Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Friday 30 March 2012

Sebuah Broadcast Message

#
KALIAN MAHASISWA atau SIAPA sesungguhnya??

Kalau kami boleh demo,Kami lebih depan dari anda hai mahasiswa,

Kalau kami boleh bicara kami bicara lebih lantang dari anda wahai mahasiswa,

Andai kalian tidak anarkhis kami tidak akan berdiri tegap, namun berangkulan dengan anda wahai mahasiswa,

apakah kalian tidak paham,Bahwa kami juga merasakan pahitnya jika harga melambung tinggi.

Kalian fikir keLuarga kami makan peluru,STOP DEMO ANARKHIS,Dukung Kami menjaga aspirasi damai tanpa kekerasan.

Yg lebih lucu lagi dari protes kalian adalah kalian merusak perkantoran, restoran cepat saji, showroom mobil, mobil pengangkut minuman dan gas.
Tak jarang kalian menjarah isinya. Dan kalian lupa, satpam, office boy, pelayan, supir & pegawai kecil lainnya adalah kami MASYARAKAT INDONESIA! Yang katanya kalian bela.

Tahukah kalian wahai MAHASISWA, kami supir taksi tdk berani beroperasi krn takut terjebak di tengah keributan & menjadi korban. Padahal keluarga kami butuh makan. Tahukah kalian, kami OB dan pegawai rendahan terpaksa harus mengeluarkan ongkos lebih byk hanya utk menghindari daerah kerusuhan yg kalian ciptakan.

Apakah kalian pernah berfikir, kalian bukannya meringankan beban kami, kalian justru menambah beban kami. Bisakah kalian berdemo dengan cara yg lebih mulia?
Belajarlah, kembali ke bangku kuliah kalian, jadilah juara. Jadilah orang hebat yg kelak memimpin negara ini.
Yg kelak jadi direktur, yg kelak jadi manager atau bahkan kelak jadi pengusaha hebat.
Bukalah lapangan pekerjaan buat kami. Sejahterakan kami, rakyat miskin dgn cara yg lebih baik. Angkat derajat bangsa ini dengan prestasi kalian.

Jangan biarkan simpati kami berubah menjadi antipati terhadap kalian. Jgn biarkan arti MAHASISWA sama dengan PREMAN.


My note :
Sebuah broadcast yang cukup ngena...setelah seminggu ini full demo mahasiswa menuntut pembatalan kenaikan BBM. Well, gw belom ngerti sama sekali itu gimana hitungan pemerintah soal subsidi minyak. Tapi gw masih percaya, didalam segerombolan politikus yang kerjanya cuma mikirin gimana memperkaya diri, masih ada yang bener2 peduli sama rakyat (gila ya gw masih aja percaya! ). WALAUPUN CUMA SEGELINTIR.
Gw gak mendukung demo mahasiswa, juga gak mendukung pemerintah yang gak bisa bilang tegas.
puncak demo adalah tadi malem, setelah jakarta rusuh dan pembakaran ban2 terjadi di mana2.
Pemerintah gak tegas banget dan malah maen 'drama' rapat voting kenaikan bbm. Dimana sebenernya hasil rapat udah jelas :
opsi pertama : subsidi 170sekian trilyun
opsi kedua : subsidi 225sekian trilyun.
Jadi bbm emang gak akan naik per 1 April 2012 ATAU ditunda dan bisa naik dalam beberapa bulan, karena subsidi yang dibutuhkan 260sekian trilyun.
Harusnya mahasiswa bisa baca itu, daripada bergadang capek. Mending selesaiin skripsi, sumpah deh walaupun misalkan skripsi nya gampang cuma lanjutin penelitian yang ada,tetep aja loe semua kudu nyerahi jiwa raga biar sampe finish XD.
True, kalo gak mahasiswa yang mikirin, gak ada lagi yang mikirin nasib bangsa. Mumpung masih pada muda ya, belom ada beban hidup lainnya lagi. Tapiiiiiiiii kalian tahu gak sih banyak banget komunitas yang bermimpi dan melakukan gerakan nyata perubahan, untuk sosial, untuk indonesia lebih baik.. 

Mungkin memang gaungya belum terdengar dibanding gaung demo :D Tapi sedikit demi sedikit gerakan itu akan membesar dan meluas. Seperti hal nya impian dan harapan gw yang mulai terwujud sedikit demi sedikit. Percaya deh sekecil apapun usaha kita, yang penting maju selangkah.
Gw pun sering gak fokus sama impian dan harapan gw, saking banyaknya distraksi dan harapan orang lain ke gw. Tapi alhamdulillah selalu ketemu orang yag bikin semangat lagi. Akhirnya akselerasi usaha lagi... hihihi pasang surut.

So Never Lose A Hope for Indonesia, "We Never Give Up"
#kemudianpasangsepaturodadanjoget #kisumaimodeon

2 comments:

  1. mahasiswa skrg ama mahasiswa '66 & '98 beda ya? Kok gue yg termasuk mahasiswa akfif di thn 98 jd miris ya? (dulu kampusku jd base demo & P3K)
    anak2 skrg ngga ngerti bener, cuma pengen aksi doang kali ya?

    ReplyDelete
  2. wuohh, vel aktivis ternyata :D

    mbuh lah apa yang ada di pikiran mahasiswa sekarang ini, kesian sih ngeliat sampe didorong2 gitu dengan kasarnya sama petugas di ruang lobi dpr...tapi aksinya udah di luar batas...

    ReplyDelete

Pages