Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 7 August 2011

Conspiracy Theory by Dark of the Moon


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Pertama kali mau nonton yaaaa, emang kewajiban aja gitu... lanjutan nonton dari T1 dan T2 nya. Gak sempet juga liat review - review nya or liat cast nya. Secara lagi sibuk berat *gaya*

So,
1. Film dibuka adegan peperangan Autoboot dan Decepticon di planet Cybertron. Lalu lanjut dengan adegan peluncuran Apollo ke bulan untuk pertama kalinya. Tahun 1951. Sampe temen gw yang polos banget ngira "eh, beneran ada itu di bulan?" #speechless :D
Gila, menurut gw ini smart banget lohhh. Well, gw selalu suka teori konspirasi. Apapun bentuknya itu (kenapa ya? saa..)
Trus si michael bay gabung2in gambar jadul dengan filmnya dengan sangat nice.. gambar presiden masa itu (JF Kennedy) , gambar peluncurannya,

2. si Rosie Whiteley pengganti Megan Fox keliatan banget mau nyaingin keseksiannya. well, pake cd doang, pake gaun super duper pendek .. yahhh lumayan deh keluar aura seksinya.

3. Kocak banget waktu diceritain Sam menang medali : Foto dengan Obama! wkwkwkwkwkw sumpaahh gw cinta Michael Bay.

4. Bener-bener terkejut, secara gw gak liat review dulu filmnya. Dan trailernya pun gak full liatin filmnya kan...

Dengan masuk akalnya, diceritain kalo Sam (Shia LaBeouf) nemuin kenyataan getir kalo seorang pahlawan bahkan gak bergelimang harta. Malah, dia luntang lantung nyari kerjaan. Numpang hidup sama pacar seksinya, Carly (Rose). Semua medali n story dia sebagai pahlawan jadi gak berarti di depan para pewawancara kerja nya (its a real life man..). Bumblebee, mobil autobot nya saja bekerja di pemerintah Amerika buat ngeredam konflik Timur Tengah (again, propagandanya sutradara amrik)

Udah gitu dia jealous berat dengan atasan pacarnya yang orang kaya banget, Dylan (si ganteng Pat Dempsey) punya koleksi mobil gila-gilaan, dan jelas-jelas naksir Carly.

Sampai akhirnya Sam pun dapet kerjaan di sebuah perusahaan keren sebagai.. kurir. LOL LOL.
(sumpah ya, seinget gw,, di bagian ini tuh diputer lagu Sweet Emotion-nya Aerosmith. Jadi terbawa2 suasana Armageddon untuk beberapa saat... tapi di list soundtrack kok gak ada ya... *naikin alis* )

Tiap harinya kerjanya 'cuma' nganter surat ke semua karyawan, ngasih kertas fax, fotokopi. Tanpa sadar bahwa dia diperhatiin sama karyawan lain di kantor itu, Wang.

Wang ternyata satu-satunya orang yang tersisa dari misi ulang-alik yang ternyata bersekongkol dengan Megatron untuk mendapatkan keinginannya. Dan setelah Megatron berhasil menjalankan agendanya, maka satu persatu manusia yang bekerja dengannya ia bunuh (di sini adegan orang-orang yang dibunuh oleh Decepticon dikemas apik, cuma montage ke montage aja)
Dan terakhir, Wang dibunuh dengan melemparkannya keluar jendela tepat sesaat setelah ia menyerahkan dokumen2 bukti kerjasama manusia dengan Megatron.

Disinilah aksi dimulai, Sam merasa terpanggil kembali untuk berperang bersama Autoboot, Walaupun keinginannya ditentang banget sama kepala intelejen, Charlotte Mearing. si nyonya intelejen ini bilang, kalo dari awal Sam itu cuma messenger alias pembawa pesan dari autobot aja (alias kurir )

Tapi bukan Sam kalo tinggal diam, ia pun menghubungi.... Yak! tak lain dan tak bukan -mantan- agen Seymour Simmons. Yang udah jadi orang kaya raya berkat buku tentang alien nya jadi best seller. Bersama - sama akhirnya mereka membantu tentara berperang melawan Decepticon.

Alur ceritanya sendiri sangat sangat JELAS. Formula film aksi amrik itu, ada yang jahat. Si jahatnya menginginkan sesuatu. Sesuatunya itu kebetulan ada di pihak yang baik. Tapi somehow jadi kelepas or bisa direbut. Akhirnya berperang deh.

Tapi Michael Bay (menurut gw) tau mengolah detail. And i love detail very much! humor yang pas. sedikit kejutan-kejutan yang kalo dipikir sebenernya udah bisa ditebak. (tapi gw tetep : oooh, ya ampuunn. gasp, dll )
Decepticonnya banyak dan keren. Paling suka dengan yang mirip kaya cacing tremor gitu dengan banyak tentakel dan gigi. Kerjanya ngancurin gedung-gedung.

Well, menurut gw ini pantes dapet 4 bintang! lebih bagus dari harpot. dan wajib bagi gw nonton 3D nya.. ^^



No comments:

Post a Comment

Pages