Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Friday 23 October 2015

Mimpi itu adalah Lifetime Achievement

Jadi, beberapa waktu lalu. Saat sedang dibonceng di motor oleh suami saya saat pulang malam-malam. Sebuah titik pencerahan ini muncul di kepala saya. Dream is a LIFETIME ACHIEVEMENT. Ting! 

Kemarin-kemarin, saya sempat galau saat menyadari satu mimpi saya tercapai. Seperti apa kegalauan saya, bisa dilihat di sini. Tapi bersyukur juga saya sempat galau walau sebenernya state of life saya sedang bagus. Saya jadi merenung kembali dan menggali kembali passion serta potensi saya. 
Passion saya menulis. Dan tentunya sebagai seseorang yang menyukai dunia kata, pasti ingin bisa menerbitkan buku. Ide? tentu saja sudah bertumpuk di mana-mana. Di kepala. Di jurnal harian. Di draft blog.
Dari situlah semua mimpi saya dikit-dikit terwujud. Karena senang menulis, saya senang menulis jurnal. Lalu kemudian saat saya naksir dosen saya yang waktu itu masih single, saya stalking blognya dan berkenalanlah dengan Multiply. Lalu mendapatkan keasyikan dari nge blog, punya teman baru, sarana mencurahkan ide,  dapat pekerjaan impian pun berawal dari (kenekatan) jualan dari blog!.Blog lah yang menyelamatkan saya dari pemutusan hubungan kerja karena waktu itu perusahaan kontraktor tempat saya bekerja bangkrut. 
Karena mendapatkan pekerjaan impian saya pun berkat ngeblog, mata saya pun lebih terbuka. Bahwa blogger bisa jadi profesi pilihan. Satu hal lain yang saya sadari. Saya itu hampa dan galau kalau sudah lama tidak ngeblog. Serius lho, pekerjaan impian saya ini kan saya tekuni dengan sungguh-sungguh. Jadi kalau ada masalah, saya berusaha solving the problem sampai tuntas. Exhausted dan butuh penyaluran emosi. Dan ternyata yang saya butuhkan hanya ngeblog! ^^ 
Dengan ngeblog saya bisa merunut semua perasaan campur aduk yang saya alami. Saya bisa mengingat kembali sebab kegalauan saya. Dan jadinya, curhat sama suami bisa lebih clear, apa yang saya inginkan dalam hidup itu adalah ini, ina, itu. Doa dalam shalat pun jadinya lebih spesifik. 
Dan itulah yang membuahkan lampu bohlam di atas barusan, ting! Karena saya suka menulis, saya harus terus ngeblog sampai kapanpun saya mampu dan bisa.
Karena ngeblog bukan hanya karena statement 'menulislah maka kamu ada'.
Atau bukan hanya sekedar menyiapkan kuburan digital nantinya.
Karena ngeblog itu keren. Karena ngeblog itu bisa menjadi profesi dan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Serius, saya sih iri banget dengan Blognya Emak Gaoel. Siapa yang gak iri, bisa urus anak dengan tenang (eh, tenang gak sih mak ngurus anaknya? hehe kasih tips ya) tapi masih bisa memberikan support financial untuk keluarga. Duuh iri pake banget. Siapa sih yang gak mau, saya sih mau dan bertujuan bisa kaya gitu.
(Karena apalah blog saya ini butiran debu #melipir)
(walaupun pengen juga merasakan gimana rasanya nulis setiap hari dan sudah pasti menghasilkan rupiah)
(terus lupa kalau pekerjaan sekarang didapat dari ngeblog juga) 
Karena ngeblog adalah lifetime achievement saya. Dulu saya dengan panik dan galaunya menentukan tujuan. Pokoknya saya harus jadi penulis di usia xx. Pokoknya harus menerbitkan buku di usia xx. Jadinya saat tidak tercapai, jadi panik dan galau sendiri. True, saya selalu ingat dengan statement ini 'jika saya tidak mengusahakan yang terbaik untuk mimpi saya, apakah saya akan menyesal di hari tua saya? Pasti. 
Makanya dari itu, sekarang setiap hari saya bersyukur saya telah dan akan melakukan yang terbaik untuk SEMUA impian saya. Termasuk menulis. Saya tidak perlu panik saya tidak bisa menjadi penulis di usia xx, karena hey, tanpa sadar saya telah menjadi penulis di usia muda. Dulu penulis jurnal dan sekarang punya blog. Lifetime achievement. Saya hanya perlu Go For It :) Selangkah demi selangkah untuk maju. 
Kalau punya impian, apakah kita akan menyerah dengan usia dan batas waktu? Apakah akan menyerah dengan semua hambatan dan rintangan yang ada? Mungkin menyerah, tapi kemudian impian itu menolak untuk dilupakan :) Jadi bismillah ya, mari kita jalani dan banyakin lifetime achievement saya ini. 
Apalagi, sekarang saya punya 3 blog dan 2 tumblr lho! hahaha! :D Berawal dari niat branding blog secara rahasia,sekarang semua linknya saya buka di blog utama ini. Ada yang tentang pernikahan, berbagi ilmu, sampai kehidupan saya berkomunitas jejepangan. Banyak terima kasih juga sama Evernote, aplikasi notes gitu. Jadi kalau lagi di jalan, saya tinggal nulis di aplikasi Evernote. Terus kapanpun saya mau memindahkan tulisan + image ke blog, tinggal buka evernote dari PC deh. Tadaaaa! Blog pun full keisi. #senang #senang #senang. 



Tampilan App Evernote saya, lumayan produktif ya! :)  Beberapa Banyak tulisan yang masih tersimpan di draft. 
Oiya, saya juga pernah ngebahas fitur-fitur lengkapnya Evernote di sini.

xoxo
D.

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Blog Competition, Go For It with Blog Emak Gaoel"

http://www.emakgaoel.com/

No comments:

Post a Comment

Pages