Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Monday 12 December 2016

Into The K



*K = Korea Drama Wonderland!

Disclaimer : 1. postingan (yang sangat panjang) ini mencakup review dan spoiler cerita beberapa korean drama dan korean movie. Pendapat mengenai jalan cerita dan karakternya pun murni pendapat pribadi. 
2. all the pict in this post, mostly i take from pinterest. So the picture credit wasn't mine. 

Sebenarnya saya agak-agak lupa sejak kapan saya mulai into K-Dramaland dan jadi penikmatnya.
Well, kalau mau dirunut dari sejak dahulu kala sih, jaman-jaman mulai banyak serial Korea diputar di tivi. Ya saya ternyata nontonin juga sih. Ini terbuktikan dengan drama Full House. Saya selalu bilang ke temen-temen saya kalau SAMA SEKALI belum pernah nonton drama itu. Turns out pada saat bener-bener penasaran banget dramanya kaya gimana, trus nonton di youtube. EH TERNYATA SAYA UDAH PERNAH DENG NONTON pas dulu ditayangin di stasiun tv. LOL #failed
Karena saya menahbiskan diri menjadi spesialisasi fangirl dari budaya Jepang. Jadi sebenernya (dan tentunya) saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menikmati film atau musik dari Jepang.

Pas dulu nonton Boys Before Flowers pun for the sake of 'karena adaptasi dari Hana Yori Dango'
Tapi dipikir dan dipikir, list drama Korea yang sudah saya tonton cukup banyak juga! (TERUS GW MASIH MUNA BILANG GAK SUKA NONTON DRAMA KOREA AJA GITU). Ya walaupun gak sebanyak para suhu di per KDrama yang emang spesialisasi nonton Kdrama sebagai aktivitas dan juga salah satu sumber mata pencaharian.
Karena bagi saya nonton drama Korea itu bisa dikategorikan sebagai berikut :
1. Pemaksaan dari temen saya karena dia lagi nonton drama tsb. 
Ini biasanya terjadi saat teman saya biasanya lagi jatuh cinta sama salah satu idol korea dan maksa saya nonton filmnya tsb :)) Ini kejadian di SKKS, Rooftop Prince, dsb. Dulu waktu masih satu kantor apalagi, tiba-tiba laptop saya bisa ada folder khusus drama atau movie yang harus gw tonton. Siapa lagi kalau bukan teman saya itu yang ngopi ke laptop saya. Ya biasanya sih saya nonton-nonton aja sih buat hiburan anaknya lemah banget
Trus ya akhirnya bahas berkepanjangan bales balesan email. Tengah malam. Bahas drama, prediksi cerita dan karakter. Hahaha. Sebenernya malah saya jatuh jadi arashian karena dia maksa saya nonton PV-PV nya arashi pake cara gini. Eh, udah saya cinta mati ama Sho, lah dianya pindah haluan ke PYC. Katanya “gw udah 10 taun pacaran fangirlingan sama sho, bosen buat loe aja” 
2. Pengalihan pikiran dari hal kerjaan. 
Seriously. Saya itu punya kadar anxiety berlebihan. Waktu ada audit kantor dan harus saya yang handle. Saya mimpi buruk selama sebulan penuh. Mimpi auditnya berantakan, mimpi dokumen jadi monster yang ngejar2 saya lah. Jadinya setiap saya sedang mengerjakan proposal atau sedang kick off project baru. Pasti harus sambil diiringi nonton Korea-an. Apa aja kek mau movie or drama. 
Kenapa musti Korea dit? Iya kenapa?? Karena kalau nontonin filmnya abang Sho mah bikin stress. Iya sih bikin jadi pinter jadinya tambah pinter, tapi ya kan saya di kerjaan lagi stress juga. Dilempar pake payung keramatnya Sho 
Jadinya pilihan jatoh ke KDrama dimana saya pasti tertawa terpingkal-pingkal nontonnya. Bukaaaan, bukan berarti JDrama gak ada yang lucuu. Tapi ya gitu, masing2 KDrama dan JDrama ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan overall, sejauh saya lihat sih, KDrama itu pasti ada slapsticknya di awal-awal. Itu yang bikin aura KDrama lebih colourfull gitu dibanding JDrama.


Alhasil sekarang jadinya kalau saya nonton JDrama itu bisa dipastikan pikiran saya lagi tenang, project udah running tinggal mantau. Baru deh saya pilih-pilih, hemmm…mau nonton dorama yang mana yaa.. mau yang berat banget, mau yang cukup ringan apa yang mana? Kaya kemaren nonton 99.9 nya J. Itu dengan penuh kesadaran nonton film itu dan gak menyesal! Ternyata doramanya bagus dan lucuuuuuu jugaaaa #lovestruck Mana MJ nya lagi super ganteng dan bibirnya minta dilumat banget! 
Terus pas dilihat lagi jumlah persentase list KDrama versus JDrama yang saya tonton selama 3 taun belakangan….Ternyata banyakan KDrama! Ini bener-bener mengindikasikan kalau saya bener-bener lagi depresi dan hectic2nya di kerjaan. From one project to another project. From client to client. 

le me di kantor sedang memikirkan strategi terbaru untuk project baru
Itulah mengapa walaupun saya banyak nonton KDrama, rata-rata saya lupa judulnya. Atau kebanyakan nonton tapi putus di tengah jalan di saat komedi slapsticknya udah abis dan ternyata bagi saya cerita dan konfliknya gak semenarik itu. Garis bawahi ya, BAGI SAYA. Jadi kalau bagi saya gak menarik, mungkin saja bagi orang lain itu OK. 
Balik lagi ke pola nonton, jadi kenapa kebanyakan saya gak inget judul, cerita, even kadang nama pemainnya aja lupa! Karena saya melakukannya untuk pengalihan pikiran. Kalau hectic, saya hanya akan memikirkan project tersebut secara berlebihan hingga bisa mimpi buruk (seperti yang sudah saya sebutkan di atas). Maksa tidur pun bukan pilihan bagus karena gelisah. Lalu tapi saya perlu off time pikiran saya untuk tidak memikirkan projectnya.

Jadi yang saya lakukan adalah…marathon nonton Kdrama sampai dini hari, sampai jam 4 atau bahkan jam 5 pagi. Lalu sholat subuh----tidur-----bangun jam 8--- pergi kerja---riset, riset, riset susun proposal---- selesai kerja jam 9 malam---- nyampe rumah langsung setel KDrama lagi sampe dini hari. 
Repeat it sampe projectnya kelar kick off. Dan KDrama juga selesai ditonton. 
Sangat gak bagus sih, sangat gak sehat, makanya saya disarankan sama seorang teman untuk mulai olahraga. Maksudnya biar menyalurkan emosi anxiety saya gitu. Trus untungnya setelah menikah juga sedikit banyak kalau saya mulai cemas berlebihan, saya sekarang bisa cerita pekerjaan sambil mengeluarkan airmata ke suami saya. Tapi karena jadwal kerja suami juga kadang bisa beberapa hari gak pulang. Ya jadinya masih lanjut deh menghilangkan kecemasannya dengan nonton. Yah, semoga tahun 2017 nanti saya udah mulai bisa dikit-dikit mengurangi kecemasan itu.    
3. Saya punya list beberapa K Drama atau K Movie yang katanya super bagus dan ngajarin tentang arti kehidupan banget
Ini macam Ode To My Father atau Miracle in Cell no.7 yang bikin nangis sesenggukan. Atau beberapa film/drama lain yang direkomen sama sineas-sineas dunia sebagai 'list wajib tonton'
Oke, jadi kenapa saya mengemukakan 3 alasan di atas tersebut?
Karena, saya baru sadar aja gitu ternyata artis-artis Korea itu cakep2!  
uri Park Hae Jin (pic credit : Pinterest) 
Eh ya walaupun sampai saat ini sama semua aktor dan aktrisnya saya kadang gak yakin namanya gitu. Malah kadang saya dejavu sama mukanya “ini gw liat dia dimana yaa? Apa jangan2 gw udah pernah nontonin ini ya?”
Perasaan-perasaan dejavu yang cukup ganggu ini bikin saya pengen ngelist dan mulai memperhatikan artis-artis Korea. Juga sekalian ngelist KDrama apa saja yang pernah saya ingat tonton. No more denial, pokoknya mau KDrama atau JDrama pokoke sama-sama bagus. Artis ganteng ya artis ganteng aja gitu mau Jepang or Korea.  Good story is good story then.
So, here we go!
(second disclaimer: saya pun mencoba ngapalin nama-nama artis korea yang mirip2 marganya itu  dan mukanya serta stylenya yang hamper mirip itu di list ini. 
i can handle this i can handle this i can handle this i can handle this i can handle this i can handle this 
That’s why sempet nge google dulu nama2 castnya baru bikin list ini LOL)

Missing You / I Miss You

Nonton ini pas PYC lagi laku2nya jadi artes. Ya pas SKKS sama Rooftop kan saya disodorin filenya sama temen saya dan udah tinggal nonton. Terus karena 2 film sebelumnya bagus, yaudah saya coba nonton ini. Ada Eun Hye nya pulak. Si mba cantik. Ealah, filmnya dari awal bikin depresi. Tentang rape and child abuse, trus PYC nya juga sok-sokan gloomy tapi gak dapet. Alhasil di epi 9an gitu saya stop! Bhay. Yaaaa paling gak, di sini saya jadi tau Kim Sho Hyun dan Yo Seung Ho yang unyu2. Ngefans sama Kim So Hyun di sini, karena pas di Rooftop Prince, doi jadi step sister yang jahat banget. Di sini chara nya bagus sebagai the victimnya (iya, yang di abuse dan di rape #cry) bikin saya simpatik banget. (gw emang baperan parah sih)
Gara-gara nonton ini gak berhasil, lanjutin ke Love Rain.

Love Rain.

Inspirasi nonton LR ini adalah pas tahun 2012 akhir itu, saya emang lagi butuh-butuhnya pengalih perhatian dari project di Pluit. Berbarengan saya dipaksa nonton sama temen saya karena dia lagi suka-sukanya sama JGS. Saya nonton marathon sampe jam 4. Jadi di kerjaan hanya mikir riset dan nyusun deck, riset dan nyusun deck. Lagi gak butuh mikir cemas decknya bakal kurang sesuatu atau gak.
Untungnya walau Missing You gak sukses saya selesaikan, Love Rain sukses jadi pengalih perhatian yang saya butuhkan itu. Jang Geun Suk di sini lagi cakep-cakepnya dan sukses banget menurut saya meranin 2 tokoh berbeda karakter! Ahh gila baper parah, pokoknya saya sukses nonton ini selama seminggu doang. Projectnya juga lancar coy! 
Di sini juga debutnya Yoona SNSD maen drama gitu (kalau beberapa anggota snsd sih ada beberapa yang saya tahu sih, secara adek cewek saya fansnya mereka) 
Yoona juga shift 2 karakternya di sini lumayan dapet, dari cewe anggun dan gak berani ungkapin apa maunya dia, jadi tipikal cewe drama korea gitu yang serampangan, trus curly hair dsb. 
Cerita ini ngisahin 2 generasi sih, generasi bapak ibunya dan anaknya yang akhirnya pacaran juga. 2 generasi ini diperanin orang yang sama, JGS sama Yoona ini. Yoona sebagai Yoon Hee (sang ibu) dan Ha Na (anak). JGS sebagai In Ha (bapak) dan Seo Joon (anak).
Yoon He yang cewek pintar tapi cukup lugu, berhubungan dan deket sama In Ha and the geng karena Yoon He dideketin sama salah satu temen deket In Ha. Turns out In Ha sebenernya udah lama naksir Yoon He tapi gak berani aja. Ahhh, gemes sih kalau nonton bagian Yoon He - In Ha.
Terus kisah cinta mereka yang berlanjut walaupun udah bertahun-tahun terpisahkan, konflik yang ada karena sekarang mereka punya anak. Bahkan perkembangan hubungan cinta si anak terjadi dengan manisnya :')  Seo Joon yang fotografer kondang dan banyak dikelilingin cewek2 cantik, baru pertama kali jatuh cinta beneran dengan Ha Na, yang awam soal pacaran. 
Ha Na yang pacaran dengan Seo Joon, pacarannya sweet bangetttt. Oiya, walaupun Ha Na punya teman tapi mesra gitu, di sini second lead syndrome saya gak parah banget keluarnya. Soalnya porsinya si second lead juga emang cuma sekedar aja, ceritanya udah kompleks banget men! Walaupun begitu saya sempet dukung juga si second lead sih, abis cakep dan sedih udah banyak berkorban buat Ha Na #cry 
Yang meranin second leadnya Kim Young Kwang, senyumnya manis banget! That's why pas dia muncul lagi di MV nya Park Bom's Don't Cry, saya langsung mengenali gitu. Its same person, i knew it! 
Oiya, katanya LR ini ratingnya drop di Korea sih, why?? (walaupun di Jepang dan negara laen sukses) Apa karena pas lagi barengan sama LR ini drakornya kebanyakan yang action atau semi action macam Missing You ya? Tapi bagi saya sih fine-fine aja. Closing yang manis antara Yoon Hee - In Ha dan juga Ha Na - Seo Joon, pas banget. Gak perlu maksa semuanya living happily ever after, yaudah natural aja :) 
Soundtrack-soundtracknya juga manis and sweet banget....oldies song dan juga lagu kekiniannya bagussss...  
One of my favorit! 
(2013 dan 2014 saya sempat calming down dan nontonnya balik lagi ke dorama. Rich Man Poor Woman, doramanya Kamiki, nyelesein Kazoku Game, dsb). Terus 2015 kembali menjalani project yang menyita jiwa raga.  
Personal Taste - Cyrano Agency - Cinderella Step Sister 
Yup, nonton 3 ini berturut-turut di tahun 2015 kemaren. Gilakk, soalnya project hijau dan project merah muda saya benar-benar menyita waktu even sabtu minggu saya terkadang stay di kamar buat nyelesaikan kerjaan (waktu itu masih ngontrak berdua misua). 
Butuh pengalih pikiraaaaaaan! 
Personal Taste. 
Bagus. Male charanya Lee Min Ho lah ya saya udah apal. Female lead, hmm Son Ye Jin (hasil googling). 
Ceritanya soal arsitek firm yang dipimpin Jin Ho (LMH) mencoba memenangkan project yang dipimpin oleh ayahnya Park Kae In (Son Ye Jin). Karena Kae In lagi kesulitan uang, Jin Ho pun nyamar jadi gay yang ngekost di rumahnya Kae In. Udah pasti jatuh cinta dong, witing tresno jalaran soko kulino ^^ 
Trus ya pas ketauan semua-muanya, konfliknya di sini. Yang menarik buat saya malah kisah Kae In dengan mantannya yang awalnya terlihat brengsek. Ternyata mantannya pernah beneran sayang sama Kae In, dan tuntutan hidup juga yang bikin dia jadi brengsek. 
Ahhh, malah cerita ini yang gw suka. 
Kae In sama Jin Ho? kayaknya sih happy ending yaaa, kayaknyaaaa hahaha. aselik lupa gimana akhirnya. Padahal saya nonton sampe abis lho. Efek cuma pengalihan pikiran. 

Cyrano Agency

Kalau yang ini movie, nonton ini karena rekomen film ini banyak dan katanya super bagus.
Well, yang main Park Shin Hye which is saya baru sekali nonton mba nya ini di film ini. Menurut wiki sih dia udah jadi female lead di banyak drama. Eh ternyata mbaknya maen di Miracle in Cell No 7 juga jadi Ye Sung yang dewasa. Sumpah saya pikir Miracle in Cell 7 itu Eun Hye loh! (semua muanya aja Eun Hye) (cuma hapal nama Eun Hye doang)
Beberapa film mbaknya di antaranya ratingnya tinggi. Oke nanti kapan-kapan saya coba nonton.

Ceritanya tentang sekumpulan orang yang mendirikan dating agency. Kaya semacam biro jodoh tapi menerima kasus-kasus unik. Macam Hitch nya Will Smith gitu deh.

Di saat bersamaan, mereka menerima 2 kasus unik. Salah satu kliennya melibatkan mantan pacar yang belum di move on in sama ketua agency ini.
Endingnya happy ending...in it way...

Mungkin bagus yaa...mungkin...LOL terus terang ini totally pengalih pikiran saya. Bener-bener gak ada rasa nonton ini.


Cinderella Step Sister
             uri lovely MGY : pinterest

Nonton episode awal-awal juga saya masih mati rasa. For the sake biar saya gak mikirin kerjaan dan project aja sih.

Ceritanya tentang seorang anak cewek dan ibunya yang selalu berpindah-pindah suami dan rumah agar bisa hidup. Tapi anaknya itu, Eun Jo (diperanin Moon Geun Yong) selalu mencoba kabur karena gak tahan dengan jalan hidup yang dipilih ibunya.

Hingga pada suatu saat mereka berdua ketemu dengan pemilik perusahaan soju yang sudah punya pabrik turun menurun.

Di sini saya baru sangat tertarik. Dari awal, khas slapsticknya drakor gak keluar, yang ada saya malah bosan dengan Eun Jo yang selalu berusaha kabur terang-terangan dari nyokapnya.

Pas ketemu keluarga pemilik usaha soju inilah mulai menarik. Si ibunya terlihat jatuh cinta beneran dengan Dae Sung (pemilik usaha soju) dan juga little princessnya yang manis, Hyo Sun.

Makin merasa dibuanglah Eun Jo, dia mencoba kabur dan kabur tapi selalu diselamatin juga sama Ki Hoon, tangan kanannya Dae Sung. Trus akhirnya Eun Jo mencoba taktik baru, ngejahatin terus adek tiri ceweknya yang princess itu. Hyo Sun tipikal princess yang selalu dimanja dan baik hati murah senyum penolong, dambaan semua orang! Di sini twist cinderella nya dimaenin, aselik keren parahhh.

Saat Hyo Sun dijahatin terus sama Eun Jo, akhirnya dia berontak dong!  Satu peristiwa penting yang bikin Hyo Sun berontak banget itu adalah, dia udah rela bokapnya nikah lagi sama nyokapnya Eun Jo, perhatian bokapnya terbagi buat Eun Jo yang terus menerus rebel, dia harus rela barang-barang nyokapnya dipake sama nyokapnya Eun Jo. Dia rela dicomblangin sama temen sekelasnya gara-gara Eun Jo jahaddd banget ngerjainnya sama Eun Jo. Yang bikin dia gak rela adalah Ki Hoon, first lovenya malah naksir abis-abisan sama Eun Jo.

Anjir parah gila ini drama gak ada tokoh protagonisnya gene hahaha.

Dramanya loncat ke beberapa tahun kemudian saat Eun Jo berhasil memimpin perusahaan karena dia berhasil menciptakan modul bakteri baru di lab yang bisa mempercepat produksi soju mereka. Tetap congkak, makin congkak karena dapet predikat siswi terpintar di college. Tapi semua itu dia lakukan for the sake of balas budi ke Dae Sung. Eun Jo pun tahu, cinta dan perhatian Dae Sung itu tulus ke dia dan nyokapnya

Hyo Sun yang tetap princess tapi jadi princess nyebelin, selalu berusaha menjegal Eun Jo di depan semua orang. Bahkan dia pura-pura bilang Ki Hoon sudah menjadi pacarnya.

Ki Hoon sendiri, well, chara nya agak sedikit typical. Seorang pewaris perusahaan soju saingan yang juga ternyata udah kabur dari rumahnya dari muda. Terus menghilang dari Dae Sung's Soju untuk belajar bisnis di US dan balik lagi buat mimpin perusahaan. Dimana dia pun dijegal oleh saudara tirinya di perusahaan.

Konflik penyelamatan perusahaan pun dimulai dibarengi dengan kisah love triangle Eun Jo-Ki Hoon - Ho Syun pun dimulai. Oh, ada sempilan kisah Jung Woo (diperanin Taecyon 2 PM) teman masa kecilnya Eun Jo yang jadi second male lead di sini.

Ahhh pokoknya bagus bangetttt nget nget. Eun Jo yang akhirnya nyadar (iyeeee akhirnya nyadar) kalau dia cinta Ki Hoon, menyerahkan Ki Hoon ke Hyo Sun karena dia merasa "cuma numpang' selama ini sama kebaikannya keluarga Dae Sung. Tapi Ki Hoon ke Hyo Sun itu hanya anggap adek selama ini (dang! abang adek zone banget kasian Hyo Sun)

Best Scene :

Eun Jo yang nangis meraung-raung pas Dae Sung meninggal trus didenger sama Ki Hoon dan Jung Woo di ruangan yang beda-beda. Eun Jo merasa bokapnya meninggal gara-gara dia gagal menyelamatkan aset perusahaan "appa..."
Eun Jo akhirnya mau manggil "appa' pada saat Dae Sung nya udah gak ada.
Di satu sisi, Ki Hoon tahu kalau Dae Sung meninggal stroke itu pas tahu perusahaan soju saingannya adalah milik Ki Hoon. Trus Jung Woo, yang denger tangisan Eun Jo juga gak bisa menghibur karena merasa "Eun Jo sudah terlalu jauh untuk dijangkau"

ahh the bestt!

happy ending pastinya.


Mary Stayed Out All Night - Cheongdam Dong Alice

Karena langsung jatuh cinta banget sama MGY di Cinderella Sister, tanpa pikir panjang saya langsung mencoba nonton drama dia yang lain. Eterus marathon drama sukses, terus project saya gimana? Kayaknya sukses sihhh, whtvr! hahaha etapi beneran beres kok, buktinya closing di 2015 kemaren sweet banget ditutup dengan worktrip.

Mary Stayed Out All Night. 

Di sini MGY maen bareng JGS. Hmm, sebagai karyawan yang kesulitan uang karena bokapnya punya utang sana sini. Terus ketemu gak sengaja ketemu sama JGS, sebagai...whtvr! Saya drop nonton di episode 2. Premisnya gak menarik blass bagi saya. Hehe.

Atau mungkin lagi kepenuhan pikiran? Dunno, kita coba nonton lagi kapan-kapan.


Cheongdam Dong Alice

Karena abis nge drop Mary Stayed sebelumnya, agak gak terlalu berharap gitu sama ini. For the sake of lagi jatuh cinta sama MGY dan (lagi-lagi) butuh pengalihan, akhirnya nyoba nguatin nonton ini. 

Turns out bagussssss... walaupun gak sebagus Cinderella Sister sihhh, Tapi kategori plot twist jugak! 

Cheongdam Dong adalah wonderland for alice-nya Han Se Kyung (MGY). Dia berusaha untuk bisa mewujudkan mimpinya untuk jadi fashion designer ternama.

Ternyata, dunia itu kejam sodara2! Dia hanya dapat kerjaan menjadi personal assistant di sebuah butik company terkenal. Menguatkan hati karena nanti akan dapat pengalaman, Se Kyung pun terus mendapat cobaan bertubi-tubi. Harus mensupport medical bills bokapnya, love quarrel sama pacarnya yang sama-sama pengangguran, bertahan hidup. Sampai akhirnya bertemu dengan rivalnya jaman sekolah, Yeon Joo.

Yeon Joo yang sekarang jadi salah satu nyonya besar yang harus dia layanin, ngebocorin tips kalau dia melakukan segala cara agar bisa masuk ke salah satu keluarga di Cheongdam Dong.

Desperate, Se Kyung pun coba-coba mengikuti jejak Yeon Joo. Memantapkan hati untuk menghalalkan segala cara agar bisa masuk ke Cheongdam Dong.

Masih terus berkutat dengan segala persoalan hidup, dia bertemu dengan Cha Seung Jo yang selalu membantu dia dan menghibur saat Se Kyung lagi terpuruk-puruknya. Harus bayar tagihan ini itu. Mantannya morotin dia, tapi for the sake mereka udah lama pacaran dan Se Kyung beneran sayang sama pacarnya itu.

Di sini penonton dibikin gemas-gemas gimanaaaaa gituuu, soalnya Cha Seung Jo ini tajir melintir kenyataannya sodara-sodara! Ya udah pewaris perusahaan, trus punya perusahaan sendiri yang dibangun dari nol. Tapi di depan Se Kyung dia pura-pura cuma jadi personal assistant biasa juga

Ini macam anaknya Ciputra trus kabur ke luar negeri terus sukses gitu sih. hahaha

Konflik pun dimulai saat, adek iparnya Yeon Joo, In Hwa mulai dijodohin sama Seung Jo sama keluarga mereka. Turns out ternyata dulu Yeon Joo pernah nikah sama Seung Jo di luar negeri, eterus Yeon Joo ninggalin Seung Jo gitu aja karena dipikirnya Seung Jo gak punya masa depan karena sama-sama mahasiswi beasiswa gitu.

DI satu sisi Yeon Joo harus bantu menyukseskan perjodohan In Hwa - Seung Jo karena di mata mertuanya, Yeon Joo tuh harus berbuat sesuatu karena sudah diterima di keluarga mereka. Di satu sisi, gak mungkin Yeon Joo harus ketemu Seung Jo tiap hari, mantan bokk..

Yeun Joo pun mencoba membantu Se Kyung mendapatkan Seung Jo for the sake keselamatan dia sendiri. Setengah alasannya lagi adalah walaupun dia benci setengah mati sama Se Kyung pas di jaman sekolah, dia melihat Se Kyung itu seperti dia dulu. Mereka sama-sama membenci kemiskinan yang mendatangkan banyak masalah hidup.

Tanpa tahu sebenarnya Seung Jo memang sudah jatuh hati dengan Se Kyung. Sampai sesak napas segala kalau ingat Se Kyung! hahaha best scene sih ini.

Konflik sempat naik waktu Seung Jo tahu kalau Se Kyung punya agenda mendekati direkturnya Artemis butik, yang mana adalah dia sendiri, karena motifnya harta. Lalu diperkuat dengan kedekatan antara Se Kyung dan Yeon Joo juga. Konflik konflik konflik!
Padahal sebenarnya Se Kyung juga naksir berat sama Seung Jo, tapi mati-matian menghalau cinta itu demi melihat tagihan segunung depan mata.

Endingnya berakhir dengan baik kok!

Se Kyung diterima jadi fashion designer beneran di sebuah butik company lain. Well, setidaknya akhirnya tunjangan kerjanya jadi stabil. Yeon Joo walaupun diceraikan sama suami dan keluarga Cheongdam Dong-nya, toh menyadari dia gak cinta sama suaminya, semua demi harta. Akhirnya mulai melamar bekerja dan mulai menggapai impian dengan usahanya sendiri. Viva la hard work!

Seung Jo? Mulai berbaikan dengan ayahnya, mulai menyembuhkan sakit hatinya akibat dikhianati cinta (dikhianati Yeon Joo dan merasa dikhianati Se Kyung). Dan mulai pedekate lagi sama Se Kyung.

Manisnya pas untuk sebuah ending :)

Di sini nurani-nurani sebagai seorang manusia tuh dipertanyakan gitu. Oh ya ketinggalan, di sini ada chara mak comblang yang menyediakan jasa buat cewek yang mau social climb ke lingkungan Cheongdam Dong, namanya Tommy Hong, Diperaninnya sama Kim Jeo Sok yang jadi chara mantannya Kae In di Personal Taste. Perannya juga bagus bangett di sini, jadi orang brengsek karena tuntutan keadaan juga. Spesialisasi chara ini kayanya doi.


Healer



Ini sih kayanya udah mulai surut desperado sayanya pas nonton Healer ini. Soalnya saya nonton Healer ini dapet rampok file dari Tiwi dan dia lagi heboh banget di Path ngomongin ini terus. Tiwi gitu yang selera filmnya selalu jadi acuan gitu, tumben banget ngomongin koreaan.

Turns out ini bagussssss sebagus bagusnya! Paket komplit deh, mulai dari chara-chara nya yang oke. Female leadnya Park Min Young aka Ji An, saya sudah pernah lihat dia di SKKS. Terus saya juga berkenalan dengan Ji Chang Wook yang meranin Jung Ho aka Healer, eksekutor bayaran. Bukan assasin sih, lebih ke mission impossible tapi kerja berdasarkan bayaran.

Paket komplitnya adalah, ceritanya gak ada tuh cewek miskin yang pacaran sama chaebol (cowok ganteng pewaris perusahaan). Yang ada pengungkapan misteri apa yang terjadi 13 tahun lalu di antara Moon Ho and the gang, yang mana mereka semua adalah para orang tuanya Ji An dan Healer.

Perkembangan relationship antara Ji An dan Healer, karena entah kenapa misi-misinya Healer selalu berhubungan sama Ji An. Bikin dia jadi stalker cewek ini, penasaran ada apa dan kenapa. Turns out ada yang pengen nutup-nutupin peristiwa 13 tahun lalu karena bisa jadi aib politik, otomatis selalu berhubungan sama Ji An.

Terus karena Healer stalking Ji An, jadi mulai care sama Ji An, jadi mulai tahu apa kebiasaan Ji An meanwhile dia tetep lari-lari di atas genteng buat ambil misi-misi yang laen.

Iya! ini adegan lari-lari di genteng ini yang jadi fenomenal! Absurd yet melting scene banget liat Healer lari-lari di genteng! Hahaha.

Terus Ji An yang reporter pun, punya misi untuk ungkap siapa Healer sebenarnya, karena ini bisa jadi berita besar bok.

Moon Ho sendiri, menyewa Healer untuk mencari Young Shin aka Ji An for the sake of merasa gagal menyelamatkan kedua orang tua mereka dan pengen ngerawat Young Shin karena sekarang dia udah jadi reporter terkenal. Sudah mampu untuk membiayai Young Shin.

Misi-misi dan alasan pribadi mereka ini akhirnya ketemu di tengah-tengah dan dikit-dikit menguak apa yang terjadi di masa lalu.

Two Thumbs Up!

Best scenenya?

Hmmm,, banyak! Hahaha...

Lari-lari di genteng udah pasti. Terus pas adegan nyelamatin Ji An, Healernya sempet-sempetnya kisu sebelum pergi.....Terus tapi karena deg-degan jadi kesandung! LAFF

Ji An nyanyi lagunya TVXQ juga jadi sweet memory banget hahaha.

Ini deh best scenenya:

Saat Healer memperkenalkan diri ke bokap angkatnya Ji An, bokapnya itu kan sayang banget dan super protektif ke Ji An (karena dulu pas mengadopsi pertama kali, Ji An introvert banget akibat trauma).

Bokapnya galak ke healer, eterus karena Ji An lagi ngambek ke Healer, Ji An malah dicium. depan bokapnya. Trus bokapnya gak bisa ngapa-ngapain. Orang Ji An nya cinta kok! hahahahaha, sakit perut banget scene ini. Sweet + laugh moment banget.

Endingnya juga lumayan twist bagi saya. Instead of balas dendam dari peristiwa 13 tahun lalu, Ji An, Healer dan Moon Ho memutuskan let it go untuk semuanya dan fokus ke kehidupan ke depan aja. Akkk! Padahal kita penonton udah digiring sedemikian bencinya sama chara penjahatnya ini. Udah nangis-nangis lihat Healer kecil harus kepisah sama ibunya. Udah menderita liat Moon Ho yang berjuang lepas dari masa lalu dan akhirnya sukses. Terus gak balas dendam cuma menjegal karir politiknya dengan informasi yang gak terkait dengan 13 tahun lalu itu! OKE FINE!

Notes : bahas healer ini sampai beratus komen lebih di FB sama geng ajjuma #sweet

Oh My Ghostess - Oh My Venus 

Sebenernya nonton OMG duluan baru Oh My Venus. tapi karena OMY saya drop di episode 4 gitu, jadi bahas OMY dulu.

Oh My Venus

Cerita bergulir mengenai Kang Jo Eun (diperankan Shim Min A, belum pernah nonton mbaknya di tempat lain) yang dulunya cantik, tapi sekarang jadi lawyer yang kelebihan berat badan gitu. Terus dia nyewa personal trainer mumpuni biar jadi kurus lagi, John Kim aka Young Ho (diperanin So Ji Sub).

Karena premisnya fokus di kisah cinta, dan saya lagi super galau butuh cerita yang super strong. Saya drop di episode 4 gitu.

Oh My Ghostess

Park Bo Young (baru pertama kali lihat mbaknya) meranin Na Bong Sun seorang chef pemula yang kerja di resto milik Kang Sun Woo (diperanin Jo Jung Sook). Kepala chef yang galak, karir yang mentok gitu-gitu aja, all over ghost yang selalu ganggu Bong Sun. Bikin Bong Sun yang introvert jadi super introvert. Dan iya, dia bisa liat dunia lain.

Semua berubah saat Shin Ae, hantu penasaran yang lupa kejadian kenapa dia mati, masuk ke tubuh Bong Sun dan menjalani kehidupan Bong Sun.

Kepribadian Bong Sun jadi beda 180 derajat. Bong Sun jadi nakal, centil sama Sun Woo. Dia pun lebih pede untuk menjalani tugas-tugas chef.

Awalnya setiap Bong Sun bisa sadar dan ngusir Shin Ae, dia ketakutan banget. Tapi melihat perkembangan hidupnya sendiri jadi lebih ceria berkat Shin Ae, akhirnya Bong Sun mengijinkan sesekali Shin Ae memakai tubuhnya, terutama untuk mengungkap misteri kematian Shin Ae.

Kehidupan mereka berdua mulai menunjukkan titik terang. Sesama teman chefnya Bong Sun di resto jadi temen dekatnya. Shin Ae pun selalu berusaha get laid sama Sun Wo agar dia bisa 'rest in peace', karena ini syarat buat dia mati dengan tenang adalah melepaskan keperawanan sodara-sodara! (absurd yet funny)

Sun Wo yang dikejar-kejar Bong Sun aka Shin Ae di dalam tubuh Bong Sun, mulai nyadar dan mulai naksir sama Bong Sun (kemane aje masss??). Walaupun dia masih belum move on dari mantannya.

Sun Woo mulai ngajarin Bong Sun agar skill chefnya nambah, hubungan Bong Sun - Sun Woo mulai berkembang. Shin Ae pun dikit-dikit membantu Bong Sun karena dia punya kemampuan masak juga.

Pada saat misteri kematian Shin Ae dikit-dikit mulai terkuak, ternyata semua itu berhubungan sama salah satu orang di dekat mereka semua yang disusupin evil.

Tadaaa! Happy ending kok semuanya. Even Shin Ae yang akhirnya naksir berat sama Sun Woo, tapi dia melepas semuanya dan 'pergi' dengan tenang. Sun Woo yang akhirnya tahu mengenai keberadaan Shin Ae membantu Bong Sun - Shin Ae dan misterinya.

Bong Sun yang dapat beasiswa kelas masak di Paris, akhirnya balik ke Seoul dan jadi lebih pede buat ngejar Sun Woo.

Ditutup dengan get laid nya Bong Sun - Sun Woo di kamar LOL. Jadi malah Bong Sun yang dapet jatah.


She Was Pretty

Ini drama yang saya nonton karena alasan no 1 saya nonton KDrama. Terus banyak dapat rekomendasi juga kalau ini super lucu.

Dan ternyata iya! Walaupun lagi gak galau-galau amat sama project, tapi bikin refreshing banget. Slapsticknya super lucukkkk dan gak bosen-bosen lihat episode awal. Komedinya juga selalu ada dan bisa masuk dengan ceritanya sepanjang episode. Terus di sini saya kena second lead syndrome yang lumayan parahhhhh! ><

Go Heung Eum aka Hye Jin (baru pertama kali lihat) selama ini deket banget sama Ha Ri (diperanin Go Joon He) sampai memutuskan untuk tinggal bareng.

Hye Jin yang berusaha keras di tempat kerja barunya juga bertemu dengan seniornya Shin Hyuk (diperanin Siwon Suju) seorang reporter yang kerjanya suka-suka aja gitu.

Turns out editor chief mereka yang datang dari US itu adalah Sung Joon (diperanin Park Seo Joon aka PSJ) yang notabene temen masa kecilnya Hye Jin.

Karena Hye Jin merasa dia yang sekarang itu jelek dan keluarganya terpuruk, dia minta Ha Ri aja yang pura-pura jadi Hye Sun ketemuan sama Sung Joon. Pokoknya sekedar ketemu dan udah putus hubungan.

Konflik bergulir ketika Hye Jin harus terus menerus bekerja sama bareng Sung Joon terus. Sung Joon yang udah kebentuk karakter bossy-nya, selalu ngebully Hye Jin, bikin galau terus. Di saat galau dan selalu susah itulah, Shin Hyuk selalu ada buat Hye Jin ><

Di satu sisi, Sung Joon ternyata ketemu lagi sama Ha Ri yang dia sangka Hye Jin. Mulai sering jalan, Ha Ri juga mulai nyaman jalan sama Sung Joon dan curhat segala masalah dia. Masalah yang gak mungkin dishare ke Hye Jin karena dia merasa, Hye Jin juga banyak masalah. Ha Ri juga merasa dibuang sama ayahnya karena ayahnya menikah lagi. Saat nyadar perasaaannya sudah dalam banget ke Sung Joon, Ha Ri memutuskan buat ngaku ke Sung Joon kalau dia bukan Hye Jin.

Di sisi lain, Hye Jin gak tahan dengan perasaannya dan memutuskan untuk mau mengaku kalau iya "Sung Joon gw itu temen kecilnya loeee!"

Tapi Shin Hyuk udah terlanjur cinta berat sama Hye Jin, even sebelum Hye Jin rajin dandan segala macam. Dan rela melakukan apapun asal Hye Jin bahagia. Termasuk membantu Hye Jin - Sung Joon menyelamatkan masa depan majalah mereka dengan memberikan artikel yang diinginkan oleh seluruh reporter di Korea, exclusive interview dengan author terkenal Ten, alias dirinya sendiri.

Le Me :

Saya kena second lead syndrome parahhhhh parahhhh separahhhnya!!! ><
Gak rela banget Shin Hyuk harus tidak dipilih oleh Hye Jin. Shin Hyuk udah bantuin Hye Jin beradaptasi, bikin Hye Jin seneng terus. Support Hye Jin. Bahkan sampai rela identitas dia sebagai Ten terkuak, demi Hye Jin. Padahal selama ini Ten itu selalu menghindari spotlight ke dirinya karena dia nyaman dengan hidup bebasnya.

Saya sampai mengulang-ngulang adegan Shin Hyuk mohon-mohon ke Hye Jin agar Hye Jin lupain Sung Joon aja dan mencoba sama dia #sob



Pediiiiiiiih banget jendral! Trus akhirnya saya terapi dengan terus-menerus muter scene yang sedih tersebut biar terbiasa dan bapernya hilang, terus jadi follow IG nya Siwon, stalkingin kegiatan dia wamil, youtubing semua performnya Siwon, hanya untuk meyakinkan kalau itu cuma chara!
Hafyuhhhhh! Warbiyasak Dityaaaaa....

Alhamdulillah sembuh sih, untungnya pas masa terapi itu IG nya siwon lagi ngehe2nya ngebanyol. Hahaha, kalau sampai saya falling for Siwon bisa dibunuh saya sama fans garis kerasnya aka sahabat saya sendiri gitu hahaha.

Even saya lupa gimana kelanjutan Hye Jin-Sung Joon! whtvr...


Tadaaaaa... 2016 is: 

Decendants of the Sun - Coin Locker Girl 

Lupa yang mana yang ditonton duluan. Tapi mari bahas Coin Locker Girl dulu.

Coin Locker Girl. 

Saya nonton film ini karena rekomendasi dari abang lapak dvd yang jarang-jarang saya datangi.

Melihat bacaan Cannes nominee di sampulnya dan ada Eun Hye di sampulnya, okeee saya tonton!

Saya baru tahu sekarang, kalau yang main Coin Locker Girl itu bukan Yoon Eun Hye tapi Kim Go Eun! Semua-muanya aja dibilang Eun Hye, mentang-mentang cuma paling apal nama dia doang dit LOL Padahal pertama kali lihat Eun Hye di Coffee Prince aja, sampai 3x rerun gak kelar-kelar tuh drama. Oke jangan menyerah, At The Dolphin Bay aja akhirnya berhasil saya tamatin setelah percobaan rerun ke 5! Semangaatt...

Turns out ini genrenya gore gitu >< Sebenernya saya gak nerusin nontonnya pas sudah tengah-tengah. Melihat orang seenaknya bawa jantung orang dan ngasah pisau buat ambil organ tubuh itu bikin saya sangat sakit kepala. Tapi yang penting inti ceritanya sudah paham sih.

Il Song yang di adopt sama Mother di lingkaran keluarga mafia, lagi dididik untuk jadi penerusnya Mother. Diminta untuk nanganin kasus Seok Hyun (diperanin Bo Gum), dimana ayahnya berhutang dan menghilang. Otomatis dia yang harus nanggung hutang bapaknya. Pembawaan Seok Hyun yang super extrovert dan warming ke Il Song, bikin mata Il Song terbuka, ada pilihan jalan hidup lain selain yang dia jalani selama ini di dalam asuhan Mother.

Il Song pun menjalin hubungan  dengan Seok Hyun, yang sudah pasti terlarang bagi Il Song. Keadaan ini dimanfaatkan Chi Do, kakak angkat Il Song yang jealous dengan kedudukan Il Song.

Well, Seok Hyun dimutilasi, Il Song diusir dan dikejar-kejar. Kakak kesayangannya juga disia-siakan. Sudah cukup lah ya alasan saya tidak nonton ini. Darah beleber dimana-mana sodara-sodaraaa! ><

DOTS 

DOTS ini fenomenal banget sodara-sodaraa! Promonya massive dimana-mana. Hampir semua timeline ngomongin ini. Even, (ini yang paling epic) ex klien saya sampai ngomong "ini kita gak bisa campaign yang tap in ke background story tentang tentara PBB, kan lagi pada tergila-gila sama tentara PBB" 

#sayabengongajah 

Sebenernya karena promonya massive ya saya jadinya masukin list ke drama yang akan ditonton....kapan-kapan! Hahaha. Etapi kemudian teman saya yang itu, yang menjadi alasan saya no 1 menonton KDrama sampai neror saya dan mewajibkan saya nonton barengan dan harus barengan juga selesai nontonnya. Karena anaknya emang lemah banget  Demi persahabatan dan tontonan hiburan ya udah saya pun nonton (masih lemah gini alasannya)

Sebenernya ceritanya super sih, gak tipikal KDrama gitu.

Dr, Kang Mo Yeun yang lagi pedekate sama Yoo Si Jin aka Big Boss, akhirnya memutuskan buat mundur karena merasa pekerjaan Big Boss yang anak emasnya PBB bukan dunianya dia. Tiba-tiba takdir berbicara dan sebagai dokter yang mau karirnya naik, Mo Yeun dan team harus mau ditempatkan di negara bernama Urk, dimana dia bertemu lagi dengan Si Jin aja dong!

Love quarrel dan malu malu tapi maunya, diiringi dengan perang, kasus narkoba, mafia dan gempa bumi. Sampai pada akhirnya mereka semua kembali ke Korea.

Dan lagi-lagi saya salah fokus. Instead of nge flailing Captain Yoo Si Jin (diperanin Song Jong Ki) dan kisah cintanya dengan Dr. Kang Mo Yeun (diperanin Song He Kyo, yeayyy saya pernah nonton doi di Full House!).

Saya malah baper parah sama kisah cintanya Lieteunant Seo Dae Young (Jin Go)  dan Myung Jo (Kim Ji Won). Thank God nya di sini second lead male dikasih second lead female juga.

Myung Jo yang princess abis tapi secara dewasanya bersahabat dengan Seo Dae Young dan juga Yoo Si Jin dari jaman pelatihan militer awal-awal. Sampai akhirnya Dae Young-Myung Jo memutuskan buat pacaran, terus ditentang sama bokapnya Myung Jo karena Seo Dae Young 'cuma' letnan doang. Ahhhhh sweet bangetttttt dan cantik banget Myung Jo. Apalagi pas Myung Jo berhasil menemani kegalauan Dae Young waktu mantannya married.

Terus Myung Jo yang arc enemy banget sama Mo Yeun pas di kuliah dokter, sempat bete abis karena kisah cinta Mo Yeun sukses, dia sendiri mati-matian meyakinkan Dae Young kalau mereka bisa membuktikan cinta mereka pada ayahnya.

Jadi saat Mo Yeun lagi hot-hotnya sama Yoo Si Jin, kadang saya mah ngeskip ceritanya dan milih pas lagi ada Dae Young-Myung Jo! LOL

Bromance Dae Young-Si Jin pun laff bangeettt...

Pokoknya pas bagian Si Jin nyelamatin Mo Yeun dari gembong narkoba saya skip, pas Dae Young gak tidur semaleman karena Myung Jo lagi sakit kena virus berbahaya malah saya puter-puter terus! I know something wrong with my head lah ini mah #jedotinpala  


super sweet Dae Young- Myung Jo 

Best scene Dae Young-Myung Jo, sebenernya banyak sih.

Scene ada surat dari pramugari cantik kenalan Dae Young - Si Jin, dua orang itu gelagapan ditanya sama Myung Jo - Mo Yeun.

All scenenya Myung Jo - Dae Young suka banget sih, apalagi yang Myung Jo ganti baju di mobil dari seragam ke white dress trus bikin Dae Young terpana saking Myung Jo nya cantik banget juga sukakkk!

Oke tapi ini kayaknya layak jadi best scene :

Pas Big Boss curhat ke Myung Jo soal Mo Yeun yang masih belum yakin kalau hubungan mereka bisa work out, Myung Jo tiba-tiba berbalik ke belakang dan langsung ada Dae Young dan dia jealous banget sama Myung Jo dan Si Jin! Secara mereka bertiga udah temenan dari jaman pelatihan mula, Si Jin malah ngegodain Dae Young....ahhh lucuuu banget akhirnya Dae Young memperlihatkan jealousnya juga.

Endingnya happy buat semua orang kok. Setelah duo couple Mo Yeun - Si Jin dan Myung Jo - Dae Young berhasil menghadapi ini itu, termasuk berduka selama setahun karena Si Jin dan Dae Young dinyatakan meninggal saat Missing In Action. Turns out mereka cuma dipenjara doang sama musuh hahaha....LAFF


Edisi DVD ing 
(Madame Antoine - Red Carpet - My PS Partner) 

Pas saya sempat mengalami anxiety di first quarter tahun 2016 (alasan saya menonton KDrama no 2) saya beli dvd Korea 3 judul diatas secara bersamaan.

Madame Antoine

Karena beli di lapak dvd, seperti biasa saya mendapat rekomendasi dari abang lapaknya. Ceritanya fokus di Go Hye Rim ( Han Ye Seul) dan Choi Soo Hyun (Sung Joon) dimana saya baru pertama kali lihat mereka di sini.

Hye Rim buka praktek meramal yang bernama Madame Antoinette dan mengklaim kalau semua ramalannya berasal dari roh Ratu Prancis tersebut. Instead of beneran bisa meramal, Hye Rim sebenarnya pandai mengobservasi saja. Macam Sherlock gitu deh. Dengan mengamati raut muka, kebiasaan kecil dan sedikit cerita dari klien-kliennya. Hye Rim sukses meraup uang dan membiayai putrinya di US.

Secara KEBETULAN, Soo Hyun yang seroang psikolog kondang buka praktek juga di lantau atas tempat prakteknya Hye Rim. Sebagai seorang psikolog top global, dia sedang on progress project penelitian yang ditunggu-tunggu jurnalnya oleh seluruh dunia. Penelitiannya tentang : Apakah orang akan benar-benar melakukan semua hal demi cinta.

Soo Hyun pada awalnya meremehkan Hye Rim, tahu bagaimana Hye Rim mendulang uang dan membohongi klien-kliennya. Tapi kemudian dia mendapati kalau Hye Rim ini cocok jadi subjek penelitiannya yang ke-2. Subjek pertamanya adalah seorang cewek single jadi mudah dibuat jatuh cinta dengan orang lain.

Hye Rim ini secara usia sudah dewasa, sudah mature, punya penghasilan juga walau belum stabil (cafe dan praktek meramal). Kalau teorinya benar, maka seharusnya Hye Rim yang sekokoh itu juga bisa dan mau melakukan apapun demi cinta.

Karena subjeknya sestabil ini, Soo Hyun pun menjadikan dirinya sendiri sebagai umpan sekaligus agar dia bisa memastikan semua step by stepnya berjalan sempurna.

Well, witing trisno jalaran soko kulino yah. Hye Rim pun falling for Soo Hyun. Tapi nanti dulu....Soo Hyun pun falling so deep with Hye Rim. Walaupun masih muna dan ngeles kalau ini semua 'demi penelitian', Soo Hyun pun belajar teori tentang cinta dan mengalaminya sendiri #tsahh

Lucu sih ceritanya, diselingi tiap 2 episode sekali Hye Rim-Soo Hyun menangani kasus-kasus dari klien mereka. Ada yang punya kepribadian ganda lah, atlet yang gak percaya diri lah, mantan yang gak mau move on dan neror terus ex nya lah. Kasus-kasusnya menarik banget. Sangat psikologis banget dan nyentuh kemanusiaan. Terus, Hye Rim dan Soo Hyun bahu membahu menangani kasus ini dengan skill masing-masing. Soo Hyun dengan teori-teori psikologisnya, Hye Rim dengan kemampuan observasinya. 

Yang lucu adalah, pada saatnya Soo Hyun harus mulai menggoda Hye Rim dengan pria lain, Soo Hyun malah menjegal terus Hye Rim yang lagi date sama pria itu! hahahaha jealousss beratt. Best scene deh ini!

Hye Rim sempat say goodbye sama Soo Hyun waktu mengetahui kalau dia cuma jadi subject doang dari penelitiannya Soo Hyun. Tapi akhirnya penelitiannya Soo Hyun berhasil dan terbukti, karena saat Soo Hyun jatuh cinta, dia rela melakukan apapun demi Hye Rim #awww!


Red Carpet 

Ini baguss gusss guss guss!

Karena film ini bercerita tentang menggapai impian. Sejauh apapun impian itu terasa dan mungkin sulit tergapai, as long kita terus mengingat dan terus mencari celah untuk menuju impian tersebut. Kita bisa mencapai impian tersebut.

Aku lemaaaaah soal impian, i'm a dreamer. Aren't we all?

Chara di film ini diperankan sama si cantik Go Joon He! ( saya udah sedikit naksir pas Joon He jadi Ha Ri di She Was Pretty) dan lawan mainnya Yoon Se Kyang as Jung Wo.

Jung Wo bercita-cita jadi sutradara film berkelas sejak sekolah, instead, dia malah membuat film dewasa xxx selama 10 tahun terakhir ini. Ada kenyataan yang harus dia hadapi, ayahnya sakit. Sedangkan film xxx banyak permintaannya dan produser-nim membayar dengan gaji besar.

Lalu tiba-tiba di apartemennya muncuk Eun Soo yang ditipu oleh pengembang apartemennya. Awalnya terpaksa berbagi apartemen, Jung Woo pun membantu Eun Soo meraih impiannya, menjadi seorang actress terkenal.

Eun Soo yang tidak tahu apa pekerjaan Eun Woo sesungguhnya, sangat terbuka pada Eun Woo dan membuat Jung Wo - Eun Soo pun semakin dekat. Jung Wo juga mulai berani bercerita tentang dirinya dan semua impian-impiannya. Termasuk membawa Eun Soo ke tempat favoritnya sejak kecil. Sampai satu titik, di saat Eun Soo gagal casting dan Jung Woo menghibur Eun Soo habis-habisan, mereka pun making out in the bed....or making on the bed (?) Apapun, pagi-paginya Jung Woo terbangun dengan perasaan bahagia.

Eun Soo pun pergi casting lagi hari itu dan berhasil! Saat pulang dan bersemangat ingin menyampaikan berita Tapi Joon He keburu melihat ada seorang cewek topless di kamar Jung Wo, yang mana padahal sedang ada syuting produksi film xxx itu! hahaha ini kocak sih.

Broken heart, Eun Soo tanda tangan kontrak di agencynya dan menjalani hari-harinya sebagai rising star.

Jung Wo juga merasa kehilangan dan berusaha mengontak Eun Soo. Sampai akhirnya Jung Wo tidak bisa menahan rasa kangennya, dia mencoba mendatangi tempat syuting Eun Soo dan membuat kekacauan. Dia pun berhasil menemui Eun Soo, tapi salah seorang rekan Eun Soo melarang Eun Soo dan bilang kalau bertemu dengan Jung Wo akan mencoreng karir Eun Soo. Di situlah Eun Soo baru tahu pekerjaan Jung Wo sebenarnya.

Kekacauan demi kekacauan hidup yang dialami Jung Wo dan melihat Eun Soo sukses meraih impiannya. Jung Wo pun bertekad kembali mengejar impiannya. Menjadi sutradara film berkelas. Resign dan mengajak sesama rekannya membuka PH kecil dan memulai produksi film indie.

Eun So sendiri memastikan ke asisten kepercayaannya mengenai Jung Wo, dan demi mengetahui bahwa Jung Wo adalah sutradara film xxx yang terkenal mumpuni dalam membuat scene xxx, Eun So sadar ia terlalu cepat menilai dan ambil kesimpulan sendiri.

Bertemu kembali di tempat favorit Jung Wo, Eun Soo dan Jung Wo akhirnya melanjutkan produksi film indienya. Dan walaupun filmnya tidak mungkin disubmit ke festival film besar, pada saat pemutaran di kampung antah berantah sana, film tersebut mendapat sambutan meriah dan sudah pasti akan diputar keliling Korea.

Sweet ending :)


My PS Partner

Di sini ada Ji Sung! Yeayyy saya sudah pernah nonton dia di Protect The Boss, padahal nonton PtB gara-gara ada JaeJoong. Hahahaha

Ji Sung berperan sebagai Hyun Seung, yang lagi berproses putus sama mantannya. Tapi dia masih belum bisa move on karena...pacarnya itu HOT banget kalau lagi making love! LOL. Tapi hubungan mereka udah jadi f**k buddy aja, karena masing-masing egois dengan pekerjaan masing-masing. Terus Hyun Seung pusing juga karena karirnya mandeg sebagai penyanyi, gitu-gitu aja bikin lagu, paling jauh manggung di cafe.

Pusing karena kebutuhan cowoknya itu gak terpenuhi hidupnya mandeg, suatu malam Hyun Seung malah dapat phone sex nyasar. Phone sex aka PS nyasar tersebut dari Yoon Jung (Kim Ah Joong) yang lagi mencoba 'menghidupkan' hubungannya dengan pacarnya karena dia merasa pacarnya semakin gila kerja dan semakin menjauh.

Nyadar kalau PS nya nyasar, Yoon Jung sebenarnya malu bukan kepalang. Etapi terus Hyun Seung dan Yoon Jung malah k aetagihan jadi PS partners walaupun belum pernah sama sekali ketemu. Yoon Jung yang berfantasi melakukan making love dengan pacarnya, Hyun Seung yaa....'maen sendiri' aja gitu setiap ber PS sama Yoon Jung.

Saat semakin intense, phone call mereka pelan-pelan berubah menjadi curhat kehidupan dan hubungan masing-masing. Semuanya dibuka karena merasa toh ini cuma PS partner aja. Hingga suatu malam, Yoon Jung yang lagi galau abis nelpon ke Hyun Seung, dan bikin blingsatan Hyun Seung dan nekat datengin Yoon Jung buat menghibur, dan 'memberi hiburan' Yoon Jung yang gak bisa dikasih sama pacarnya Yoon Jung.

Di sini konfliknya dimulai, saat Hyun Seung jatuh cinta beneran sama Yoon Jung dan berusaha merebut hati Yoon Jung, sementara Yoon Jung pun masih cinta sama pacarnya. Well lebih tepatnya Yoon gak bisa mutusin pacarnya karena pacarnya ini perfect banget sebagai calon suami. Kaya, tampan. Walaupun Yoon tahu dia diselingkuhi. 
Perasaannya Hyun Seung pun diuji saat pacarnya minta balikan dan minta maaf untuk semua keegoisannya.

Pada saat Yoon Jung akan menikah dengan pacarnya itu, Hyun Seung malah nekat nyanyi di depan altar dan bikin pernikahan Yoon Jung kacau! ahahaha kocak tapi sedih menyayat hati. Untunglah yang bikin pernikahannya batal malah selingkuhan pacar Yoon Jung yang bilang ke semua orang kalau dia sudah hamil. Rebek banget ya bokk..

Walaupun Yoon Jung batal menikah, ia malah kabur dari semua orang dan menenangkan diri.

Hyun Seung sendiri, akhirnya jadi penyanyi sukses karena di pernikahannya Yoon Jung yang kacau ternyata ada produser gitu aja sih LOL.

Yoon pun akhirnya jadi cewek mandiri. Pelan-pelan membangun butik sendiri. Jadi gak perlu ngandelin cowok kaya untuk bisa berdiri tegak.

2 tahun kemudian saat Hyun Seung jadi bintang tamu di radio show gitu, Yoon Jung menelpon ke show tersebut dan menyanyikan lagu tsb. The end.

Well, di sini walaupun kayaknya cuma film adult doang dan cuma berkisar antara sex and love only. Tapi sebenarnya bagus lho!

Kita dibawa deep down mengkaji kembali apa itu cinta, apa itu relationship, apa itu menjadi dewasa dan bertanggung jawab. Impian seorang wanita tentang cinta dan pernikahan. Are marriage is truly happy ending moment? Pokoknya persoalan-persoalan hidup lah. No wonder kalau movie ini sukses secara komersil dan dapet nominasi penghargaan juga di Korea sono.


Jealousy Incarnate 

Ini saya tonton karena alasan no 1 :))

Artis-artis yang maennya adalah Gong Hyo Jin as Pyo Na Ri, Jo Jungsuk as Hwa Sin, dan Go Kyung Pyo as Jun Won.

Yeayyy, saya suka Jungsuk pas jadi Chef Sun di Oh My Ghostess! di situ gaya sok cool nya dapet. Dan Go Kyung Pyo, pernah saya tonton di Coin Locker Girl jadi kakak gaynya Il Song. Sempat berpikir kalau kakak gay nya ini kok ya terlalu ganteng untuk jadi gay, bener kan di sini Kyung Pyo cocok banget jadi second lead yang ganteng nan rupawaaaaan!

Alamat kena second lead syndrome lagi nih saya! ^^

Ceritanya berkisar antara Pyo Na Ri yang sudah 3 tahun naksir sama Hwa Sin, senior reporternya di tempat kerja. Tapi Hwa Sin yang nyadar dirinya cakep, blass gak anggap Na Ri ada.

Sampai suatu saat, Na Ri dan Hwa Sin syuting bareng di Bangkok, bertemu dengan sohib deketnya Hwa Shin, Jung Won. Jung Won ini chaebol banget, cakep, kaya, rajin menabung, pintar dan berbakti pada orang tua :))

Karena Jung Won seorang workaholic, kenalan dengan Na Ri bikin hari-hari dia beda aja gitu #cieee



Na Ri juga yang sudah lelah menjalani one-sided love ke Hwa Sin, akhirnya mulai terkangen-kangen aja sama Jung Won. #cieee

Konflik naik saat Jung Won pedekate ke Na Ri dan Hwa Sin mulai jeles (basi! mading udah mau terbit! Kemane aje loeee! )

Well, saya baru nonton ini sampai episode 9. Dunno apakah akan ngedrop ini apa gak. Yang jelas, iya second lead syndrome saya kambuh. Jadi kalau nerusin nonton akan penyiksaan bagi saya karena fungsinya second lead di KDrama 'cuma' biar si male leadnya nyadar akan cintanya sama sang herroine. Terus Jungsuk di sini gayanya a lil bit too flambiyan sih, hmmmm bukan gak bagus. Tapi saya sudah kepalang suka gaya sok cool nya di OMG. Terus, terus balik lagi ke second lead syndrome, pasti saya merana bangeeeeeet, harus lihat Kyung Pyo merana gak dapetin Na Ri *menatap nanar di kejauhan*

Jadi walaupun saya sangat suka bromance Hwang Shin dan Jung Won. Saya harus nyiapin hati dulu kalau mau nerusin nonton lagi.


The End of 2016 : I'm a (super) happy cheese! 

                           pic cr : pinterest

Finally! ini sih yang sebenarnya alasan utama saya memutuskan terjun secara profesional mengakui kalau saya mau mulai serius ngedrama
(drama aja diseriusin dit, life goal tuh diseriusin...)

Awal Nov sampai pertengahan Nov kemarin, super galau + anxiety yang sangat meningkat. Bikin saya kecanduan webtoon dan menghabiskan 8 judul Webtoon secara massive. Maksudnya massive di sini adalah, menghabiskan ratusan episode webtoon dalam waktu seminggu aja.

Well ini sebenernya jatohnya kaya saya nonton KDrama alasan no 2 lah ya, tapi instead of gak tidur ngedrama korea, kali ini saya ngewebtoon.

Lalu webtoon terakhir yang saya baca adalah Cheese In The Trap.  Tahu kalau ini sudah diangkat jadi drama, alasan inilah yang bikin saya belakangan baca webtoon CITT ini. Terus ingat kalau beberapa K fans di kantor lama saya, waktu saya pindah awal tahun kemarin, memang sudah rekomen drama ini sebagai 'drama yang lucu banget dan sweet banget"  

Dan sumpah CITT ini ngerusak selera webtoon saya LOL

Webtoon yang menurut saya bagus banget adalah Orange Marmalade, Winter Woods, sama 304th Study Room.

Bubar semua bubar gara-gara Cheese In The Trap! Saya jadi gak nafsu baca webtoon lainnya lagi. Padahal seinget saya, saya pernah penasaran nontonin beberapa menit trailernya CITT ini dan berpendapat kalau ini college love story banget, hmmm bakal saya suka gak ya?

Turns out saya suka banget sama college love story yang ini. 



Webtoonnya 3 Season sejumlah 230-an episode (episode di webtoonnya masih belum selesai) saya baca dalam waktu 2 hari sajaaa. Dramanya saya selesaikan 16 episode dalam waktu seminggu.

Huhuhu. baper parah sampai di pinterest udah ada segambreng aja itu pict nya Park Hae Jin. hahaha

Yang maen CITT adalah mba Kim Go Eun lagi, yeayy nonton dia di Coin Locker Girl. Terus uri Park Hae Jin yang awal-awal saya nonton dramanya ini sangat berasa dejavu parah, ini saya pernah lihat dimana?? Diulik-ulik filmografinya, ternyata saya belum pernah nonton dia dimanapun sih!. Terus kenapa saya berasa dejavu ya? Saya akan ungkap alasannya belakangan.

Cerita berkisar antara Yoo Jung (Park Ha Jin) dan Hong Seul (Go Eun) dan love quarrel mereka. Awal-awal kuliah, sebenarnya Hong Seul sempat menangkap basah aura evilnya Yoo Jung yang bermuka dua, manis di depan teman-temannya. Tapi nusuk dan 'membunuh' karakter teman-temannya.

Tidak mau bernasib sama dengan teman-temannya dan juga banyak kakak kelas lainnya. Hong Seul pun berusaha sejauh mungkin dengan Yoo Jung sunbae. Iya, Hong Seul setingkat di bawah Jung. Tapi karena dijauhin gitu, Jung yang peka jadi penasaran sama Hong Seul dan malah naksir Hong Seul.

Hong Seul gak nolak sihhhhhh abisnya Yoo Jung ganteng parahh sodara-sodaraaaa. *hyper abis*

Tapi dia tetap merasakan aura evil tersebut dan sebenarnya mempertanyakan alasan Yoo Jung nembak dia. Di saat bersamaan muncul Baek In Ho (Seo Kang Joon)  dan her devil sister Baek In Ha (Lee Sung Kyung) .

Baek sister-brother ini sebenarnya teman masa kecilnya Yoo Jung tapi berkat kekejaman Yoo Jung yang mengkhianati In Ho, impian In Ho menjadi pemain piano lenyap sudah.

Aselik ini gak ada tokoh protagonis sama sekaliiii, semuanya abu-abu. Tapi kok tetep berasa sweeeeeeeeetttt banget yaaaa? *baper parah*

In Ho yang terus menerus terkoneksi dengan Hong Seol, berusaha memperingatkan bahwa Yoo Jung itu penuh tipu daya. Hong Seul bukannya gak mau mendengar, toh awal dia bertemu Yoo Jung pun Soul sudah tahu tentang sifat evilnya Yoo Jung.

Hong gak mau mendengar karena....karena hubungannya dengan Yoo Jung lagi sweet-sweetnya bangettttt. Yoo Jung yang selalu ada buat dia. Yoo Jung yang bisa langsung dekat dengan teman satu circlenya Bo Ra dan Euntaek. Yoo Jung yang bisa ngedeketin keluarganya dan tempat curhat Hong saat keluarganya lagi ada masalah keuangan. Jung yang nyium Hong pun masih malu-malu dan sopan banget. Yoo Jung is perfecto lah pokoknya!

Love quarrel Hong dan Jung diiringi dengan persoalan ujian (iya, paham banget kalau lagi kuliah itu ujian jelek adalah end of the world), persoalan friend or fou, keluarga, duit (well, duit sih bukan masalah bagi Yoo Jung), lalu Baek In Ha dan Baek In Ho.

Yoo Jung sebenarnya mempunyai jiwa yang sakit sih. Dia sebenarnya tergolong introvert. Tapi terpaksa extrovert karena selalu dikelilingi orang-orang karena Jung berasal dari keluarga tajir melintir. Terus karena dia kaya, ayahnya selalu mewajibkan dia baik pada semua orang for the sake of charity. Padahal kadang-kadang, Jung gak mau ngasih-ngasih barang kesayangannya. Itu semua dipendam sendiri sama Jung. Dan bikin dia jadi suka ngebales orang-orang yang dianggap Jung jahat ke dirinya dengan caranya sendiri.

Baek In Ha ini sebelas dua belas karakternya sama Yoo Jung. Tipe princess yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa keinginannya. Tapi karena In Ha dan In Ho ini hanya anak adopsi dari bapaknya Yoo Jung, keuangan mereka selalu disupport keluarga Jung. Hanya In Ha dan In Ho yang gak tunduk sama Yoo Jung dan sejajar dengan Jung. Sementara anak-anak lainnya yang juga disupport keluarga Jung selalu takut-takut dan menghamba penuh pada Yoo Jung.

Thats why, walaupun In Ho udah setengah mati benci sama Yoo Jung. In Ha masih terus nempel-nempel dengan Jung dengan caranya sendiri.

Speak about In Ho, walaupun dia jadi second lead di CITT ini, waktu saya baca webtoonnya sih aman-aman saja saya gak kena second lead syndrome. Abisnya di webtoonya Jung sweet parah sih. Seorang evil yang sincere mencintai Hong. Jadi saya membela abis Jung di webtoonnya (dan webtoonnya juga belum selesai jadi saya tidak tahu ujung ceritanya seperti apa)

Karena saya merasa aman itulah, saya berani nonton dramanya....dan merasa ditipu abis-abisan!

Coba masa, masa In Ho nya super manis, trus di dramanya intensitas hubungan Hong Seol - In Ho tuh naek drastis! Kalau di webtoon cuma diceritain kedekatan In Ho - Hong Seol cuma sebatas sering pulang pergi bareng dan belajar bareng. Di drama mereka sering banget pergi pulang bareng dan belajar bareng!!!!

In Ho si rebel yang manis banget #slurp 
(pict cr : pinterest) 

Eh sama ya?? ya tapi di dramanya itu, ada adegan Hong Seol - In Ho kejar-kejaran di bawah hujan happy banget.......... yang mana di webtoon gak ada!

adegan yang bikin baper parah! duh kenapa In Ho - Hong Seol happy banget di scene ini TT
(pic cr : di sini)

Terus Hong yang manggil-manggil In Ho dengan "oppaaaaa...In Ho oppaaaaa" buat ngeledekin In Ho. Di webtoon, gak ada!

Di kereta : 
Hong Seol : oppaaaa...In Ho oppaaaa...
In Ho : dog furrr 
#failed 


Terus lagi, di dramanya Hong tuh super sering ketemuan sama In Ho yang mana di webtoon cuma diceritain sekilas-sekilas. Di drama scene In Ho mulai nyoba maen piano lagi juga sering banget ditemenin sama Seol!

                     pic cr : pinterest 


Yang super sedih adalah di drama diceritain prosesnya In Ho naksir Hong dan akhirnya bilang kalau Hong gak perlu khawatir karena In Ho akan 'manage my feelings because its my business" huaaaaa...
Di webtoon, well webtoonnya belum nyampe cerita situ sih...

Yah, layaknya second lead male, selalu siap mensupport female lead apapun kapanpun dimanapun.

Yang paling bikin saya blingsatan di drama adalah, saya gak bisa tenang menikmati second lead syndrome saya! Karena sweetnya Jung juga naek drastis di drama! *jebol pintu pake pemadam kebakaran ala In Ha* 


Di Webtoon, Jung lumayan sopan dan malu-malu nyium Hong. Di drama malah Jung udah maen skinship dari awal! Backhug lah, curi-curi cium lah, pukpuk sayang ke Hong lah! Mana super ganteng banget duh gustiiiiii....aku kudu piye ini???

AKU KUDU BELA SIAPA???



Sumpah episode 15-16 drama nya, 2 episode terakhir tuh saya banyak teriak dan gigit-gigit apapun yang ada. BINGUNG parah mau bela In Ho atau Jung!

(untung suami saya sabtu minggu kemaren lagi ke luar kota jadi saya bebas galau kaya gini LOL)

Sepanjang cerita, kita penonton digiring buat menguak dikit-dikit kenapa Jung jadi se evil itu. Lalu background storynya In Ha dan In Ho yang memang super sedih. That's why waktu In Ha jadi extreme dan gila karena diusir oleh keluarga Jung, lalu akhirnya berantem sama Seol dan menyebabkan Seol ketabrak mobil. Saya malah bersimpati penuh sama In Ha.

i like "HA! i knew it! dari awal-awal ini karakternya In Ha gak mungkin jadi insyaf mendapat hidayah gitu. Dia gak akan bisa menerima kenyataan kalau suatu saat segala kemewahan dicabut, pasti masuk rumah sakit jiwa'

Dan kasiaaan banget In Ha depresi berat pas di rumah sakit jiwa. Huhuhu, kok Jung gak berperasaan banget ya, padahal In Ha juga udah bantu Jung ngehajarin musuh-musuhnya Hong Seol loh! Saya suka banget In Ha yang ngehajar Min Soo, temennya Hong Seol yang copycat abis sama Hong. Atau waktu In Ha ngejambak-jambak Yoong Geun, cowok psyco yang ngejar-ngejar Hong.

Padahal In Ha merasa sakit hati diusir sama Jung dan keluarganya itu karena dia berusaha mati-matian nunjukin cintanya buat Jung, dengan caranya sendiri.

Hong-Jung putus, dan Jung memutuskan untuk mencari identitas diri. Karena akhirnyaaaa....akhirnyaaaaaa dia merasa apa yang dia lakukan ini salah. Well, Jung tetap merasa apa yang dia lakukan selama ini benar sih. Tapi dia gak ngerti kenapa orang-orang menganggap itu salah. Sampai-sampai berujung pada kecelakaan Seol.

Nyokapnya Seol juga setuju dengan putusnya Seol-Jung karena nyokapnya mau Seol dengan orang "who give her the least amount of pain" sambil matanya lirik ke In Ho! hahaha kode banget sih mak!

Lalu 3 tahun kemudian. Seol yang udah jadi supervisor di kerjaannya, hangout sama Bo Ra dan Euntaek di butiknya.

In Ha pacaran dengan Jae Woo, teman sekelas Jung yang awalnya diporotin terus sama In Ha dan sekarang In Ha....masih morotin dengan judesnya sama Jae Woo!

Seol titip salam aja buat In Ho dan In Ha melalui Jae Woo. Terus Jae Woo- In Ha dan In Ho hangout bareng di cafe yang mana In Ho maen piano dengan lancarnya. Semua happy :)

Seol sendiri bermonolog kalau sedikit-sedikit, perasaaan dan penasarannya dengan 'orang itu'  (IYA MAKSUDNYA JUNG) juga udah mulai berkurang as she is grown up now and facing new life. And career.

Terus ada aja gitu scene Seol - Jung papasan di penyebrangan jalan tapi gak ngeh (banting pintu ala In Ha lagi! )

Ending scene berakhir dengan email-email Seol ke Jung yang akhirnyaaaaa....akhirnyaaaaa dapet notifikasi read dan 1 email tambahan dari Jung ke Seol dan suara Jung manggil "Soraaa!"

Wanjirrrr happy ending bangettttt!! Sweet sweet sweet! Akhirnya selamat juga saya dari serangan second lead syndrome. Faktor Park Hae Jin nya juga super ganteng ya. (Padahal di pinterest, selain segambreng pict nya Hae Jin ada juga segambreng pictnya Seo Kang Joon)

Yang bikin baper parah sama dramanya adalah pemberian detail-detail yang gak diceritain di webtoon. Di drama, karakternya In Ho itu di deep dive lagi. Dimana In Ho suka meledak-ledak tapi dengan cara yang super lucu! Misalkan pas kasus underwear thief di lingkungangya Seol. In Ho super lebay sampe marah-marah seantero distrik dan di zoom dari atas suaranya masih menggelegar! Terus Lee Sung Kyung benar-benar parah mendalami karakternya In Ha yang gayanya super lebay baik waktu jadi evil maupun pas udah mulai going too far.  Yang paling lucu kalau udah mulai ngeledekin In Ho dengan puisi cinta yang dilebay-lebayin. Ahhhh, suka parah sama In Ha (or Se Kyung) ini!




Dan saya agak kurang sependapat dengan review yang mengatakan kalau ini ending gantung (maafkan kalau berbeda pendapat). Endingnya sweet banget lho! Jung kan emang pengen nenangin diri dan nyari jati diri. Nenangin diri itu emang butuh waktu 2 tahun lebih lho, saya aja dulu pas sadar akhirnya bisa move on. Tahu-tahu udah 2 tahun berlalu (njir curhat).

Terus ya Jung baru baca semua email Seol dan akhirnya kirim email. Ya kan nanti Seol bisa ketemu lagi sama Jung. Terus gak langsung pacaran lagi juga yang penting sering ketemuan ajaaaa... kan udah sama-sama dewasa ini. Malah lebih sweet jadinya....

Ya kan...ya kannn???? pokoknya pasti bakal happy ending Jung dan Seol....Itu semua sebelum saya baca artikel yang menyebutkan kalau Park Hae Jin dan tim produksi CITT sedang menyiapkan movie special aka SP nya CITT. Dimana Park Hae Jin aka Yoo Jung akan bertemu new female lead.

Wait what, WAIT...WHAT??????! NEW FEMALE LEAD??
*banting pintu ala In Ha lagi*

It means, no more Hong dan Jung? nooooooo! Please bikin Hong dan Jung bahagia plisssss TT

Mereka udah mengalami semua hal please buat YooSeol couple bahagia, i beg you writer-nim.

*nangis jejeritan ala In Ha*

Oke! kalau emang Seol gak bisa sama Jung, paling gak plisss liatin kalau Hong bahagia dengan In Ho, please!!!!! TT

extended : oiya saya juga mau bahas soal karakter Prof. Kang yang jadi dosen di CITT ini. Di webtoon tokoh dosennya tidak diperlihatkan. Tapi di drama diperankan oleh Hwang Seok Jung yang mana di She Was Pretty dia meranin Kim Ra Ra, chief of editor yang walaupun udah ajjuma banget tapi gak tau dirinya dandan funkeh alias dandan gak jelas! #ketawasampebulan Lucu banget cocok jadi chara ini.




Moving On towards 2017. 

Oke CITT drama sudah selesai ditonton. Mau nerusin baca CITT webtoonnya lagi nyiapin hati dulu apakah bakal sama persis atau nggaknya. Secara di drama banyak detail dan perbedaan yang mencolok (In Ho - Seol) ataupun beberapa detail lainnya yang clear di drama, tapi di webtoon karena kebanyakan flashback jadi agak blunder. Tapi ceritanya emang harus banyak flashback gitu sih di webtoon, kalau gak ntar jadi boring.

Turns out saya baca artikel yang menyebutkan Soonkki, author aslinya CITT di webtoon sempet ngambek sama writer-nim dan tim produksi drama "because the story is exactly the same with webtoon while the webtoon still continuing the story. It will give readers no more surprise and also about the intensity of In Ho character with Seol" 

Dang! Pupus sudah harapan saya buat menemukan akhir bahagia di webtoonnya TT
Sebenarnya sih saya sudah cukup puas dengan ending kaya gitu. Jung yang mulai kembali email ke Seol. Semua rusak gara-gara berita mau ada CITT SP. Berarti kan yaudah, Jung -Seol cuma jadi ex aja di masa depan huhuhuhu.

Terus saya harus nerusin baca cerita ini dengan sedih huks. *nyiapin hati dulu*

Etapi jangan syediihhhh, Karena saya akhirnya memutuskan untuk mulai mendalami KDrama, saya jadi tahu beberapa waktu lalu sempat ada berita bahwa writer-nim nya DOTS akan mulai kembali produksi drama dengan Gong Yoo yang akan turun gunung! Whoaaaa, walaupun saya belum selesai-in Coffee Prince (stuck forever di epi 17) tapi ini Gong Yoo lho! Aktingnya udah pasti oke, Dan ini writernya DOTS lho! lets we expect something big!

Dan gak perlu waktu lama untuk lihat drama ini : Goblin. Massive banget saya dapat promonya. Dan timeline saya gonjang ganjing lagi kaya waktu DOTS tayang. Even temen saya yang gak koreaan pun ngomongin ini. Persis kaya DOTS.

Turns out.....female leadnya adalah mba Kim Go Eun! hooraayyyyy! akhirnya Seol bahagia (inilah saya, gak bisa membedakan mana drama mana nyata, mana karakter satu dan mana karakter lainnya #baperan). Melihat DOTS yang memberikan ending semua bahagia, lets we expect that.

Walaupuuunnnn, walaupun ya. Sudah dipastikan ada second male lead di sini #jedotin pala. Yang jadi second lead malenya Lee Dong Wook, hmmm belom pernah lihat dia dimanapun. Oke, tunggu sampai episode 8 keatas dan mulai marathon. Errr, siapin hati juga buat serangan second lead syndrome.

Lets we expect something special lah.

Seperti kata pepatah, kita hanya bisa menyembuhkan cinta dengan cinta yang lain. Saya rasa saya harus mencoba terapi menghilangkan baper drama dengan menonton drama lain kemudian baper lagi. Repeat it. :))

Dorama lain yang saya expect tonton antara lain ada Weightfighting Fairy yang dapet rekomen juga dari banyak timeline. daaaaann.... web dramanya Lotte Duty Free "7 New Kisses" !

7 New KIsses ini luar biasa sodara-sodara! Well beberapa waktu yang lalu sih saya sempat tahu kehebohan Lotte yang merilis new ambasador nya tapi tanpa nge drop ambasador lamanya Lee Min Ho. Ji Chang Wook aja gitu yang jadi new ambassadornya!

Terus pas lagi deep dive sama info-infonya Park Hae Jin, turns out Lotte punya 7. Sekali lagi T.U.J.U.H. ambasador sekaligus dan bikin campaign jadi web drama 7 New Kisses ini!

7 pria pembuat mimisan itu adalah :
Lee Min Ho, Ji Chang Wook, uri Park Hae Jin! #laff Kai EXO, Taecyon 2 PM, Lee Jong Suk, dan Lee Joon Gi.



Dengan female lead Lee Choo Hee. Pasti cewek ini menyelamatkan dunia di past lifenya TT. 5 cowok pertama saya tahu, tinggal berkenalan dengan 2 cowok terakhir. Dan pas Park Hae Jin sebelah-sebelahan sama Lee Min Ho inilah saya sadar dejavu pas CITT itu darimana : Hae Jin auranya mirip LMH! At least kalau senyum dingin gitu mirip #iyainaja


Yeayyy, bisa lihat Seol dan Jung lagi dalam waktu dekat! 2017, lets do it!


(Finally) The End.

xoxo
D


Extended Notes 11.2.2017

Sebulan sudah terlewati....dan saya masih menderita withdrawal syndromenya Goblin sodara-sodara! :D 

Dan walaupun saya sudah berusaha rambling di twitter nulis review Goblin dalam rangka mau move on, masih belum bisa juga lho. Hahaha. 

Turns out Goblin itu super bagus gus gus bangettt..Baik penonton maupun pemainnya masih belum bisa move on dari drama ini. Padahal sudah sampai ada 2 Special Episode juga. Saya sama sekali gak mengalami second lead syndrome karena second lead malenya malah mesra parah ber-bromance ria. Iya, tapi baper Goblinnya masih terus sampe sekarang.

Oiya, Weighlifting yang mau saya tonton juga ternyata diperankan oleh Lee Sung Kyung! Dan mainnya sama Nam Joo Hyuk yang notabene berperan sebagai Eun Taek temen gengnya Hong Seol di CITT! Fuwaaaaa.... Lulusan CITT pada main barengan gini dan mencuri perhatian semua.




Weightlifting walaupun gak semassive Goblin ratingnya, tapi dibicarakan luas sebagai drama yang 'hangat, manis dan humble'. Macam makan gulali baru matanglah! 

So, nantikan review-review saya yang lain ya. xoxo.


NamLee Couple 
chou kawaiiIII! CUTENESS OVERLOAD
Baek Inha yang quirky devilnya kebangetan bisa jadi se imut dan se cute ini. 
Eun Taek yang selalu support dari belakang dan tidak menampilkan aura kegantengannya
 kecuali ditemukan olehagency model dan akhirnya jadi model ganteng. 
Saya yang belum nonton Weightlifting Fairy aja ini bisa jambak rambut 
lihat cuteness overload dari Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini! 






No comments:

Post a Comment

Pages