Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 6 January 2013

[Review] Rurouni Kenshin the Movie



Oke,gak perlu review cerita lah ya.Bagi pecinta dan penikmat Samurai X pasti sudah hapal,luar dalam sama Batousai si Pembantai. 
Ga tau juga? TER.LA.LU

RK ini mengisahkan tentang seorang ninja samurai pada masa Restorasi Meiji. Dia ditugaskan untuk membantu lahirnya era baru dan menumbangkan rezim Shogun yang lama. It means, pembantaian dimana-mana. Sepuluh tahun semenjak lahirnya era Restorasi Meiji, Batousai si pembantai menghilang dan menjadi legenda.

Sampai enam bulan lalu terjadi pembunuhan berantai lagi dengan ciri-ciri yang sama dengan pembunuhan Batousai. Himura Kenshin,sang Batousai asli pun muncul sekali lagi. Tapi sesuai janjinya sepuluh tahun lalu ia tidak akan membunuh lagi. Bisakah? 


My note : 

# Takeru Sato ganteng! *abaikan ini*

# Semenjak gembor-gembor  mulai syutingnya di tahun 2011, saya sangat menantikan film ini! Siapa sih yang gak nonton animenya jaman dulu antepe nayangin???? siapa hah siapa???
Dulu hampir tiap pagi ngebahas anime RK yang ditayangin kemaren sorenya #MyChildhoodIsWonderfull
Sayangnya Blitz Megaplex (dan distributor pelem) gak nayangin ini. Kalah sama smtown dan pelem SM laennya? *no hard feeling, i'm just saying it without any of tendency * 
Daaaann di-studio-i sama Warner Bross dong #proud #barutau 
Jadi yaah,mohon maaf saya donlot x) 

#Every fury,every fight, and every feel is exaactly the same with the anime! Hiten Mitsuryugi Ryu! Huaaaa love it.

# Kata temen gue, pemeran Sanosuke Sagara kurang pas. Humm menurut gue ya pas banget ya pemerannya itu dengan karakter Sanosuke yang ngehe dan biang rusuh itu LOL 

# Soundtrack di animenya yang paling gue suka itu :  its gonna rain dan namiida wa shinjiteru,eh sobakasu nya Jude n Mary juga, tapiii heart of sword juga okeee selalu jadi backsound pertarungan, ehhhh tatctis jugaaaaaa #labil

# Its silly,but i will take it as coincidance. Soundtrack nya yang "Crucify My Love" yang selalu muncul kalau Kenshin lagi inget masa lalu dan kalau Kaori lagi in danger selalu menyayat hati gue. Dan ternyata memang permainan piano my hubby sudah menyihirku dari dulu eeeeaaaaaaaaa (kembali abaikan,kegilaan fangirling ini wkwkwk) 
(PS.  crucify my love dibawakan oleh X Japan,dan pastinya permainan piano oleh Hayashi Yoshiki <3 )

# Scene favorit di movie : Waktu Kenshin masih,pura-pura bego n gak bisa bertarung depan Kaori. love it! Ekspresinya mirip jack sparrow kalo lagi main-main sama orang. 

#Ada adegan yang mirip dengan animenya! Adegan Megumi duduk merendam kaki di pinggir sungai lalu Kenshin mendatanginya. Ah suka! Adegan inilah yang bikin gue dukung Megumi waktu animenya dulu. Dan frustasi waktu Kenshin lebih memilih Kaori. 
Karena di anime,tatapannya Megumi ke Kenshin di adegan ini intense banget. Eh udah gitu abis adegan ini Kenshin malah datengin Kaori dan pelukan sama Kaori. Payah ahh LOL. 
Tapi syukurlah di movie adegan ini gak diganggu, memang cuma Megumi n Kenshin doang. Hihhh  lama-lama gue bikin spin off tentang  Megumi juga deh.xD 
Oiya, kalau di anime,adegan di sungai ini setelah kasus keberapa gituuu, Megumi juga datengnya di tengah-tengah cerita gitu deh kali gak salah.
 
#Laaaast, i hope there will be a sequel of it! Mudah-mudahan dibikikin franchise. Abis gue pengen liat ada,tokoh yang anak kecil itu siapalah namanya. Yang selalu menyeringai tapi setelah itu dia bisa memenggal kepala orang dengan santainya. 
Doh forgetfull. Maklumlah dulu gue nontonnya juga masih di tipi jadi ingetannya rada-rada blurr. Iya sik sekarang bisa donlot tapi gue aja masih punya utang tontonan bejibun.

My Rating : 9.5 dari 10.
Efek fight oke, grafis dimanjain,cerita oke.



PS at 13.11.13 : Saya menemukan review yang lebih bagus disbanding review saya diatas yang lebih berupa jeritan fangirlingan saja. Cek di PelangiDrama ^^v

2 comments:

  1. Wah dari reviewnya ditya kelihatan sekali pecinta manga/anime kenshin yaa...
    sdh belasan tahun lalu bagi saya haha, sudah sangat lupa hehe

    ReplyDelete
  2. @sakura hahahaha, cinta sih pasti dengan anime dan manga nya....^^ tapi kalau soal lupa ya sama-sama juga lupa cerita detailnya bagaimana LOL

    ReplyDelete

Pages