Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 20 May 2012

Kunjungan Kilat di White House-nya Bogor

Jadi ceritanya, karena saya orang Bogor pun jarang-jarang bisa liat Istana Bogor. Dan memang istana Bogor gak dibuka untuk umum. Hanya dibuka open house setaun sekali kalau mau tanggal 3 Juni ultahnya Bogor reramean segala ada. Padahal White House se White Housenya aja setau gue open house tiap hari kan ya? (inget LiLo yang poto2 di White House). Bahkan keraton2 yang di jawir aja buka tiap hari.

Jadi akhirnya setelah 10 tahun lebih (terakhir kali jaman smp kali, lupa banget) , sebulan kemaren ada woro2 pembukaan open house pun daftarlah saya.

Pendaftaran cuma dapet formulir buat ditukerin sama tiket pada hari H (14, 16, 19, 20 Mei 2012). Pas hari H ruamenya seujuk2. dan saya cuma mau nekenin aja pada peraturan2nya :
1. Gak boleh pake celana jeans
2. Gak boleh pake sendal, harus pake sepatu tertutup.
3. Gak boleh pake kaos oblong, harus berkerah atau kemeja sekalian.
4. Gak boleh bawa tas, cuma boleh bawa dompet.

Jadi kalau taun depan saya emang bener2 niat dateng lagi kudu inget BANGET ini. Daripada saya udah dateng bertiga sama adek+sepupu. Tapi adek saya ditolak masuk karena pakai kaos oblong. Untung aja di tengah kerusuhan keramaian itu inget buat minta dibawain kemeja. Trus pas udah ngumpul mau masuk diworo2 pake toa kalo gak boleh bawa tas. Tapi tempat penitipan tas gak ada, nitip ke posko PMR pada gak mau. Lah kalau rombongan sekolah enak udah dikoordiir, nah yang bertiga-berdua-berlima gimana? katanya bakal ada mobil kijang buntung buat nampung. Kelimpunganlah kita lari ke pos security nitip tas kilat (diikuti oleh para ibu-ibu yang juga kebingungan). Trus ngejar rombongan. FYI, rombongan yang dimaksud adalah rombongan yang jam masuknya sama. Jadi sama sekali gak kenal sama semuanya.

Nyampe pelataran kirain udah lega, Ternyata baru sadar, where is the guide. Is there no guide at all? Kita dipencar2 aja suruh masuk gitu ke istana. Okeeeeeee, berarti mirip2 kraton nih pikir saya. Sampe akhirnya masuk ke Istana dan tiap kamar cuma dijaga sama anak2 paskibraka gitu *bukan maksud mengunderestimate-kan paskibraka ya kalimat ini* 
dan kalau gak ditanya, gak dijelasin ini ruang-ruang apa ya lempeng aja gak dijelasin. Okeeeeee, kit sih udah tau yaaa...ada kaca seribu (dua kaca berhdapan yang pemantulannya sempurna jadi kaya ada seribu cermin) , trus udah jelas juga mana ruang makan, mana perpus. Tapi mikir gak sih kalau ada orang kaya saya yang minta diceritain #kemudianmelipir

Total jadi cuma 15 menitan di dalem. Keluar pas tengah hari, puanasnya pollllll sodara-sodara. Oiya, di dalem itu gak boleh foto pake apapun jadi kalo ada yang moto ditegor. Atau selihai-lihainya aja deh curi2 foto pake hape.

Alhasil, foto2 pun banyaknya di pelataran istana aja duehhhhh....








No comments:

Post a Comment

Pages