Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Monday 5 March 2012

Pix, Subtitle dan fX music




Gara2 judul posting sebelumnya yang ada kata2 great expectationnya. Gw jadi keingetan kekecewaan gw sekitar 2 mingguan yang lalu. Dan baru terhapus kekecewaannya pas Sabtu kemaren. 
Dan gw jadi berniat untuk membandingkan ketiga tempat viewing place ini :

Viewing Places : tempat nonton pribadi ( note : definisi pribadi LOL )


1. fX Music.

Tempat ini gak ada (belum) ada tandingannya kalo menurut gw di Jakarta. Secara sound system spekta, tempat oke. AC poll poll an (harus bawa jaket tebel, serius) Interior oke, bisa bebas bawa makanan. harga juga pas dengan fasilitas. dan bisa sewa ruangan kapasitas gede sampe kecil.

mmhhh..jujurnya sih kalo soal harganya gw gak tau pasti, karena selama ini gw tim penceria suasana aja kan kalo nobar Arashi LOL. Tapi gini deh, pas nobar 5x10 dengan peserta sampai 100 orang, gw bayarnya cuma 30rebu plus dapet goodies lucu. Nobar Boku no miteiru fuukei, bayarnya 50rebu dengan peserta 50 orang. Emang sih selalu ada doorprize gila2an, tapi itu kan biayanya nieca dan tim PPIJ (chuu). Jadi, asumsi gw, murah XD.

Dan sayangnya sekarang fX music udah tutup. Eh tapi sekarang gw jadi ragu! XD
Abis, pas waktu itu socmed gathering di fX kan gw dateng sore2 n sempet ngider bentar ke lantai 6 dimana seharusnya fX music berada dan harusnya fX music itu di sebelah Maze. Gak ada dong sodara2... tanya sana sini, ternyata katanya udah ditutup.
Tapi itu apaan ya nobar film Hunger Games mau diadain di fX LifeStyle? apa namanya berubah? which is, pindah lantai?
Trus kalo emang gak ditutup, kok nobar terakhir Scenery Tokyo Dome kenapa jadi di MOI?


2. Subtitle - Dharmawangsa Square

Tempat oke, interior KEREN banget. sofa empuk, AC pass, sound system SAMA kaya fX.
Tapi kapasitas maksimal cuma 10 orang. Dan gak boleh bawa makanan dari luar. Karena Subtitle ada kafenya di dalam. Err, gak bgitu enak makanannya. chip n dip nya geje banget rasanya, masih mending chip n dip XXI #upssss XD
ini berarti harus selundupin makanan kalo disini. LOL
Dengan harga 150rebu tiap 2 jam. terhitung puas dan worth it laahh, waktu itu gw nonton Kisumai pre debut total 4 orang (arashian yg lagi ngincer junior semua XD ) berarti untuk nonton satu konser sekitar 30 - 50 rebu per orang, tergantung lama konser dan jumlah orang yang ada. Dan itu di luar makan dan no goodies.
oiya, Kisumai itu sepi lighting dan sepi efek2an lohh... *biasa nonton arashi* tapi nonton di subtitle masih bisa bikin gw "FUWAAAAAAAAAA"
TOP for the sound system. ^^

3. Pix System - Margocity

Tempat, terjangkau sama gw karena depok gitu.... dari stat bogor cuma 15 menitan doang ke stat pocin. Sofa empuk kok, bebas bawa makanan.
AC gak poll berasa sedikit panas. dan soundsytem nya memble. T.T
Harga 110rebu tiap 2 jam, dan boleh sampai sebelas orang. di atas 11 orang, kena charge 10ribu tiap orang.

awalnya gw dan 7 orang anak2 arashian yang lagi belok LOL ngerencanain kumpul2 akbar, maksudnya ya cuma 8 orang kita aja gitu. Secara kita beloknya beda2, ada yg lagi ke suju, ke beast lah dan gw TENTU aja lagi belok ke JYJ XD. #hallyuwave
nah secara udah lama gak nobar, kita ngerencanain lah nobar dengan agenda : SS3 dan JYJ. Secara dvd jyj world tour yang kita pesen juga udah dateng, pas banget kan.
singkat cerita, akhirnya diputuskan JYJ dulu dengan booking 2 sesi sekaligus. And u know what? malem sebelumnya gw ampe gak bisa tidur ngebayangin mau nonton JJ. LOL
Tapi semuanya berantakan begitu nobar, suara gak bisa poll ( udah poll, tapi tetep berasa sepi) , suara pelem sebelah kedengeran karena penyekatnya tripleks doang, gak ada lampu, ac gak begitu dingin, pokoknya kacau deh >< great expectation nya sukses ancur.

Tadinya gw pikir apa karna jyj gituh, yg notabene lagunya adalah ballad makanya berasa ga spekta. Tapi sabtu kemaren gw nonton sendiri di kamar dan masih bisa jerit2 liat JYJ, JJ to be exact.
#biassssssstothemax :)))))
( note : nonton sendirian di kamar, means volumenya gw poll in )
emang sepi lighting dan efek, tapi koreografi dan penguasaan panggung saat mereka cuma berdiri di tengah panggungnya wuokehhh.. masih mending nonton di kamar gw gitu -_-

berarti something wrongnya ada di tempat viewing... mudah2an mereka nyadar dan memperbaiki fasilitas #sigh . kapan lagi gw bisa nobar tanpa harus ngebolang jauh gitu dari bogor? tapi untuk sementara, Pix bakal gw coret untuk tempat nobar

oiya, kemaren abis rampokan di kosan rie. dapet kenalan baru sama nino wifey, cerita2 kalo dia ada satu tempat di Mal Cinere untuk viewing, namanya Bookshelf..hmm perlu dijajal. Next target : Beautiful World Concert.

^^


ps : sedikit saran dari gw, kalo mau nobar konser itu ya emang enaknya di tempat viewing. kalo nyoba nyewa ruang meeting itu gak poll suasananya meskipun layar gede, trust me udah pernah nyoba soalnya. ketolong ketemuan anak2 aja makanya gak kuciwa.^^ .
Kalo punya duit ya mending sewa bioskop, blitz gituhh... tapi kalo blitz juga suasana akrabnya sedikit ilang.
IMHO :)

5 comments:

  1. heee enaknya skrg bisa sewa tempat viewing gini... pdhl seharusnya ga boleh kan ya krn copyright issue. Beruntunglah kalian di Indonesia.

    ReplyDelete
  2. heeee ^^ menurut gw, enak banget tempat viewing gini, kaya bisokop tapi ya cuma sama geng kita doang...hohohohoho...oh iya dirimu gak di indo ya? tepatnya dimana? kerja apa? *banyak nanya* ^^

    eeeh? copyright issue? bisa kena yah? >< #gak mudeng peraturan
    dvd yg selalu kita bawa pasti ori kooook, #sedikit sombong
    gimana tuh vel?
    lagian kalo concert gitu kan jarang tayang di bioskop.. cuma kmaren aja SS3 sempet 3D n tayang di blitz, itupun katanya setelah Elf sini begging2 selama 1 tahun. emaaaakkkk, ampuuun ah LOL

    ReplyDelete
  3. hihihi bukan masalah orinya dit
    tapi masalah dilarang dipakai untuk public viewing apalagi kalo berkaitan dgn uang
    misalnya jual tiket masuk atau ada bayaran utk menonton
    bahkan utk viewing gratisan pun dilarang kalo tanpa izin
    di sini kalo puter2 anime di kampus2 pun mereka izin ke pemegang copyrightnya (wlp gratis) tp ya krn biasanya ada perusahaan pemegang hak ciptanya di amrik. Kalo di Indo kan ga ada.
    semua aturan itu biasanya ada kok ditulis di DVD ori, tapi kalo non ENglish ya alesan aja ngga bisa baca heheheh
    mungkin jg krn di Indo ga pernah terlacak, untungnya juga bioskopnya tutup mata

    *aku pindah ke amrik sejak 2006*

    ReplyDelete
  4. hoooo, gitu yaaaa.. baru tahu...gw emang gak pernah perduli sama aturan2 kecil2 itu kalo di dvd, lagian siapa suruh tulisan kecil2 ? <= user tidak smart XD
    emang gak bisa bacanya juga LOL lebih focus ke gambar2nya LOL
    jadi penasaran, ntar minta bacain ama temen gw deh..
    thx ya inponya vel...

    ReplyDelete
  5. hoooo, gitu yaaaa.. baru tahu...gw emang gak pernah perduli sama aturan2 kecil2 itu kalo di dvd, lagian siapa suruh tulisan kecil2 ? <= user tidak smart XD
    emang gak bisa bacanya juga LOL lebih focus ke gambar2nya LOL
    jadi penasaran, ntar minta bacain ama temen gw deh..
    thx ya inponya vel...

    ReplyDelete

Pages