ada alesannya.

Well, kali ini gw gak mau bahas yg berat-berat sih. Cuma mau bahas beberapa kebetulan yang beberapa hari ini lagi gw alamin. Ada tiga kebetulan yang seger-segernya gw inget dan semuanya berhubungan sama film. Wkwk dunno why i'm so into movie recently days. XDD

Pertama, 3 hari lalu gw liat huruf F besar-besar di plang jalan. Dan gak tahu kenapa gw menggumam sendiri : F is for Flashforward.


tercetus gitu aja dari mulut gw kaya gitu. Yes, flashforward serial yang cuma 1 season doang dibikinnya ini bikin gw geregetan. Soalnya belom ada conclusion yang nyata di akhir season.
Gak masalah buat gw mau dibikin 1 season doang yang penting penyelesaiannya ada.
Waktu itu gw pikir, Fox channel emang gak mau nayangin lagi lanjutannya. Tapi ternyata emang gak dilanjut karena rating rendah.
Aahhhh, padahal gw suka banget ceritanya.
Tentang peristiwa blackout yang terjadi serentak di seluruh dunia. Disaster? Pastinya. Kecelakaan dimana-mana. Dan ada agen FBI yang ditugasin buat nyelidikin hal ini. Dan mengarah pada sebuah konspirasi besar.
Konspirasi plus science fiction adalah dua kombinasi yang bisa bikin gw suka banget sama film.
Yah, paling sekarang gw ngincer novel nya aja dulu deh. Oke noted, nyari itu novel aslinya dulu deh.

Oke, balik lagi ke coincidence thing, sore harinya gw menggumam kaya gitu.Jam 1 malem pas mau tidur, gw nyalain tivi cuma buat nemenin tidur. Maksudnya udah gw setel buat mati 1 jam lagi. Dan di RCTI ada dong itu Flashforward. Ternyata sama RCTI udah ditayangin.Pas pula sama episode yang gw suka. Gw cuma natap beberapa detik, n tidur deh (karena emang niat tidur hehe )


Kedua, karena di kantor gw lagi masa tenang dulu selesainya proyek sebelum mulai lagi bergelut dengan bejibun proyek. Anak-anak kantor gw lagi nontonin lagi Boys Before Flower gara-gara terisnpirasi di tipi lagi rerun. (tentunya yang cewe yang nonton) pokoknya dari mulai siang mulai ngegeber nonton sampe sore sekedar nunggu waktu pulang. And i don't know why gw berpikiran : lucu kali ya kalo cerita F4 ini diadaptasi sama barat, secara versi nya udah lengkap mulai dari taiwan, jepang, korea sampe indo pun udah ada :D
hmm... di pikiran gw film yang paling mirip sama keadaaan geng F4 kaya gitu dan karakter ceweknya seperti itu adalah Easy A. 




tadaaaaaaa, gw berpikir seperti itu di perjalanan pulang. Dan begitu nyampe rumah, nyetel tipi ada dong itu film Easy A. Another coincidence?

Ketiga, seminggu kemaren entah kenapa teriang-iang soundtracknya HunterxHunter. Anime yang dulu pernah gw tonton jaman SMP (or SMA? ). Alhasil, end song nya " Taiyou wa Yoru mo Kagayaku" langsung masuk playlist hp gw dan gw dengerin berulang-ulang. Daaaaaan, semalem gw liat @tokyohive share berita kalo HunterxHunter mau dibikin versi filmnya, eh apa live actionnya ya? pokoknya begitu deh. Pas banget kan.



Sebenernya pernah baca, kalo pikiran manusia tuh sebenernya mengait-ngaitkan semua hal yang ada. Makanya kadang kita suka berucap : Kebetulan!
Karena mata dan pikiran kita hanya melihat apa yang ingin kita lihat dan percayai.

Satu kejadian 'kebetulan'  yang sangat gw ingat walaupun kejadiannya udah lama adalah 9/11.
Itu kejadiannya di  2001 dimana gw masih sekolah di SMAKBO. Jaman sekolah gw sering banget dan bisa banget begadang nonton film sampe jam 2, sampe jam 3 pagi dan bangun jam 5 dengan segar bugar dan gak ngantuk sama sekali (faktor usia? LOL )

Inget banget di malam itu gw nonton film/serial yang nyeritain tentang teroris di amerika dan nyerang White House sampe luluh lantak. Dan beberapa jam kemudian, di istirahat pagi jam 9an gw mendengar kabar gedung kembar WTC luluh lantak. A lil bit spooky. Film dan kenyataan. White House dan WTC sama-sama milik Amerika. Walaupun sampai sekarang banyak teori tentang konspirasi besar yang terlibat di kejadian 9/11. Gw masih inget kebetulan itu.

Hmm..ada lagi kebetulan atau pertanda yang gw alamin. Kalo yang ini menyenangkan. Ini sekitar bulan November akhir sebelum gw pergi ke Jepang. Gw ke Jepang itu kan diajak sama temen dan waktunya adalah di saat-saat akhir tahun, saat - saat penentuan proyek berhasil atau gagal biasanya di saat akhir tahun.

Tadinya gw juga nolak ajakan temen dan lebih milih proyek gw. Tapi karena didesak, dan banyak yang nyaranin untuk diambil. Akhirnya gw pun mengiyakan. Tapi masih berat dan stres banget mikirin proyek gw.

Dan selama berhari-hari gw melihatnya. Lambang matahari terbit. Atau sekedar tulisan kata 'jepang'. Ada di kaos seseorang di angkutan umum. Ada di halaman depan agenda milik user gw di padang. Stiker. Iklan. Apapun lah. Seakan ngasih tahu gw proyek gw bakal baik-baik aja. Seakan ngebisikin 'cuma seminggu kok ditinggalnya abis itu langsung handle lagi proyek loe".

Hihihi, dan emang baik-baik saja sih. Karena gw prepare banget kepergian gw ke jepun. Gw udah sounding ke para vendor dan user tentang kepergian gw. Ke bos gw tunjukkin kalo report gw bisa rapi banget. Gara-gara 'lifesign'  itu gw jadi prepare banget dan alhamdulillah seminggu itu emang baik-baik saja. Gak ada masalah berarti. Over handling selama seminggu sama temen gw lancar jaya.

Apa...membaca pertanda itu memang bisa dilatih ya? membaca tanda-tanda alam ? duhh, gw rasa gw pernah tahu/baca berkaitan dengan ini deh. Bahwa manusia itu memang punya sixth sense, tapi hanya segelintir aja yang kuat kemampuannya.

Bicara tentang sixth sense, gw punya temen yang bisa dibilang emang kuat banget juga kemampuannya. Dulu jaman gw masih sekantor ama dia. Dia selalu bicara peringatan sama gw. Peringatan - peringatan ringan aja sih, kaya "eh mendingan loe nginep aja deh di gw"  dan ternyata KRL lagi bermasalah gak bisa jalan sampe berjam-jam. Dia bilang sih itu ngomongnya sambil lalu, dan bagi dia itu dilakukan tanpa pikiran apapun.
 
Dan 2 hari ini lagi-lagi 'kemampuan' nya itu terlihat/terbukti.

Katanya, sebulan ini dia selalu dapet bayangan yoochun lagi megang pigura dan ada di sebuah iring-iringan.
Gw              : loe mimpi?
Temen gw  : gaak dit, bayangan di pikiran gitu. entahlah sekelebat-sekelebat gitu. Dan gak cuma sekali makanya gw inget.

Well, hari ini (apa kemaren malam ya) Park Yoochun emang memakamkan ayahnya yang meninggal di saat dia baru pulang dari konsernya di Peru.
Here it a link for Soompi's site about the funeral (dimana heartbreaking banget liat chun disitu, tanpa ayang JJ pula yang katanya sakit gegara nemenin chun mulu <= abaikan ini LOL )

Are she (my friend)  just too much into yoochun? LOL so could have an inkling like that? 
funny or not about her ability, especially for this.
a lil bit interesting-spooky huh?

8 comments:

  1. aku percaya loh, I call it "feelings"
    I'm like that too, wait... WAS
    skrg udah ngga lagi krn kl mau punya "feelings" yang 100% benar, hatinya harus tenang dan bersih... kl stress byk pikiran etc, ga dapet deh

    Mungkin kl tya mengasah, banyak berdoa gitu, kadang lebih tajam lagi feelingnya tuh

    *LOL at jeje cameo*

    ReplyDelete
  2. hmm.. feeling kita bisa diasah ya... enaknya kalo dapet feeling yang baik2 aja ya vel.. *banyak maunya*
    dipikir2, seneng2 campur takut kali ya punya ability ky gini...
    dirimu gak mau coba nenangin diri buat bisa dapet feeling lagi ? :D

    ReplyDelete
  3. kl aku kyknya keturunan, tya
    nenekku bisa nyembuhin penyakit orang (tapi bukan dukun loh) kyk dokter tradisional gitu, mamaku bisa punya feeling yg lebih mirip kayak ceritamu, langsung ngomong tanpa alasan, trus bener kejadian gitu (tapi biasanya yg buruk2 jd sekeluarga suka ngomel2, mama jgn ngomong gitu dong! hahahaha) tp mamaku bilang ngga bsa dikontrol... tau2 ngomong aja. Aneh ya
    katanya lagi kalo dari kecil seorang anak diasah dan dilatih, bisa punya feeling yg tajam (tapi ktnya makanannya harus 100% nasi putih dan sayuran aja). Ga tau sih yg ini bener apa engga, tapi gw udah liat anak yg spt itu dan dia masih kecil.

    aku sih udah ga bs punya feeling gitu lagi, udah terlalu byk maunya, suka terpengaruh keinginan sendiri jd ga 100% murni lagi hehehehe

    ReplyDelete
  4. hoooo.... apalagi keturunan vel...biasanya 'darah' nya jadi lebih kuat kan ya?
    itu anak kecilnya deket? maksudnya ada di lingkunganmu vel?
    hihihihihi, kalo udah gede emang banyak maunya ya, jadi blur itu feeling atau harapan, kalo mau emang diasah dari awal ya..
    kalo cuma makan nasi putih dan sayuran aja, nyerah deh... diet aja sering gagal gegara maag kambuh (lah jadi ke diet??? LOL)
    btw vel, panggil aku adit mau kan? or sekedar dit gitu... gak biasa dipanggil tya, aneh rasanya LOLOL

    ReplyDelete
  5. anak kecilnya itu anaknya temen kakak gw, emang sengaja diasah sama ibunya sengaja makannya "mutih" gitu, hasilnya si anak kecil bisa "ngebaca" orang, bisa melihat "dunia lain" dan punya insting feelings yg sangat kuat, pdhl masih 6 tahun? wkt itu kyknya

    hehehe iya kl kyk kita mah udah terlalu banyak dosa hahahaha

    oh gomen nasai~~ abis ga tau namanya sapa sih hehehehe (andai aku masih di indo, pengen bgt ketemuan lgs sama anak2 MP)

    ReplyDelete
  6. hoooo, itu obsesi emaknya apa emang keharusan di keluarganya si anak itu harus punya kemampuan kaya gitu? eh, kalo semacam "soul-traveler" gitu pernah denger gak? yang katanya jiwa seseorang itu bisa "lepas" n jalan2 dengan tujuan sama : buat tahu sesuatu hal di masa depan.
    hihihi, daijoubu.... ndak apo2 vel, namaku sih aditya. orang2 yg baru kenal emang pasti manggil dengan nama sepantasnya cewe : tya XDD
    huaaa, seru banget passtinya kopdar sama dirimu, gak balik sini lagi emang?

    ReplyDelete
  7. wah kurang tau sih soal itu

    he soul-traveler? ga pengen juga sih punya kemampuan aneh2, ntar jiwanya ga balik gimana hayo? *bisa2 gue telat kerja hehehehe*

    btw:
    "Jaman sekolah gw sering banget dan bisa banget begadang nonton film sampe jam 2, sampe jam 3 pagi dan bangun jam 5 dengan segar bugar dan gak ngantuk sama sekali (faktor usia? LOL )


    BETULLLL!!!

    ReplyDelete
  8. itulah yang gw pikirin vel, kalo soul-traveler gak bisa balik lagi, GIMANA dooooong... bukan cuma telat kerja kali vel huahahahahaha.....

    LOL terkdang diri masih berasa muda aja, ternyata badan kita yang lebih tahu usia kita XDD

    ReplyDelete

Pages