Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 8 May 2016

Reborn Month

The Truth

"Please, kasih tahu sesuatu biar gw gak galau... "
"Oke... loe baik hati dan masa bodo." 

Suddenly i want to kiss her and make her my bloody sister forever! :) 

I can make her a good friend, like, reallllyy guuud friend.


Cronological Order

April. 

Exactly when i entered this month, my birthday month. Saya berpengharapan. Berpengharapan bahwa bulan April di tahun ini akan baik-baik saja. Karena, seperti yang sudah saya share dan saya alami. Entah kenapa, beberapa tahun terakhir (sejauh saya ingat, pertama kali saya sadar hal ini adalah April 2012) setiap bulan April selalu ada gejolak-gejolak hidup yang saya alami. 

Jadi karena saya pun baru selesai mengalami patah hati karena salah satu circle persahabatan saya sedang retak karena kesalahpahaman dan ego serta karakter masing-masing. 

Saya memasuki bulan ini dengan berharap sangat tinggi. Bahwa bulan ini akan baik-baik saja. Saya akan melaluinya dengan smooth. Saya berharap tahun ini tidak ada drama dengan suami saya seperti tahun lalu, dimana saya melalui drama tentang keputusan mengambil kpr.
Juga drama-drama yang sebelumnya saya alami. Saya juga mengambil keputusan untuk let go pertengkaran saya dengan sahabat. Karena, saya yakin. Memori dan kenangan manis yang pernah kami alami bersama tentu suatu saat akan menjadi sesuatu :) 

Saya pernah mengalaminya, pertengkaran dengan sahabat maksudnya. Dan setelah 2-3 tahun. Somehow, hubungan itu jadi cair kembali. Dengan kami yang lebih menghargai masing-masing. See? how sweet and good my mood back then in the 1st april. Everyhing seems OK. 

Dan lalu sore-sore, semuanya terhempas begitu saja saat saya diberitahu tentang info. Info tentang perusahaan. Kejadian yang berulang. Someday saya akan bercerita tentang ini. Maybe not. 

Yang jelas, situasi saat perusahaan sedang goncang dan kami para karyawannya harus memikirkan diri sendiri. 

Actually, saya masih berpikir semua akan baik-baik saja. 

Actually not. Saya terguncang. Tapi masih memikirkan untuk bertahan. Karena saya yakin semua akan baik-baik saja. 

2 minggu saya masih bekerja sebaik mungkin dan berusaha menyemangati diri sendiri. 

oke dit, this is chance to show up your ability.
That's what i'm thinking.

Then, di penghujung 2 minggu itu saya seperti diberi clue oleh head saya. Bahwa saya akan 'dilepas' atas nama keputusan bisnis. Masih gamang dan galau, di saat itu saya baru sedikit panik dan mencoba menghubungi teman-teman untuk proses itv. 

Seminggu setelah itu, tepat di tanggal 21 April, the bomb was dropped. 

Saya fixed dilepas. Dan reaksi saya cuma bisa ketawa. I knew it! 

I knew it in April something will be happen. I knew it that in the sake of business, they choose to ask me to go. 

I knew it, harus banget di tanggal 22 April lagi-lagi saya galau dan lagi-lagi melakukan proses itv di hari ultah! hahaha 

Alhamdulillahnya proses itv lancar dan walaupun saya masih galau (hingga hari ini! hahaha) saya bersyukur masih diberi kepercayaan untuk tanggung jawab dan rejekinya. 

Dan kalau saya dibilang "yah, loe beruntung dit

BERUNTUNG! 

I deserved of it. Setelah selama 10 tahun ini perjuangan saya untuk terus menggapai apa yang jadi tujuan saya. Dan lagi, ini adalah rejeki keluarga saya. 

Membuat saya berpikir, rejeki itu sudah ada porsinya masing-masing. Jadi jangan pernah iri dengan salary rejeki orang lain. Allah pasti sudah melihat bahwa rejeki itu tepat untuknya. 

Lalu kenyataan yang cukup pahit yang baru saya tahu dari dia. She told me then raised me up. Cheer me up when i ask "what wrong?" Apa yang salah menurut loe? and she said "it is not your fault dit, its never. Do not apologize for something you deserved of it" 

"it company fault, can't accept people like you"

What lesson i can take from this? 

Bahwa saya harus lebih semangat lagi dalam bekerja. Bahwa networking itu penting. Bahwa jadi orang jangan terlalu baper. Bahwa ini adalah kesempatan saya untuk lebih maju. Bahwa saya harus lebih disiplin dan lebih maju lagi dalam setiap pekerjaan. Bahwa ini adalah kawah candradimuka saya agar menjadi leader yang lebih baik dan lebih aware. 

Bahwa April adalah my reborn month. Karena saya sadar, sekarang setiap April saya harus melakukan big muse dan lompatan-lompatan besar dalam hidup. Kadang saya patah, kadang saya hancur. Tapi 'menghancurkan' pondasi untuk kemudian memperkokoh dan memperluas bangunan mimpi adalah suatu langkah bagus. 

Saya hanya harus terus berlari menyongsong masa depan dan mengejar goal manis saya :) 

#demikeluarga



PS : mengenai pertengkaran saya dengan sahabat. Entah kenapa saya seperti diberi tahu bahwa hidup memang seperti itu. Memori manis tidak equilibrium dengan suatu hubungan. 

Melalui quote. Melalui renungan seseorang. Melalui contoh kasus nyata. 

Cepat atau lambat, sebuah relationship akan renggang. Dijaga atau tidak dijaga. Sengaja atau tidak. Entah karena kesibukan masing-masing. Atau karena jarak dan waktu. Bisa juga dikhianati oleh kenangan manis akan relationship itu sendiri, sedangkan orang-orang yang terlibat di dalamnya sudah berubah. Termasuk diri kita sendiri. 

Karena setiap moment itu adalah Ichigo Ichie.

so, 

Its May by the way! 

xoxo

D






No comments:

Post a Comment

Pages