Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Wednesday 30 July 2014

Kembali - 1435H

Minal Aidzin Wal Faidzin.
Semoga kita semua kembali (fitrah) dan meraih kemenangan. 
- Khutbah Ied (dan banyak pembahasan di sosmed)-


Seperti apa makna Lebaran tahun ini bagi kamu? Sudah beberapa tahun ini, ucapan Idul Fitri yang biasa kita ucapkan adalah 'Taqaballahu minna wa minkum' yang kurang lebih artinya 'Semoga amalan aku dan amalanmu (amalan kita semua) diterima oleh Allah SWT.

Menggantikan ucapa Minal Aidzin wal Faidzin yang sedari kecil kita ucapkan. Dulu kan "minal aidzin wal faidzin yaaaaa,  mohon maaf lahir dan batin!" Jadinya kita ngira minal aidzin itu = mohon maaf.

Padahal artinya ya seperti tulisan paling atas post ini :) Sampai beberapa tahun lalu, ucapan Taqaballahu ini populer, dan ucapan Minal Aidzin dibilang salah. Dan di Idul Fitri ini, di khutbah Ied ini, saya baru tahu kalau Minal Aidzin wal Faidzin pun merupakan sebuah doa. Layaknya sebuah doa, pun baik untuk diucapkan.

Tapi tidak, saya belum akan membahas tentang kedua macam doa ini :) Saya lebih tertarik dengan kata ini : KEMBALI.

Alhamdulillahnya, di tahun ini. saya kembali memaknai Ramadhan dan Idul Fitri. Tentunya ibadah saya masih banyak kekurangan kok. Tidak setiap malam saya shalat malam dan membaca kitab suci. Bisa dipastikan hampir setiap hari saya (ter)tidur kembali setelah subuh. Karena semalamnya baru pulang malam.

(PS : kerjaan saya baru memenuhi 50% target saya. Datang siang check. Pulang cepet uncheck.

Tapi dibanding tahun lalu dimana saya masih struggle dengan bidang baru ini. Tahun ini way, way much better! Tahun lalu saat bukpus, saya masih dihantui kerjaan yang seabrek, kumpul lebaran harus bawa laptop. Bener2 deh T_T. Sekarang, dipikir-pikir lagi, entah kerjaan yang seabrek atau memang klien yang super duper demanding?? LOL. Lihat aja deh, postingan saya tahun lalu gloomy dan stressful abis. Tapi sekarang, feeling wonderful banget dengan kerjaan. Saya kembali mencintai apa yang saya lakukan setiap hari.

Pada saat bangun di pagi hari saat Idul Fitri, saya kembali menangis. Takut tidak bisa menemui Ramadhan kembali, tapi juga sekaligus sangat bahagia bisa ke titik Idul Fitri ini. Saya pun kembali bisa sangat bersyukur saat shalat Ied.

Dan yang paling penting, akhirnya, setelah peristiwa di tahun 2009 (saya sempat menyinggung tentang itu di sini dan di sini)  Saya kembali merasakan kebahagiaan berkumpul dengan keluarga besar *big smile*. Yes, saya masih kaku bertemu dia. Yes, dia yang superior banget dan cheerful abis. Saya hanya menjadi beta di depan dia. Bukan masalah itu sih, saya memang selalu mem-beta-kan diri jika bertemu orang dengan karakteristik alpha. Itu adalah kemampuan saya :)

Tapi dengan semua sikap beta saya itu, saya masih gak habis pikir kenapa peristiwa itu bisa terjadi? Jadinya terkadang ada rasa iri dan dendam yang muncul saat semua dia sedang show off seperti biasa. But hey dit, everybody has their own struggle story, never make a judgement. Dipikir lagi, apakah saya selalu ada saat dia sedang dalam lowest point? Gak kan? Soooooo, alhamdulillah saya bisa langsung menekan semua rasa itu dan menikmati momen 'kembali' itu. Kembali menantikan ramadhan dan idul fitri tahun depan dan tahun-tahun setelahnya. Mudah-mudahan Allah masih meresetui. Aamiin.





Facebook Caption : 
1. Masih belom move on dari lebaran 14th lalu Ditambah bahas2 segala robertino yg berubah nama dan segala macem boysband. #Generasi90th#familygathering 
2. Kumpul lebaran 14 tahun lalu, sungguh aib!! kelakuan narsis emang udah dari dulu. dan gak nyangka, tempat tidur itu nampung banget gerombolan bocah2 ini :)))). Lebaran always bring back memory :") #superbigfamily #superhappyfamily #familygathering #EidMubarak

Maka nikmat mana lagi yang aku dustakan? :)


xoxo
D

No comments:

Post a Comment

Pages