Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Saturday 26 May 2012

My Last Note for Rooftop Prince

Rating:
Category:Movies
Genre: Drama
Dalam rangka mau move on, saya bikin catatan terakhir ini. Review sebelumnya sampai episode 18 bisa dilihat di postingan saya sebelumnya

NOTE #1 peng-endorsement Galaxy Note nya makin jelas beuuut. Harus ya setiap nelpon dimunculin dulu itu tulisan galaxy note?? #terMupeng XD

#2 Epi2 sebelumnya, ada scene Tae Moo ngajak Tae Young minum di cafe itu buat ngalihin perhatian Tae Young. Itu sangat gak banget sangat sinetron abis. Murahan banget.

#3 Dugaan gue bahwa 20 epi ini kepanjangan ntu terbukti. Kayaknya gak harus sepanjang itu deh sampe cerita (klise) ada perebutan kekuasaan segala.

#4 itu Crown Princess nabur racun gak cuci tangan gituh? Namanya racun ntar loe megang2 makanan, megang kenop pintu nempel2 tauuuu racunnyaaaaa.... gak K3 banget sih LOL (note : keselamatan dan kesehatan kerja) yang ada satu kerajaan ntar mati semua deh. Oh i forgot, crown princess kan gak buka pintu sendiri yaa... oke, cuma dia sama Yang Mulia aja yang mati LOL

well, ternyata dugaan terakhir Lee Gak bahwa kenapa dia (dan 3 power ranger lainnya) kelempar ke Seoul 2012 adalah untuk bertemu Park Ha adalah benar. Walaupun pas Lee Gak ngomong di tempat tidur itu terasa murahan dan mengada-ngada.

Kita dari awal udah diarahkan bahwa yang mati tenggelam itu adalah Bu Young walaupun gak tahu plotnya bakal seperti apa dibikinin sama Scripwriternya sampe Bu Young bisa tenggelam seperti itu. tapi pas semuanya jelas....

yaa... Yang Mulia emang menyempurnakan takdir dirinya dan takdir reinkarnasi dirinya, Tae Young.

Like Lee Gak said to Se Na " Breaking off the cycle of ill fate"

Dari awal, Lee Gak udah nikahin orang yang salah. Dan di masa kini, kalo Tae Moo gak bikin celaka Tae Young, Tae Young udah ketemu Park Ha (beres aja cerita gak usah tayang sekalian LOL)

Jadi kayanya Tangan Takdir gemes dan ngambil Lee Gak dan ngelemparin ke Seoul 2012 XD. Lee Gak kan ahli strategi.

oke lanjut ke catatan2,

#5 kenapa Bu Young yang dipilih pada awalnya untuk nikah sama Yang Mulia???? Oke mereka adalah love destiny. Tapi keluarganya pasti punya alasan untuk milih Bu Young. Apa BY yang awalnya mau diserahin tugas buat ngebelot dan mau dikorbanin? Secara dia cuma anak bontot?

#6 APA yang dibaca Park Ha di perpustakaan sampai galau??? (dan percaya kalao F4 berasal dari Joseun). I'M STILL CURIOUS.

#7 Chi San dengerin musik pake apaaa????? emang baterenya masih idup di joseun????? mau nge charge dimna?? wkwkwkw

#8 Instead of eats dried persimmon, Bu Young harusnya minta aja itu satu piring makanan penuh racun. Trus dikasih kek ke General Moo sekalian LOLOLOL oke, ntar gak tayang dong RP nya cuma 2 episode.

#9 contuinity nya kadang2 missed. Sepatunya Park Ha bisa berubah dalam sekejap lohh....emang sih sama2 krem tapi beda model. Padahal lumayan disorot itu sepatu kalo Park Ha lagi galau dan berjalan goyah.

#10 selalu suka kalo Joseuner udah mulai tepuk tangan. Terutama Yeong Sul tepuk tangannya "menghayati" banget LOLOL

Hahhh.. i'm officially move on now! hooray!

Gue kasih rating :
4 dari 5 untuk epi 1-10 karena kengocolan Power Ranger Joseuner.
5 bintang untuk epi 10 dan 12 karena menurut gue itu romantis.
2,5 untuk epi 11-18 karena bete sama ceritanya
dan kembali 4 untuk epi 19-20 karena inti ceritanya sebenernya ada di situ.

Ribet ya diiiiittt -_- wkwkw



EXTENDED NOTE 01.0612

(ternyata masih belum move on LOL )

Setelah review saya mendapat sambutan hangat dari istrinya Yoochun yang juga BFF saya.
#ngesotkechun => saya lupa kalo yoochun punya Front Pembela Chun XDD
Dan setelah diskusi panjang lebar via email, maka bisa diambil kesimpulan seperti ini :

1. Ada adegan di epi 1 yang lolos dari perhatian saya. Yaitu ketika Yang Mulia dikejar2 oleh pasukan berkuda sekaligus dipanah. Dan satu adegan lagi ketika yang mulia minta investigasi.
Adegan pemanah berkuda : saya ingat dikejar-kejar, tapi emang sambil dipanah ya??? LOL
Suer dehh, itu kelompok berkuda gak saya kaitkan sama sekali dengan kematian 'Crown Princess'. Saya memang sempat berpikir adanya kudeta, tapi kudeta dan kematian crown princess adalah 2 hal yang berbeda dan tidak berkaitan sama sekali (di pikiran saya waktu itu)


Adegan permintaan investigasi : sumpah lohh, saya pikir itu bokapnya Yang Mulia, alias sang Raja. Gak ngeh sama sekali itu bokapnya Crown Princess. Jadi karena mikir itu raja, gak perlu pusing kali mikirin kematian Putri, masih banyak yang mau sama Yoochun #ehh Yang Mulia Lee Gak maksudnya. XDD

Jadi terlewatkan kedua adegan itu disebabkan satu dan lain hal.

Oke, jadi hasi inti dari diskusi kami adalah : Bahwa perebutan kekuasaan yang terjadi di epi 11-18 itu diperlukan untuk menjawab pertanyaan Park Ha kepada Lee Gak di epi 11

"In this big land of Seoul, of all places. Why did you fall into my rooftop?"

Seperti sudah saya singgung bahwa kalo Tae Moo gak bikin celaka Tae Young, maka TY sebagai reinkarnasi LeeGak udah ketemu Park Ha dan bahagia.

'kan justru kasus ini yg jd mengarahkan Tae Moo untuk bunuh LG yg dpt harta warisan (yg diambil alih sama PH dan bikin dia nyebur ke sungai) yg bikin LG sadar kl sebenernya yg meninggal di Joseon "jgn2 bukan Hwayong tp Buyong"..menurut gw cukup mengalir..krn clue satu menuntun ke clue berikutnya..coba kl TMoo dr awal pindah perusahaan (hellooo book..ga mgkn deh ya, dmn2 tetep bakal bykan di perusahaan neneknya lah..biar gmn dia kan menguasai 1/4 saham perusahaan >> inget scene motong cake??wkwkwk) ga ada gunanya LG time-travel dimari, hahahaaa..eh ada sih, kan untuk menyambung cintanya dg BY yg tidak terjadi, hahahaaa.."
(note : kutipan isi email diskusi)

Maka move on gak move on, dramanya juga udah beres kaliiiiiii ><
Dan saya sangat sadar kenapa saya belom bisa move on. Karena Lee Gak nya kasihan sendirian di Joseun sanaaaaaa wkwkwk

Padahal banyak yang bilang ini tuh sebenernya PERFECTLY HAPPY ENDING. Lee Gak=Tae Young. Bu Young = Park Ha. Jadi pada akhirnya setelah 300 tahun, mereka FINALLY bersatu.

Hmm. jadi ingetin ke manga Aurora. Manga ini inti ceritanya juga tentang reinkarnasi. Dan ketika akhirnya di buku ke 11, si tokoh ceweknya bersatu sama tokoh cowok nya setelah beribu-ribu tahun dan berkali-kali reinkarnasi. Di Mesir, CIna, Jerman, antah berantah, sampe futuristik mengeksploitasi planet baru. Saya menarik napas lega akhirnya tuh 2 sejoli bersatu!! huanjirrr kesian amat berapa kali reinkarnasi, selalu ada yg mati salah satu.
(saya mencoba googling lagi ttg manga ini, anehnya kok sedikit orang yang baca ya? padahal bagus banget. Apalagi pas masa di Mesir dan Jerman, konfliknya kuat melibatkan perang)

Errr, maksud saya meracau tentang manga Aurora ini adalah, kenapa saya gak bisa mandang sama terhadap Rooftop? Memandang bahwa ini adalah happy ending Apa karena tokoh lama dan tokoh baru nya pernah ada di satu waktu, yaitu Seoul 2012?
Dunno..

Yang jelas, agak legaan setelah ada artikel yang nyebutin kalo tokoh Lee Gak ini ada role model aslinya, raja joseun jaman baheula.

Dan satu line yang bikin lega itu adalah mengenai istri pertama Putra Mahkota yang wafat.

Jadi, ijinkan saya menyambungkan dengan cerita Rooftop, bahwa Lee Gak setelah berhasil mengungkapkan kejahatan. Hidup bahagia dengan pelayan2nya. Dan menikah lagi. Gak cinta-cinta amat emang. Karena dia tahu cintanya bakal nyambung 300 tahun kemudian. Tapi yang jelas gak jomblo gituhhhh wkwkwkwk sayang potensinya #ehh

Harusnya gue dan temen gue buka rumah produksi sekalian, bikin pelem sendiri. wkwkwkwkwk

Last Note for RP-a dedication to my friend :)
Finished

3 comments:

  1. utk yg #5 iya ya gw jd kepikiran..mungkin dikiranya karena Park Ha anak bontot, jadi nantinya bs disuruh2 buat nyelakain Choha..bapaknya jahat ya ternyata =_=

    #7 super LOL!! mungkin tu MP3 player pake tenaga matahari kali

    #8 kenapa Bu Yong ga cari tabib juga ya =_= tapi kalo dia keracunan & pihak kerajaan tau, bisa2 sekeluarga dibunuh sih waw sadis emang hukum kerajaan jaman dulu

    yg gemes ituh epi 19, pas Park Ha tau kalo si Choha dikibulin lewat sms, kenapa dia ga telpon si Choha? masa ga inget nomer HP pacar sendiri...

    yak nampaknya saia harus bikin review sendiri sebelum nyampah di review orang kkkk

    ReplyDelete
  2. wkwkwk kayaknya reviewnya abis sama gue sendiri ya vie, sampe bikin 2 review gini gue.. LOLOL

    "sadis emang hukum kerajaan jaman dulu" si choha nya aja sebenernya ngejatohin hukuman penggal kan ya walopun demi buyong dicabut ntu hukuman.

    eh, 19 ntu maksudnya yang pas danau ya? itu 18 loh...iyahhh, itu juga sinetron abis sena nya yg sms pake hape park ha..

    ReplyDelete
  3. ah iyaaa maksud gw 18..sinetron abisss T^T

    ReplyDelete

Pages