Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 9 December 2018

From Siera Burgess To The All Boys I Loved Before



DISCLAIMER : SPOILERS AHEAD! 



Yes, you read it right! 



Jadi saya terikut pusaran dunia (maya) yang lagi heboh : nonton, mengamati, berdiskusi tentang cupcakes movie yang sedang tayang di NETFLIX. 



Yang pertama adalah To The Boys I Loved Before. Second movies is Sierra Burgess is a Loser. 



Kedua film ini manis, semanis cupcakes. Dan secara harafiah maupun konotasi, ilustrasi cupcakes memang tepat sekali menggambarkan filmnya. Cupcakes itu tampilannya luar biasa manis bukan? Membuat cupcakes jadi sayang dimakan. Tapi begitu dimakan, kok ini manisnya super bold jadi bikin keistimewaannya hilang. 
Cupcakes is cupcakes anyway, you can not say NO when it served in front you.
See how 'cupcakes' this 2 movies? From Lara Jean's bedroom and her blue ride to Sierra witty's outfit and her love quarrel. Make you will thinking, MAKES ME THINKING, why don't i have this cutie greenie room when i was high School? 







Tambahan lagi, Noah Centineo is definitely internet darling kieu..


Walaupun hasil diskusi saya dengan banyak orang menghasilkan TTBILB itu kebanyakan gak make sensenya. Karena pemikiran LJ yang njelimet dan gak make sense. But somehow gue ya merasa LJ related dengan masa high school gue dimana bisa ngobrol sama crush itu rasanya priceless banget. Minus fake kiss and party in the neighborhood ya. 


And, you must admit Noah Centineo as Peter Kavinsky has a great job with his extra ordinary expression! 
(thats why ya, Netflix official account bionya langsung ganti "this is Peter Kavinsky stan account")
So, the noah centineo's storm maybe will still happen in the couple weeks. Meanwhile, what i want to talk with is totally different ya :D 
Udah lama gak nonton film chick flick model gini. Dan nonton gini bisa bikin adiksi dengan segala detailnya. Yang paling penting, saya itu merasa dejavu dengan segala cerita dan detail dari To The Boys I Loved Before dan Sierra Burgess is A Loser. 
Lets take a look.
Lara Jean berantem di depan rumah dengan Peter Kavinski dan Josh Anderson begging ke Lara Jean? Mau ga mau ingatan saya beralih ke masa 18 tahun lalu saat Rory Gilmore Girls juga diperebutkan oleh Dean dan Jess. 



Sierra Burgess yang belum pernah pacaran seumur hidupnya tapi punya support system  : sahabatnya dan orangtuanya yang sangat mendukung dia? 
Sierra dan Dan, her support system

Josie dan Rob, her brother as her support system


Sangat-sangat mengingatkan saya dengan Never Been Kissed-nya Mba Drew, sama-sama produksi 18 tahun lalu juga. Premise yang mirip, dimana sang loser menemukan jati dirinya dan berakhir happy ending dengan pria yang ditaksirnya.



Terus bahas chara Veronica di Sierra Burgess yang berbalik arah menjadi sahabat Sierra, padahal tadinya doi itu mean girls. Pada saat Veronica mulai jadi sahabat Sierra dan melanggar aturannya sendiri, itu sedikit banyak juga mengingatkan saya akan Mba Katherine Heighl yang juga jadi cewek populer di tahun 1996 dalam film Wish Upon A Star dan dibully sama gengnya karena doi melanggar aturan cewek populer yang dibuatnya sendiri : never used a same outfit for 2 days in a row. 


mba Kat selalu berurusan dengan dresser dan locker room ya. 

Wish Upon A Star. 1996. Well, not that i complaining though :)) 

Saya cuma memaparkan fakta-fakta, ternyata formula dan premise chickflick, teenflick, or istilah sekarang cupcakes movie, memang tidak berubah. Chef nya saja yang berganti. mengikuti keinginan pasar sekarang dan kemajuan zaman. Takaran bumbunya diubah, ada yang dikurangi, ada yang diperbanyak. Dan bukan hanya para teenager di seluruh dunia yang menikmati cupcakes movie ini. Saya yang mellow dramatic ini pun menikmatinya kok! :) 
Jadi, se-tante apapun umur kamu sekarang, kalau kamu penyuka film jenis ini atau ingin mencari film yang gak banyak mikir atau 'mencari talenta baru" aktor hollywood. Bisa banget nonton kedua film ini. 
Salam dari Noah Centineo! 






Bonus: Sunflower song 
But I'm a sunflower, a little funny
If I were a rose, maybe you'd want me
If I could, I'd change overnight
I’d turn into something you'd like
But I'm a sunflower, a little funny
If I were a rose, maybe you'd pick me
But I know you don't have a clue
This sunflower's waiting for you

xoxo
D





No comments:

Post a Comment

Pages