Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 1 April 2012

Mall Traveler :D

"gw bukan anak mall, malah bisa dibilang anti-mall"  kata temen baru gw.
"gw juga! " samber gw.

Entah sejak kapan gw ngerasa kalo di mall itu nyiksa gw. Gw bukan orang yang doyan belanja. Well, lebih ke, kalo gw butuh barang atau butuh beli baju harus gw rencanain dulu. Dan proses belanja gw simple. Karena gw udah tahu model atau barang apa yang dicari tinggal nyari or searching dulu d google. Ketemu, bayar, pulang deh. Selesai urusan

Mall itu bikin pusing, crowded. Dulu jaman kuliah kalo ada jam kosong selama 3 jam atau 4 jam, temen2 sekelas gw (yg cewek pastinya) pasti ngajak ke mall. Dan bisa gitu mereka keluar mall sambil nenteng tas belanjaan...Bagi gw itu agak sedikit membosankan. Puteeeerr puteeeeerrrr, gak niat beli baju tapi maksain muter2 sampe ketemu yang oke and then shopping deh. Gak abis pikir. Well, gw sih berusaha maklumin dengan meng-compare diri gw kalo ke toko  buku. or ke toko gadget. wuihhh, bisa berjam-jam liatin buku sampe shopping buku. Atau puasssss nyobain berbagai macam dummy gadget terbaru. XD 

Gw itu lebih seneng hiking, cucurag di sawahnya temen gw, ke pantai, barbeque-an (alias bakar2an XD ) ke bukit dan sebangsanya.

Sayangnya setelah kerja dan satu persatu temen hiking gw sibuk dan married. Mulai jarang sampe akhirnya gak ada lagi ajakan kaya gitu. Sekarang kalau pun ada, ya paling barbeque-an di kolam ikan terdekat aja deh XD

Akhirnya ajakan-ajakan yang datang adalah nongkrong di mall. Ya....kalo sekedar rampokan file sih oke aja, kan biasanya di foodcourt atau cari tempat makan yang ada wi-fi nya. Atau sekedar nonton, tapi HARUS langsung pulang lagi. Kalo muter-muter, pasti gw ngerasa energi gw kesedot abis gitu...

Tapi perlahan tanpa disadari, gw jadi anak mall gitu deh.. Kalo janjian, gw pasti ngajak ke salah satu mall. Udah jadi habit mungkin? lagian janjian yang enak meeting point nya dari berbagai arah ya emang mall. Masih ngerasa kalo abis pulang janjian tuh keabisan energi.

Daaaaan, kemarin gara-gara ujan deres. Gw janjian sama temen, tapi karena gak bisa turun dari bis dan ganti taksi saking deressss banget hujan. So gw bablasin rute, daaaan...ke mall.

LOL

3 jam lagi waktunya kudu dateng ke tempat temen gw, sambil puter2. And somehow, i enjoyed it. Gak belanja pastinya. Gw gak suka belanja tanpa perencanaan. Tapi muter2 mall sendirian, merhatiin interiornya, merhatiin orang yang lalu lalang. Laper, beli makan. Again, sambil mengamati orang yang makan juga di resto itu. Berdua, Rame2. Pada makan lahap... udah selesai makan jalan-jalan lagi. Lihat pameran launching sebuah merk jam. Menarik.

Jadi bertanya-tanya, siapakah yang ada dibalik ini semua? siapa arsiteknya? siapa PR nya? siapa Direktur Marketingya? seperti apa business developmentnya? Apa diferensial yang ditawarkan?

Ternyata mall itu menarik juga? Kenapa ya selama ini gw gak enjoy? apa karena gw lagi sendiri makanya bisa meresapi pesan-pesan komersial yang mencoba disampaikan ?
Atau sebenarnya bukan tempatnya? Gak peduli itu mall atau hutan, yang penting loe enjoy dan bisa "berpetualang" di tempat itu? XD

mbuh juga sih, nikmatin aja..

dan ini beberapa sudut yang mencoba gw capture =>

 



No comments:

Post a Comment

Pages