Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Thursday 5 January 2017

Atarashi




Life is amazing. Then awful. Then amazing again. And in between awful and amazing, there is ordinary, routine and mundane. Breath in the amazing, hold on through the awful…inhale and relax in the ordinary. Taking a deep breath, looking around. Give a self moment for the ordinary. - N - 

Its new year again. New day. New hope ? :) 

Sebelum saya sadar, tiba-tiba di akhir 2016 kemarin banyak postingan blog, cuitan twitter dan status yang bernada sama 'How bad is your 2016?" 

Makes me like "seriously?"  Separah itukah 2016? Well, kita tahu Donald Trump terpilih jadi Presiden US. Terus banyak figur terkenal dan berjasa passed away di tahun ini. Lalu banyak kejadian buruk skala dunia yang terjadi. But life must going on kan? Bukannya kita sudah sering terbukti bisa survived? 

Setelah saya ulik satu persatu lagi, ternyata banyak yang jatuh di 2016. Jatuh secara personal. Masalah besar di keluarga. Ada single mother yang tiba-tiba gak punya tempat bernaung untuk diri dan anaknya. Ada yang harus bertahan hidup dengan menjual koleksi kesayangannya. And so on, and so on. 

Speak of the devil! 

Coincidentally, saya pun dihantam dua kali di tahun 2016 ini lho. Jenis hantaman yang membuat saya off, shut down, dan menarik diri dari dunia luar. Yes, saya tipe orang yang seperti itu. Saat ada masalah, masalah tersebut tuh kayanya ada di depan mata saya banget. Menutupi pandangan saya akan dunia luar. Gak bisa lihat apapun. Breathless. 

Untungnya keoptimisan saya masih bertahan, walaupun sudah tinggal dikiiiiiit banget. Terkikis oleh besarnya rasa takut saya. Keoptimisan saya membuat saya memutar otak bagaimana bisa keluar dari kesulitan ini. Bagaimana mengeluarkan saya dari kegelapan pikiran saya sendiri. 

Jadi, berikut terapi saya...dan kejadian-kejadian yang saya alami di tahun 2016 ini. 


Book, book book! 

Ternyata buku bisa banget mengalihkan pikiran dan jadi terapi untuk pikiran mumet. Kalau ceritanya lagi super bagus, malah bisa jadi motivasi dan pelajaran hidup juga. Bacalah buku-buku yang mengisahkan perjuangan hidup. Atau yang tokohnya tidak pernah menyerah untuk mendapatkan impian hidupnya. Sangat membantu untuk terapi lhooo. Saya saja yang sedang dalam mode skeptis akhirnya bisa nangis termehek-mehek saat tokohnya berhasil mengejar impiannya. Saya pun senang karena akhirnya bisa membaca lagi buku setelah kurang lebih 2 tahunan gak sempat dan gak nafsu baca buku apapun. Sekarang malah genrenya variatif banget, suka!

Speak of the devil, saya bahkan baca The Girl on The Train yang super thriller tapi karena lagi mumet, baca itu dengan perasaan datar aja gitu. hahaha. Padahal milih beli buku itu a pengen memindahkan perasaan berdarah-darahnya dari dalam hati dan otak, ke buku itu gitu. Failed banget sih. 

Oke, inilah list buku yang sukses saya baca di tahun 2016 ini. Review per buku akan saya tulis kemudian : 

- One Day 
- One Year   
- The Girl on the Train 
- Supernova Series (KPBJ, Akar, Petir, Partikel, Gelombang, IEP) 
- Lunar Chronicle (Cinder, Scarlet, Cress, Winter) 
- Miss Peregrine and Peculiar Children 
- All of Our Yesterday 
- Me Before You dan After You 
- Girl You Left Behind
- Eleanor & Park 

Well, kalau dilihat lagi listnya. Young adult cukup mendominasi list saya ya. Hahaha. Karena lagi dapet rekomennya itu YA. Dan fantasy. 

Love, love for you! 

Saya pernah bilang di tahun 2015 itu yang berasanya kerja dan kerja aja gitu. Ya walaupun sebenernya gak juga. Ada juga saat saat saya happy dan menjalani memori lain. Tapi 2016 saya lebih aware dengan segala memori itu. 

Saya menjalin kembali silaturahmi dengan teman-teman saya. Fangirlingan juga mulai lagi. Lalu saya mempunyai teman-teman baru dengan berbagai karakter barunya yang mengejutkan. Tapi super refresh! Lalu ada peristiwa sweet November saya :) 


Sunrise, Nippon! And another trip. 

2016 gak akan lengkap tanpa menyebutkan kalau di awal tahun saya kembali travelling ke Jepang!  Dan makin pengen balik lagi dan balik lagi. Karena kali ini saya bener-bener travelling ala backpakeran. Puasss banget. 

Pertengahan tahun juga saya melakukan short trip ke Pahawang. Lalu di bulan Juli sempat worktrip ke Jogja yang super awesome bersama rekan dan klien saya. Super lovely! Travelling memang menyenangkan. 


Entering Dramaland  & Webtoon


Well, ini penting gak penting sih. Saya juga cukup menghabiskan pelarian diri saya ke drama dan webtoon. Dan bikin saya sadar, ternyata drama dan webtoon banyak yang bagus-baguuuus! hahaha. Bikin kita sadar akan effort seseorang dalam meraih tujuan hidupnya. 

Oke saya akan serius mendalami dan mengulik lagi cerita-ceritanya deh LOL . 


Yak, sepertinya hal-hal di atas cukup ampuh untuk menjadi terapi. Terutama di saat-saat gelap dan merasa tidak ada cahaya. Ada yang kurang, yaitu berpegangan dengan Yang Di Atas. Setiap saya merasa sangat gelap dan nangis menumpahkan segala kekhawatiran. Saya pasti langsung shalat dan berdoa. Memohon. Trust me its work. Sudah seharusnya kita berpegangan pada Allah bukan? :) 


So, 2016 sudah terlewati. I am survived. Well, dengan sedikit tambahan hutang yang musti dicicil. Cicilan panci :)) 


2017 pun sudah bergulir seminggu. So, apa yang perlu dipersiapkan? 


Saya. 


Saya yang perlu dipersiapkan dalam menjalani ini. Target 2016 tidak ada satupun yang tercapai. Saya masih bolong-bolong shalatnya. Saya masih belum pintar masak ><. Saya masih agak emosian. Saya masih terlalu fokus bekerja sehingga melihat sekeliling, saya lah yang tertinggal. 


Orang-orang sudah melaju dengan senyum terpasang di wajahnya. Bersama-sama.. Saya kurang bersilaturahmi. 


Di satu sisi, suami saya malah semakin pengertian dengan saya lho! Huhuhu. 


I am super lack. 


But, we are human who always yearning and learning right? 

More fighting for your another dream, Dit? 

its a brand new world! 


xoxo
D


No comments:

Post a Comment

Pages