Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Wednesday 10 April 2013

Evernote, Best Apps Ever!


Mungkin saya termasuk orang yang terlambat menggunakan aplikasi ini. Padahal sebelum mulai menggunakan applikasi ini, semua gadget maniak yang saya follow di twitter sudah berkoar-koar kalau evernote itu hip banget. 

Lalu ketika saya mulai memakai evernote. Pertama kalinya merasa itu tidak ad bedanya dengan memopad dan sebangsanya. karena sama-sama dipakai untuk menulis dan mencatat sesuatu. Sudah itu,saya masih bingung dengan tampilan Evernote yang masih belum familiar. Apa bedanya new note, dan semua icon-icon itu? 
 
Sampai seminggu yang lalu, saya diharuskan menyelesaikan tugas tulisan saya tiap minggu dan mengumpulkannya. Dan saya serasa dapat pencerahan. Karena Evernote benar-benar membantu saya! Faktor utamanya sih karena Evernote mempunyai web sign in yang bisa dibuka menggunakan PC+koneksi internetnya. Jadi saya bisa membuat tugas saya kapanpun menggunakan smartphone saya. Bahkan saat saya tidak menggunakan paket data atau koneksi wifi sekalipun karena semua note yang kita buat di Evernote akan syncronize dengan sendirinya kalau sudah terkoneksi. Lalu jika saatnya mengumpulkan tugas. Saya tinggal membuka dari PC. Lalu meng-compile semua tulisan yang saya buat. Voila! Saya selesai mengerjakan tugas saya. Praktis. Tidak harus ada acara copy-paste dulu lewat email,twitter dan sebangsanya seperti yang selama ini saya lakukan jika menggunakan memopad. 

Dan,benar kata pepatah "tak kenal maka tak sayang" 

Mendadak, fitur-fitur Evernote jadi seksi dimata saya. Karena bisa attach picture, lagu dan video sekalian untuk melengkapi note kita. Yang tidak kalah penting, ternyata selain gnote saya, blackberry saya pun ternyata bisa meng-install apps ini! 
woohoo! Tambah seksi lah Evernote ini. Kini saya bisa menulis note kapan saja, pakai apa saja dan dimana saja. Transfer data antar gadget pun lebih mudah. Evernote is the best! 



Tampilan Evernote di BB

No comments:

Post a Comment

Pages