Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Saturday 26 December 2015

[ Movie Review ] Star Wars : The Force Awakens



Disclaimer : Spoiler Containing! 


Saya rasa status saya cukup menjelaskan semua review yang ingin saya sampaikan :)) 


Dipikir-pikir lagi, Star Wars memang film sains fiksi pertama saya. Dan scene Leia - Solo itu sangat sangat nempel di otak saya. Bagi anak SD (saya pada jaman itu) luar biasa sekali pengakuan Leia terhadap Solo dan kegalauan karena Solo di carbonite sangat, sangat melekat di diri saya. 

Kemarin malam midnight nonton ini. Masih amazing dan engage dengan tokoh-tokohnya banget! Banget! 


1. Cerita Star Wars Episode 7 ini nyesekkkk bangeett :( di sini Kylo Ren as Solo's son tega-teganya membunuh (menusuk dengan pedang dan diceritakan Han Solo jatuh ke jurang dalam. Semoga ada kejutan di Episode 8 nya). 

Wait, Episode 6 yang tayang 30 tahun lalu juga menceritakan Leia dan Luke yang bersatu padu membunuh Darth Vader dan menghancurkan pasukannya. Which is, Darth Vader itu ayah mereka juga! So, inti cerita Star Wars ini adalah tentang anak yang berkhianat! :)) dark side or Jedi side. 


2. Ternyata pemeran penerus Darth Vader aka Kylo Ren aka Ben Solo lumayan ganteng! ^^ Efek outfit yang keren, body bagus tinggi menjulang dan rambut yang pas. Gak ganteng bikin drooling kaya Anakin Skywalker (alias Hayden Christensen) sih, tapi emo style nya gak nahan! 
Dan scene intense waktu Kylo Ren berdua sama Rey The Force Awakens bikin short story di kepala saya menggila : This two deserved to be fall in love! It will be so dramatic and tragedy if it can be come true! hahaha 

Oiya si emo guy ini juga moody an sampe ada Stormtroopers yang sengaja menghindari Kylo Ren pas dia marah-marah! :)) ini kocak sih. Jaman Darth Vader mana ada yang berani? 

Well, dunno... since Rey herself watched every single detail how Kylo Ren slash his own father. And so makes her call him "a monster" 

Tapi dipikir-pikir, Kylo Ren gak guna sih pake mask ala Darth Vader. Darth Vader kan make topeng itu sebagai penopang hidup karena wajahnya rusak susah napas. Nah kalau dia make buat apaan? Buat gaya-gayaan? 


3. BB 8 is sooooooo cutttteeee! Loveable bangeeett *.* versi real dari Wall E! Jalannya sangat flexible dan so cute banget deh. 

4. Han Solo dengan new jacketnya bikin gw berpikir ulang kalau yang saya tonton ini adalah Indiana Jones. No. 

5. Masih tentang Han Solo, kan dia head hunter nih yaaa... Since Lucas dan Marvel udah ada di satu naungan Disney, can we have cross story here? Han Solo meet Star Lord? No? 

6. And Reyyyy! Viva la female heroin! :) Outfitnya loveable dan full of fighting spirit banget. 


Over all, walaupun ceritanya sama-sama tentang anak yang berkhianat dan tentang menghentikan Death Star. Perang Bintang nya berasa banget auranya. Good job Lucas Film! Gak sabar menanti Episode 8 dan 9 nya. 

Dan, menyambung status saya. Yes saya tergabung di fanboy-fangirl / starwoidz (sebutan untuk star wars fans) tapi itu tidak menjadikan saya mau ikutan fanwar dengan Trekkie or whatever fandom lainnya. Wong saya lebih mementingkan sains fiksinya :) Dan itu menjadikan saya Trekkie juga. 

Excited saat menonton StarWars, adalah excited yang sama saat nonton Back To The Future dan film time machiene / kecepatan cahaya lainnya. 

Yang menjadikan Star Wars istimewa itu memang tokoh-tokoh yang loveable nya. 




xoxo 
D






No comments:

Post a Comment

Pages