Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Tuesday 22 May 2012

[Review] Rooftop Prince Notes, Part 1



Sure! Instead of join mass panic because Beautiful World dvd release, gue malahan tergalau sama drama ini. Lagian setelah dapet kepastian dari temen gue dia mau ngusahain dapetin buat gue dari YA apapun versinya, so let's we skip my lovely sakurai sho and turn into this complicated 'Your Highness' story.

Sebenernya gue juga gak abis pikir, kayaknya gue dipelet abis sama drama ini. Apa yang bikin sampe muter2 trus di otak gue? karena ada Chun? Bias gue bukan. Aktingnya memang oke mengalami kenaikan drastis. Tapi masih banyak juga yang sangat2 oke aktingnya. 

Mungkin karna ini cerita paket komplit kali yaaa, ada romance, ngocol, intrik, dan yg paling ciamik, tema time-wrap nya (gue lemah banget bisa doki2 gak karuan sendiri kalo udah ketemu konsep time wrap)

Dari epi pertama, udah dibuka dengan cecintaan crown prince jaman joseun dengan istrinya,eh adek iparnya, dengan saling berbalas puisi. Puisinya indddaaaaah banget, ear-catching banget di kuping gue. (Selidik punya selidik, eh browsing punya browsing, ternyata puisinya pun asli lahir jaman dulu, I have post that poem here)

Kenapa pacarannya sama adek iparnya?? Wohooo, crown princess yg asli tentu aja jealous, dan mencoba merebut kembali perhatian Yang Mulia. Dan di epi 1 ini dijelasin, kalo sebenernya yg berhak jadi crown princess adalah si adek ipar. Why?? Karena kejelesan *dan kedengkian* si kakak (crown princess) , pas adeknya(Bu Yong) mau nikah dia malah nyetrika wajah adeknya. Yah otomatis crown princess lah yang jadi crown princess. Dan tiba-tiba! Crown princess ditemukan mengambang di kolam istana( sebenarnya ini adalah first scene dari drama ini, epi-epi awal penuh dengan flash n forward scene).

Yang Mulia merasa sakit hari dengan kematian istrinya, merekrut 3 orang yang mumpuni dengan kemampuan masing2. Tugasnya adalah menyelidiki kematian crown princess. Tak dinyana dan tak diduga, saat mereka sedang menyelidiki kasus ini, saat berkuda malam hari mereka tersedot ke kota Seoul masa kini tahun 2012. Dan mereka nyangsang di kamar atap seorang cewe. Tadaaaa, itulah namanya kenapa Rooftop Prince XD

Cewe itu namanya Park Ha, dan dia juga baru kembali dari New York 2 taun lalu setelah mendapat kabar bahwa dia telah menemukan keluarganya kembali. Kenapa dia bisa terpisah? Karena pas dia 9 tahun, kakak tiri nya (cewek) dengan teganya sengaja meninggalkannya di truk yang lagi mau jalan.

Oke, balik lagi ke rooftop prince kita, disinilah cerita bergulir. Park Ha yg kaget karena tiba2 ada F4 yang berdandan ala Joseun. 

Awalnya gak percaya kalo mereka dari jaman Joseun, sampe akhirnya percaya. Park Ha pun telaten mengajari mereka kebiasaan masa kini. Dan I must tell u, 10 epi awal tuh kudu siap2 aer minuuuuuum! Sumpah ngakak berat liat kelakuan F4 dari joseun ini. Mulai dari bikin rooftop hampir kebakar, dipenjara sama polisi gara2 ngegedor istana tengah malam (kan udah jadi museum) makan omurice sampe dijilatin piringnya, minum aer dari wc (eeeewwwwwwhhhh), nyembah duit karna ada gambar raja, diajarin naek bis (dan sepatunya ditinggal di halte wkwkwkwkkwwk!) , pusing sama revolving door, diajarin pake hape, pokoknya norakssss abisssss. Wkwkwkw I heart this power ranger joseuner. Gak ada abisnya deh kelakuan mereka. (Bahkan setelah ntar2 nya situasi mulai serius, masih loh ngocolnya keluar LOL)


Singkat kata, akhirnya mereka mulai beradaptasi dan Yang Mulia Lee Gak menyimpulkan bahwa mereka bisa memecahkan misteri kematian Puteri dengan cara harus ke Seoul masa kini seperti ini. Itu dia simpulkan setelah melihat reinkarnasi dari Puteri yaitu Hong Se Na yang tak lain adalah kakak tiri nya Park Ha (iya yang jahat).

Makin diperkuat setelah ia mengetahui ada reinkarnasi dirinya yang kini terbaring koma akibat kecelakaan *yang disengaja oleh sepupunya Young Tae Moo* di NY. Mengetahui kalau seharusnya di NY Park Ha bertemu reinkarnasi dirinya, Tae Young. Lee Gak pun menambahkan misinya di Seoul kalau dia memang harus bertemu Park Ha sebagai ganti Tae Young yang jika tidak koma bisa bertemu Park Ha. Akhirnya dia pun menyamar menjadi Tae Young demi memenuhi misinya itu.

Setelah akhirnya bertemu Se Na, Lee Gak pun meminta agar Se Na menikahinya, dan membuat Park Ha merasa tersingkir. Park Ha rupanya naksir Lee Gak. Patah hati, Park Ha mengirim pesan ke Lee Gak  "I Like U. I Love U" dan membuat Lee Gak dilema karna dia pun sebenernya naksir Park Ha (huaaaaaaa, ini bener2 disini, adegannya romance abisss+ngocol gak ketulungan di taman wkwkwkwk. Bisa banget nyatuin dua feel sekaligus. if u watched it u know what I mean)

Ketika akhirnya Lee Gak tahu Se Na itu jahat dan penuh dengki, dia pun memutuskan gak jadi nikah dan lebih memilih Park Ha. Well, di sini pertempuran dimulai. Antara Lee Gak-Park Ha melawan Se Na-Tae Moo. Perebutan kekuasaan dan harta milik nenek Tae Young. Lee Gak merasa, tugasnya lah menggantikan Tae Young yang sedang koma untuk melindungi keluarganya. Juga misteri dari timewrapnya F4. Satu persatu misteri siapa yang jahat mulai terungkap. Dan disini penonton mulai diajak meragukan mayat di kolam istana adalah mayat siapa? Bu Young kah? Crown princess kah? 

Well, kita ( baca : gue) akan tahu jawabannya dalam akhir minggu ini. Rabu-kamis ini 2 epi terakhir (19-20) . Dan niatnya sih streaming kalo sempet. Kalo gak yaa, cukup puas dengan baca spoiler aja. Dan perlu digarisbawahi, baru pertama kali ini gue mau dispoiler kaya gini. Mulai mencari spoilernya sejak epi 13-14 gegara gak nahan abis. Gak nahan sama lanjutan ceritanya. Gak nahan sama Chun (lee gak) yang romantis abiss. Gak nahan sama semuanya. Sebenernya sih pas gue baca spoiler epi 17. Merasa itu udah ending. Soalnya Park Ha nya udah bahagia, etapi kesian Lee Gak nya masih galau ya LOL Dan sedikit keki. Kok kayanya easy closing banget ya dengan Se Na nya yang langsung insyaf n baik hati (FYI : gue benci banget sama se na! Tandanya akting dia berhasil tuhhh LOL) dan ketika nonton 17-18. 

Makin merasa kalo ini kategori too rush closing. Hahhhh, kenapa sih akhir2 ini selalu nemuin cerita easy closing gitu, begitu klimaks cerita lansung tajem turunnya -_-  (kaya Battleship! Gue pas nonton battleship gak mau buru2 keluar bioskop saking gak percayanya itu film udah beres #abaikan)

Dan ada juga yg berpendapat sama kaya gue, udah tahu epi bakal cuma 20 aja gak ada rencana perpanjang. Kenapa juga konfliknya nambah dengan adanya pembunuhan segala. Plus seperti gak fokus pada inti awal tentang pemecahan kasus pembunuhan. Trus jadi fokus perebutan kekuasaan dan harta segala lah, padahal Tae Moo si antagonis kan kalau dia emang segitu pinternya strategi, pindah aja ke perusahaan laen kaleee. Hari gini sakit hati n masih bertahan? LOL  

Anywaaaaaay, apapun lah. Pokoknya tetep I heart this drama. Scriptwriternya sukses ngambil hati gue. Gak kebayang akhirnya gimana, karena clue2 jaman joseun gak diliatin lagi. Malah kok semakin kabur alasan Lee Gak terlempar ke seoul. I'm still waiting for the last episode. Agak gak rela sih, masih suka liat Lee Gak-Park Ha yang makin hari makin mesra ajahhhhh <3

Yahh, every ending is new beginning. And ending this drama is another awesome drama (I talked about jeje drama : Dr.Jin. Which is adapted from dorama with a same title. OMG ayaaaaang XD)

4 comments:

  1. Gw tadinya season ini ga nonton Kdrama apa2, eh pas nonton eps 2 di rumah temen, langsung ngakak2 abis (pdhl ga 100% ngerti) XD akhirnya sekarang malah sering nonton di tipi HP..Iya nih 2 episode bisa menjelaskan alasan mereka kelempar ke Seoul ga ya? alasan kelemparnya juga makin dicari2, terakhir2 si Choha bilang "mungkin demi ketemu Park Ha" =_= anyway soal Dr.Jin, gw masih dilema karena gw cinta bgt drama Jepangnya (balik ke masa depannya juga ga segampang Rooftop Prince LOL). tapi ada JJ, pengen nonton...hiks

    ReplyDelete
  2. lucky me (or unlucky?) gue belom nonton drama jepangnya Dr. Jin. Gue tahu banget perasaan itu vie. Kalo udah bagus versi awalnya gak rela abis dibikin remakenya. Ya udah gue aja yang menikmati jeje ya #ehh LOL lagian masih konsep timewrap aku sukaaaaaaa ^^

    dan pada akhirnya semalem gue gak bisa striming dong grmbl. pas jamnya tayang ngehang, pas jam 9lewat dikit bisa >< . jadi cuma mengamati spoiler ajahhhh. Ya nasyibbb

    ReplyDelete
  3. iya, masalahnya JIN versi jepang itu beyond awesome (kecuali love storynya LOL), jadinya rada gimana gitu pas liat mau dibikin remakenya, apalagi yg jadi dokternya bagi gw =_=

    RP episode 19...so lame! sebel nontonnya..jangan2 scriptwriternya dah kehabisan ide..

    ReplyDelete
  4. iyahhhh! gue udah donlot sih 19, tapi kadung baca spoiler dulu... apa2an sena lsg baek hati tanpa alesan...bener2 dipaksain abis ya -_-

    are u still online now? spoiler lagi dong kaya kmrn, mau striming dari ionair alamat gak bisa lagi... kmrn gue mengamati timeline 3 orang termasuk loe LOL
    etapi kalo loe ngerjain tugas loe ga papa, ganbaatteeee vie! ^^

    ReplyDelete

Pages