Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Saturday 27 October 2012

Surrender. Dorothy vs Gilmore Girls


Terkait judul nya, gue emang lagi pengen ngebahas tentang hubungan ibu dan putrinya kok.
Dan  gue ngambil perbandingan kedua film ini : Surrender, Dorothy dan Gilmore Girls.

Siapa yang gak tahu gilmore girls sih? film yang mengisahkan tentang duo ibu anak, Rory dan Lorelai (dimana Rory pun bernama Lorelai, hanya saja dia memilih dipangil Rory untuk membedakan panggilan anaknya).

Rory yang menjadi orangtua tunggal bagi Lorelai, menjadi ibu, teman, dan sahabat yang asik bagi Lorelai melewati masa remajanya.
Dan dulu gue sirik dan mati-matian berusha pengen banget punya hubungan kaya gitu sama nyokap. Sampai akhirnya lelah sendiri, lelah karena hubungan ibu-anak yang gue punya di jaman abg gue adalah hubungan penuh pertengkaran, gue yang selalu menganggap nyokap terlalu menekan gue dll dsb.
sampai gue akhirnya give up dan malah lambat laun kok ya, hubungan gue membaik. tetap ada pertengkaran. tapi gue gak penuh kemarahn lagi karena merasa tidak puas dengan hubungan gue dan nyokap. pertengkran yang ada karena gue sama nyokap sama-sama keras, sama-sama gak mau kalah. 

True, gue gak nonton Gilmore Girls full ampe 7 season.  dan mungkin itu yang bikin gue melewatkan bagian dimana Rory sadar bahwa selama ini ia salah. Ia menganggap bahwa ia ibu yang lebih baik bagi Lorelai dibanding ibunya kepada Rory. Tapi ternyata, saat mengasuh dan menjadi ibu yang baik bagi Lorelai, membuka matanya bahwa ibunya sendiri pun merupakan ibu yang baik, dengan caranya sendiri. 

Gue rasa, clique antara nyokap-anak memang seharusnya lah terjadi. Setiap anak merasa benar. dan setiap ibu merasa anaknya tidak tahu apa-apa. satu hal persamaannya. mereka saling mencintai. 

Lain halnya dengan Surrender, Dorothy.

Film ini juga ngisahin hubungan ibu-anak yang erat. Sampai mereka punya kode tersendiri : Surrender, Dorothy. 

Tapi begitu shocknya sang ibu ketika putrinya meninggal karena kecelakaan. Bahkan putrinya menyimpan banyak rahasia besar darinya.
Buat gue sendiri, dunno why...belakangan ini nyokap semakin dan semakin ngertiin gue.
Rasa-rasanya keputusan gue ngekos bener. Kita berdua emang cocok untuk tinggal jauhan. Dengan gitu, toleransi yang kita berikan juga makin besar.

Apa udah capek juga dengan semua 'kejadian' yang terjadi? :)) 


Hmmmmm... I Love You Mom! 



aku akan bersabar, dan aku akan menjadi ibu yang lebih baik dari dirimu sekarang, Tapi sekarang aku akan bersabar _ Quote from Enchanted

No comments:

Post a Comment

Pages