Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 8 January 2017

My (Not So) Bittersweet November


This world is beautiful, accident, turbulence, succulent, opulent - Anything but Ordinary 

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya di sini. Tahun kemarin banyak yang merasa 2016 adalah tahun kejatuhan mereka secara personal. Pun begitu dengan saya. Hantaman yang saya terima di tahun 2016 itu, paling berat saya rasakan di bulan November 2016. 

Tapi untunglah berkat dede gemush Nomura Shuhei yang datang ke Japanese Film Festival di fX Sudirman, November saya terceriakan! 

Jadi sebenarnya saya ini memperhatikan dedek Shuhei ini karena kurang lebih setahunan yang lalu saat banyak diberitakan waktu awal (sepertinya) pacaran dengan neng Kiko Mizuhara dan sering nemenin neng Kiko catwalk-an. Saya yang udah naksir Kiko sejak film Platina Data pun mulai merhatiin Shuhei dan nyoba nonton beberapa filmnya macam Koinaka dan err, ternyata baru Koinaka doang yang saya tonton! hahaha padahal kayanya dedek udah wara wiri di banyak film. Padahal @whida sering banget spazzing soal Shuhei di timeline.
(review PD nya bisa dilihat di sini, bukti kalau 3 taun lalu saya emang udah eye on Kiko LOL). 

Long story short, pas awal November nengokin tika dan baby Nabil yang sumpah mirip amat chubbynya ama Sho (mentang-mentang emaknya fans Sho), JFF sedang meworo-worokan kalau di JFF 2016 akan ada bintang tamu yang tak lain dan tak bukan adalah Shuhei Nomura yang 2 buah filmnya diputar di JFF : Chihayafuru 1 & 2. 

Sepulang dari Tika itulah, saya dan Arum janjian nonton [filmnya]  dedek gumush Shuhei. Bahkan saya baru tahu kalau Arum sekarang lagi jatuh cinta sangat sama si dedek! LOL 

Maklumlah, saya kurang lebih 2-3 tahun gak berfangirl ria secara massive. Gak ikutan gath, gak ketemuan rampokan or sekedar karaokean pun gak. Donwload-download aja sebisanya di sela-sela kerjaan yang hectic. 

Long story short again, saya dan Arum pun berhasil mendapatkan tiket untuk Chihayafuru part 1 yang jadi opening movienya JFF 2016. Walaupun penuh perjuangan dan site JFF di hari penjualan tiket crash berkali-kali. 

Makin mendekati hari H, JFF sama sekali tidak memberikan pernyataan resmi tentang Shuhei mau gimana gimana nya (or saya yang memang gak tracking lebih jauh infonya). Pernyataan resminya hanya "Shuhei hanya akan datang di press con dan screening VIP. 

Means percuma aja dong kemaren JFF dan cinemaxx site sempet crash? LOL Sampe ada beberapa teman saya di timeline misuh-misuh 

Pasrah, yaudah pas hari H pun saya nothing to lose, cuma nanya sama Arum jadi mau berangkat ke fX gak? Oiya gak lupa memang janjian juga sama @whida yang ichibannya emang shuhei. 

Karena lagi remote working, saya bisa datang ke fX sekitar jam 5 an. Kalau lagi kerja mah boro-boro bisa. 

Dan, itu sore - malam terindah saya di November 2016! :) 

Nongkrong dulu sama Arum dan geng Arashian barunya di Torico (sumpah lupa siapa aja namanya, cuma inget Gina haha). Geng barunya arum, karena saya dkk udah mulai sibuk jadi udah susah kumpul. Terus sambil lihat di timeline, Shuhei yang emang udah datang dari hari kemarin lagi posting IG story mengalay di fX :)) 

Lanjut dengerin Arum dkk yang udah fixed dapet tiket ballout Are You Happy untuk 3 kota dan lagi ngeplan trip...bikin happy! Walaupun FC card saya udah kemana tahu dibawa vendornya Arum, jadi semangat lagi buat bikin FC baru. 

Terus ketemu Wieny yang kayanya lagi cari-carian sama Pipu n Vie. 

Saya      "wieny!" (manggil melambai dari kursi) 
Wieny    "ehbuset dateng, ini ajang reuni ya hahaha. Buruan ke atas, fangirl yang tua-tua udah pada di atas" 

((TUAAAA)) #jatuhterduduk 

Lanjut lagii nongkrong sambil liatin timeline. @whida ternyata lagi ngumpulin ttd di banner gede gitu buat dikasih ke dedek Shuhei. Karena si dedek emang baru aja ulang tahun. 

Pas udah mulai datang ke cinemaxxnya, banyak berita simpang siur yang lumayan bikin bingung, ketemu Vie lagi yang nanya sesuatu ke saya tapi karena saya lagi blank dan nungguin Arum tuker tiket jadi gak mudeng apa yang ditanyain LOL. 

Tapiiiiiii, semua terbayar waktu dedek Shuhei datang ke depan theater 1 yang tergolong mini dan super pack itu. Speech lalala dan fanservice sedikit, dedek emang bener-bener gorgeous in suit! Manisnyaaaaaa



dedek shuhei dan tim Chihayafuru speech di depan studio
pic cr : Arum


Rambut klimis. Check! 
Senyum manis. Check!

Bikin deg-degan aja. Hahaha. Terus sebelum bener-bener keluar, Shuhei fansclub yaitu @whida dkk angkat banner yang isinya ttd dan nyanyiin dedek lagu happy birthday. Shuhei langsung seneng dan takjub dan gerakin tangannya kek composer gitu (ini ada di videonya Arum, yang tidak bisa saya post), Surprisingly, si dedek seneng banget dan nerima banner itu langsung. 

Tadaaaa! 

Shuhei abis dinyanyiin birthday song. pic credit : JFF 
ada whida paling tengah pake kaos pink Shuhei Fans Club LOL. Eterus baru sadar ada Ades juga paling depan. 
Arum yang paling kanan jilbab ungu sama Gina. 
Gw? tenggelem dan gak ikut berdiri. Udah sangat menikmati suasananya, jadi udah cukup ^^


Bikin mabok dan gak konsen nonton Chihayafuru #mooongg 

Terus saya sadar, bagi saya ini bukan tentang Shuhei. Well. it is about dedek sih! hahaha 
Tapi ini tentang saya dan bertemu kembali dengan keluarga saya. Bersenang-senang dengan keluarga fandom. Hal yang sudah sangat jarang sekali saya lakukan akhir-akhir ini :) 

Well, namanya juga hidup ya, kesibukan dan punya sesuatu yang harus diurus pastilah ada. 

Ini yang bikin, keluarga gw dari klan fandom makin terasa berharga. Pertemuan-pertemuan kaya gini bikin suntikan energi lagi #loveloveforyou 

Saya yang udah 8 tahun jadi Arashian gini, bersyukur banget punya keluarga yang tumbuh bersama. Idol kami bertambah dewasa, so do we. Melihat ke sekeliling, teman-teman spazzing saya sudah ada yang punya baby, menikah, ada yang udah jadi dokter, udah lulus kuliah, S2 ke Jepang, and so on and so on. Idol kami pun makin beragam. Terus kami semua udah ngalamin semua drama yang dialami fangirl dan tahapannya deh, Jadi kalau ada drama or fanwar apalah #bhay 


Postingan IG saya saat nengokin baby Nabilnya Tika. Time flies so fast! 


Saya pun bertemu teman-teman baru dari fandom-fandom lain, whida salah satunya. Speak about it, di sini saya baru kali pertama kali ketemu whida lho! Setelah 2-3 taun lalu pertama kali ketemu di tumblr dan cukup intense ngobrol di timeline twitter. Ngobrolin segala hal, mulai dari dedek gemush sampai om om tampan dari barisan hot guy british. LOL 
Beberapa kali ngobrol cukup serius juga tentang passion dan tujuan hidup.

 
saya dan geng barunya Arum. Happy watching Are You Happy girls! pic cr : Arum 


 
saya dan whida 
(itu ceritanya tampak depan baju whida  yang pink itu, shuhei lagi naek bmx kesayangannya) 
Maafkan pipi saya yang semakin offside


Balik lagi ke Shuhei, waktu masuk theater 1, whida udah bilang posisi duduknya udah tengah dan depan sendiri, pake baju pink bertuliskan Shuhei Fans Club :)) . Cipika cipiki, ternyata persis di belakangnya whida itu ada Ran! bini muda saya dari Sho. Ran yang terakhir kali saya tahu kabarnya pas married, juga shock ada saya datang. Terus liat kanan kiri lumayan banyak wajah-wajah familiar yang datang. Ternyata ada Ganis juga datang jauh-jauh dari Banduuung. Belom lagi pas lihat foto-foto rilisan resmi JFF, cukup banyak wajah familar. Bener kata Wieny, ini reunian banget! 

Pas pulang, di kereta sambil spazzing sama Arum. Saya sambil WA an juga sama Whida. Turns out ternyata siang-siangnya Shuhei Fans Club berhasil menghadiri acara press con di hotel deket-deket situu. 

Terus sampai lewat tengah malam saya masih spazzing ngobrol juga di IG nya Wieny, pada gak bisa tidur kata wieny semua SUGAR RUSH abis makan yang manis-manis LOL. Sambil ngobrol sama semua orang, sambil mantau timeline twitter yang live report soal Shuhei. Ternyata ada teh fiya jugaaa. Baca livereportnya Teh Fiya yang langsung di post besoknya, dedek Shuhei memang memberikan kebahagiaan untuk semua orang pada 24 November kemarin!

Merujuk quote saya ke whida beberapa hari yang lalu "Gak mau menyebut 2016 ini tahun yang buruk" 

Yes, 2016 is not that bad kok. Soalnya ada my sweet November ini. Thanks dedek Shuhei Nomura! Langgeng-langgeng sama neng Kiko ya, we approved you! 

 
pic cr : Wieny 
itu temennya whida, namanya Hana. 
So luckyyyy! 


xoxo 
D


PS : gimana dengan film Chihayafurunya? Baguussss juga kokkk! Saya nonton ulang karena pas di JFF masih mode mabok on dan nonton part 2 nya dari donlotan. Kapan-kapan saya review deh. 






No comments:

Post a Comment

Pages