Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Wednesday 20 September 2023

Pop Culture Aficionado

source : theoriginalpostershop.com


(tulisan ini dibuat untuk menjawab diri sendiri, atas self reclaim Pop Culture Enthusiast dan ditengah Spotify yang memutarkan 'if life is so short dari Moffats) 

Sebagai seseorang yang tumbuh dengan popculture 90s, saya akrab dengan Moffats (band), mbak Britney Spears yang bernyanyi tentang cinta monyet, dan mba-mba ‘Gadis Bumbu’ yang bilang ‘hey guys, stop dulu lah selow dulu. kenapa selalu always on the run sih?’ 



Berkat lagu dan film-film tersebut, saya melalui kesedihan-kesedihan masa kecil. Instead of, ya ampun jaman SD gw susah banget nih mau jajan aja. Yang gw ingat adalah menari-nari penuh bahagia kaya orang gila di kamar temen SD gw sambil dengerin Spice Girls, Hanson, BSB dsb. Gak makan sama sekali. Definisi kenyang sama rasa bahagia. 



Berkat film Mamamia yang memorable banget musikalnya, gw (agak) lupa sama patah hati ter-grande gw jaman pre-married. Patah hati karena gw confess ke seorang pria hanya untuk mengetahui in couple months he will be married! Damn, udah kegeeran gw wk. 



Gw punya 1 soundtrack untuk setiap childhood-teenage crush gw. Jadi walaupun ga pernah jadian, ohh I already did and experienced most memorable moment…in my head! Wkwkwk. But its okay, kadar bahagianya sama kok LOL. 



So, dengerin ‘If Life is So Short’- The Moffats, dan Stop nya Spice Girls, will always always bring the happy child in me. Tho, it hits differently now. 



Karena gw udah tahu artinya, karena gw udah terhajar kehidupan dan sedang dalam fase merasa bahwa hidup itu tau-tau 40 tahun aja. Dan gw harus lebih sering-sering enjoy the moment to the fullest. 



Jadinya setiap denger lagu-lagu 90s, gw sangat nostalgia dan menangis berbarengan. Kangen dengan Ditya kecil yang full of dreams. Yang yakin banget kalau gw berusaha (dikit) aja, gw pasti dapat apa yang gw mau. Love, Life, Money, Fame, Money, Life. 



(padahal kita harus jungkir balik mengeluarkan blood sweat and tears untuk mendapatkan apa yang kita mau. Itupun belum tentu dapet) 



Don't you know, what can't you see

Slow it down, read the sign, so you know just where you are going

Stop right Now

Thank you very much

I need somebody with the human touch

Hey you you always on the run


Stop - Spice Girls


Isn't it funny

How times seems to slip away

So fast

One minute you're happy

The other you're sad

But if you give me one more chance

To show my love for you is true

I'll stand by your side

Your whole life through


If Life Is So Short - The Moffats. 


No comments:

Post a Comment

Pages