Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Tuesday 9 April 2013

[A Late Review] Eternal Sunshine of the Spotless Mind



Secara tiba-tiba, beberapa minggu terakhir mas Adez 'meloakan' koleksi dvd yang dia punya. Dan salah satunya adalah Eternal Sunshine ini. Lupa apakah saya sudah pernah melihat trailernya ataukah saya memang ingin menonton ini atau tidak. Tapi alam bawah sadar saya mengatakan kalau ini adalah film yang ingin saya tonton. 


And right! adegan dimana Clementine dan Joel tidur berdampingan di bawah salju dan berbincang tentang konstelasi bintang. Adegan ini menyeret saya di masa-masa SMP-SMA dimana CinemaCinema tiap sabtu sore masih ada untuk mengulas film-film yang akan tayang. 

Dan saya ingat sekali adegan itu yang membuat saya ingiiiiiiin sekali menonton film Eternal Sunshine ini. Walaupun akhirnya terlupakan. Hingga baru bisa menontonnya sekarang ;') 

Ceritanya berpusat Joel (Jim Carrey) yang merasa hidupnya hampa, hingga pada saat menjelang valentine day ia melakukan sesuatu hal yang impulsif. Pergi ke Monteauk. 

Februari adalah waktunya pantai tsb bersalju. Joel bahkan tidak tahu apa yang dia lakukan di Montauk. Sampai ia bertemu dengan Clementine (Kate Winslet) seorang wanita yang impulsif yang melakukan segala sesuatunya berdasarkan kehendak sesaat. (sekilas, ini mengingatkan saya pada My Sassy Girl, film korea yang juga diadaptasi Holywood) 

Joel yang sulit mengungkapkan perasaannya, menjadi tidak berkutik di hadapan Clementine. 

Dan mereka pun melnjutkan hubungan mereka sampai suatu ketika mereka berdua, Clementine dan Joel merasa perlu menghapuskan ingatan masing-masing akan hubungan dan kenangan mereka. Dan yang bisa melakukan itu adalah team dari Lacuna Inc : Dr. Mierzwiak dkk.

Tetapi pada prosesnya, mereka malah mengetahui kalau sesungguhnya hubungan mereka jauh dimulai sebelum pertemuan terakhir yang mereka ingat. Menyesal dan tetap ingin menyimpan kenangan mereka. Joel dan Clementine berusaha lari dan bersembunyi di pikiran Joel sendiri karena dikejar dan diincar oleh Lacuna team. 

Ketika akhirnya prosesnya selesai. Joel dan Clementine pun akhirnya pasrah dan saling mengucapkan "goodbye". 

Hmm, tapi seperti kita tahu, selalu ada eternal sunshine in our spotless mind. Tinggal bagaimana caranya itu ditemukan. 

Film ini niccccceeee... dengan bertabur bintang dengan akting masing-masing yang mumpuni. 

Saya tidak menyesal terlambat sekali menonton ini. Karena, tidak pernah ada kata terlambat untuk segala sesuatu bukan? :")

xoxo



sumber gambar didapat dari wikipedia.com


No comments:

Post a Comment

Pages