Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Monday 22 August 2011

Agent of Change

Kemarin-kemarin sempet skeptis dengan banyaknya praktek korupsi dan koruptor merajalela.. 
Apa iya bisa diberantas? Apalagi gw tahu kebenaran yang ada seperti apa.
Under table money does exist. Its real. Kebohongan massal itu bener2 diciptain. Agar massa merasa aman. Merasa baik-baik saja.


What's happen with Indonesia?

Apa iya udah gini aja? Toh yang penting negara tetep jalan. Masalah orang miskin, pemerataan kesejahteraan, pendidikan dll dsb udah banyak orang2 pengusaha,LSM yang mau bantu. Jadi bodo amat sama pemerintah. Sak karep mu lah.mau korupsi kek,mau nepotisme kek. Mau bagi-bagi jatah kek di rapat dewan terhormat. Pusing ngeliatnya.. Kita aja masih pusing dengan urusan sendiri. 
Tapi tadi malem,setelah deadline gawean gw beres dan gw bertekad buat konsen sama #Ramadhan. Mau konsen ibadah.Karena gw ngerasa perjuangan gw di bulan puasa ini melempem di pertengahan. *can I blame my job deadline? :p

And voila! Tiba2 gw ngerasa : Korupsi bisa diberantas. Indonesia bisa lebih baik. 
Semuanya emang kembali ke manusianya. 
Sistem emang harus dibenahin. Semua celah yang ada harus bisa ditutup semaksimal mungkin. Tapi pondasinya adalah manusianya. Dengungkan iman kepada manusia. Ajarkan mana yang salah,yang tidak benar. Berikan definisi tentang korupsi. Galang gerakan. Mari kita gerilya! Dan yang paling penting,dimulai dari diri sendiri. Usaha mulai dari hal yang paling kecil dan paling remeh temeh. Insya Allah.. Selama kita usaha,Allah SWT akan terus mem back up segala usaha kita. Berusaha dan berdoa. Semua bisa jadi agent of change kok! ^^ 


Note : inspirasi tadi malam diperkuat dengan timeline @pasarsapi pagi ini (22.08.2011) yang mendengungkan tentang berusaha sekuat tenaga untuk membuat Indonesia lebih baik 
Oh, iya.. Jadi inget gw pernah buat cerpen yang menggambarkan keinginan gw agar korupsi ilang. Dibuat pas jaman gw kuliah *saat idealisme masih belum berbenturan dengan kenyataan* dan udah diedit sedikit saat tercebur dan bersentuhan dengan kapitalisme 
Gw posting ah tuh cerpen disini

No comments:

Post a Comment

Pages