Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 7 February 2016

Ichigo Ichie...Live It To The Fullest

Baru-baru ini menemukan phrase baru yang sangat kuat nempel di hati. 

Ichigo Ichie. One time, one meeting.
A moment of our life is cannot be repeat. 

Gak bisa gak, saya bisa langsung menemukan satu contoh moment yang pas banget di hidup saya untuk menggambarkan ichigo ichie ini.

Enam bulan lebih yang lalu saya karaoke dadakan dengan mak Dwina buat ngusir suntuk kerjaan. Terus sebelum karaoke makan pecel ayam di pinggir jalan di warung pakdhe langganan kantor kami. Sempat berpikiran untuk batal saja karena badan capek, otak capek, semua serba capek. Lebih baik istirahat di rumah. Akhirnya karena suami saya juga sudah memberi kabar kalau gak pulang ke kostan malam itu (iya ini waktu belum pindah rumah ke bogor) saya pun nothing to lose lah memutuskan untuk karaokean berdua saja ke GanCit. 

Sehabis makan, energi lumayan terisi. Terus nyoba nyetop teksyong. Satu lewat. Dua lewat. Padahal kosong lho. Hmmm, masih mencoba. Taksi ketiga yang kami stop, membuka kaca depannya. 

Sopir Taksi : "kemana mba?" 
Saya + Dwina : Gancit ya pak? 
Sopir Taksi : haduuuhhh mbak gak mba gak mba gak mba ga mba..... (terus mengulang kata2 itu sambil melipir pergi) 

Kita berdua bengong dan malah ketawa kebahak2 lihat pemandangan itu. Mood malah kebangun untuk semakin refreshing otak. Tenyata, malam itu macetnya luarr binasa. Jadi sudah dipastikan ke arah Gancit pun bakal hell banget macetnya. 

Singkat kata, kita mutusin untuk ambil bajaj aja yang masih bisa nyelip sana sini. Di bajaj masih sempet bahas kerjaan via whatsapp, terus mak Dwina malah posting kejadian sopir taksi tadi di Path. Yang berujung, janjian sama temennya juga karena tahu mau ke Gancit. Btw ini pertama kalinya saya ketemu Teddy. 

Yang berujung gw + mak Dwina + Teddy karaokean seru banget bertiga di gancit, semuanya ngalir gitu aja. Curcol-curcolan. Ngemil. Karaokean ampe jam 1 bokk! Well, mungkin bukan apa2 sih. Tapi untuk rekor 2 orang emak-emak yang udah punya lakik, ya segini rekor lah. 

Seru banget momen karaokean itu sampe kita janjian mau makan seafood bareng, mau karaokean tiap bulan. Mau nongkrong tiap bulan..... 

Sempet sih janjian sekali lagi sama Tedot, sama Dwina dan ajak Tere. Tapi ya itu, mungkin pas lagi sama2 gak ada ide mau ngapain, terus lagi super suntuk dan mood belom kebangun. Kita akhirnya cuma makan makan cantik di foodcourt. 

Momen karaoke bertiga itu gak akan pernah keulang. Ichigo ichie. 
Seberapa kerasnya pun kita berusaha recreate momen yang sama, fasilitas yang sama, tempat yang sama. It can never be repeat. 

Sama halnya kayak momen liwetan pas lebaran 2015 kemaren. Karena momennya dadakan, ide dari bokap gw yang jadi investor dadakan liwetan. 

Jadi tante saya yang tinggalnya di Binong, Tangerang ini lagi tarik-tarikan antara menghabiskan waktu lebaran di Bogor (keluarga alm. suaminya) atau di Bojong gede (keluarga aslinya). Akhirnya demi bisa seru-seruan, bokap pun mengeluarkan ide itu sambil (ditodong) jadi investor pastinya. 

Seru bangett! Seru pake banget. Udah lama gak liwetan dan rusuh abis. Terus pake acara ngeborong Walls segala. Saya sih pasti pesen Cornetto Caramel Shake dan posting di path hahaha #sayangklien 

Saking serunya, momen liwetan ini mencoba kami ulang sekali dua kali. It never be the same. Tetep nikmat, tetep rusuh. Tapi kerusuhan pas pertama kali gak akan pernah keulang. 

Thats why memory itu jadi sesuatu yang berharga untuk dikenang :) 

Sambil bikin memory baru yang lebih manis pastinya....

xoxo
D


#ArcadeSocmedTeam Lovely! Kangen banget dengan semua kerjaan yang ada, kita malah saling backup dan menguatkan. Minus Timmy dan Novi. 
People come and go, tapi sekali #ArcadeSocmed tetep #ArcadeSocmed! 



No comments:

Post a Comment

Pages