Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Thursday 26 January 2012

#CitraGoesToJapan – Chapter Two : Tokyo and Disneyland

Previous : Chapter One : Traditional One

21 Desember 2011

Agak sedikit seneng banget pas ninggalin Yunesun. Karena, ya itu. Sayagak bisa nikmatin full secara gw lagi halangan dan gak bisa nyebur. Padahal tempatnya asik banget. So.... berangkat ke Tokyo bener bikin happy! Apalagi, ini Tokyo!

Tadinya sore ini juga kita rencana mau ke Shibuya, karena kan Shibuya gak ada di jadwal acara kita. Tapi akhirnya diputuskan kalo ke Shibuya itu bakal besok aja, jadi ngorbanin jadwalnya Asakusa Temple.

Nyampe ke Tokyo sekitar jam 2an, langsung ke Venus Port Mall di Odaiba. Makan siang di resto Itali. And setelah itu dijadwalin puter-puter sampe jam 5 sore. Dikarenakan ini mall dan saya gak terlalu suka mall. Jadi agak sedikit bosen juga disini. 3 jam pulak. 

Belanja pun di rem, karena masih ada 2 hari lagi di Tokyo. Ketolong sama interior keren, cowok-cowok lucu berkeliaran, ada snow show, and Glay Cafe! Sempet ngarep gitu ada Glay gitu tetiba dateng, secara kayaknya malemnya mau ada show di Glay Cafe itu. Udah ada persiapannya gitu.



(Venus Port Mall)

 (Glay Cafe)  

Selesai acara di Venus Port, kita berangkat jam 18.30an. Brrrr... dingin banget, suhu di luar 2 derajat celcius. Walaupun lebih hangat dibanding Hakone, tetep ajaaaaaa berasa dinginnya. Rombongan kita saja ampe geleng-geleng liat banyak yang pake rok mini atau hot pants. Iya sih pake kaos kaki panjang. Tapi kan ada jarak antara rok mini dan kaos kaki stocking itu. Brrrrrrr.........

Menuju hotel, Rita-san cerita tentang gaya hidup di Tokyo. Tentang banyaknya suicide, tentang gaya hidup yang sangat konsumtif, terutama untuk urusan style. Well, saya udah tahu sih tapi mendengar penuturan Rita san yang mendalam kok berasa bersyukur gw hidup di Indonesia. Hidup di Jepang dengan saya yang selalu bergaya cuek gini bisa2 gak punya pacar kaliii, sekarang aja udah 2 taun ngejomblo (lah curcol). 

Terus Rita san cerita, trik-trik yang biasa dilakukan kalau orang ngejomblo pas Natal or taun baru : yaitu menggantung kaos cowo dan naro sepatu cowo di depan apartemennya. Hiyalahhhhhhh, agak sedikit pathetic sebenernya. 

Tapi untungnya mellow feeling nya cuman bentar, i'm still excited with Japan! Saya dari dulu kan mengagumi teknologinya, kreatifnya.. kedisiplinannya.. and here i come. :)

Nyampe pusat kota Tokyo sekitar jam setengah 8an. Fly overnya memang tinggi banget, hampir sejajar gedung-gedung perkantoran. Dan iya dong, masih terlihat pada meeting sana sini. Ganbatte minna-san! :)

Kata Rita-san, segini lagi dikurangi pencahayaan pada malam harinya karena Jepang lagi menghemat listrik semenjak gempa dan reaktor bocor di Fukushima itu. (padahal segitu aja masih terang benderang). Dan dijamin, udara di Tokyo walaupun masih terkena radiasi tapi sudah sampai ke tingkat aman, dan tap-water nya pun udah aman dikonsumsi.

Daaaaaaaaan waktunya makan malaaaaaammmmm! Hasil isi perut di resto Italia tadi siang bener-bener gak nendang, walaupun modelnya buffet tetep aja yang bisa kita makan ya tahu doang secara sana-sini menunya pork. Masih mending kalo Rita san yang kenal pemlik restonya deh bisa diatur menunya.

Nyampe hotel didaerah Ikebukuro kita cuma nitip tas di lobi aja, dan langsung capcus ke resto depan hotel. Chinese food! Alhamdulillah..... masuk resto aja udah berasa bakal kaya apa enaknya. Slurrrrrrp! 



         (makan kalap XD semuanya diambil ) 

Selesai makan kenyang, badan enteng karena udah full ofuro-an (kecuali saya dan beberapa orang) kita pun siap istirahat di hotel. 

Eittsss, gak juga kaleeeeee, ini Tokyo my meeeeenn. Kita cuma naro tas doang, langsung capcus lagi puter sekitar hotel malem-malem kaya biasa. Di luar acara resmi. Dan dikarenakan ini Tokyo, kita bertekad puter2nya agak sedikit jauh dari biasanya. 

Ke Ikebukuro Station, liat dengan mata kepala sendiri hectic-nya subway Tokyo. Jam 9 malem meen,dan baru pada pulang jam segini. Dan style nya lebih elegan, ala pegawai kantoran gitu dengan Harajuku style. Akkkk... sayang yang bawa camera cuma Mas Ojan doang.  Trus muter-muter ground mall, sampai nyampe ke toko-toko yang jual "peralatan dewasa".

Nyampe kamar lagi jam setengah 12 malem, langsung tidur biar besok seger jalan lagi. 

22 Desember 2011

Seperti biasa puter-puter lagi setelah sarapan, terutama saya mupeng banget pengen foto depan AU stores, secara hasil semalem puter-puter hasil potonya jelek (noraknya keluar). Berdua sama Gili nyari-nyari AU store yang semalem kok gak nemu yak, alhasil jadinya cuma nemenin Lia borong coklat lagiiii di family mart.

Oiya, tadinya kan jadwal ke Asakusa Temple dibatalin gara-gara mau ke Shibuya, tapi dikarenakan kita terutama saya dan Mba Diah mau beli kaos yang khas Tokyo gitu, akhirnya ke Asakusa Temple bakal jadi juga dengan dijatahin sejam! Bener-bener bakal full banget jadwal kita. Ginza-Asakusa-Shibuya-Harajuku-Shinjuku.

Ke Ginza dengan ambil rute muter biar bisa lihat Caesar Palace, udah terlihat persiapannya buat acara 2 hari lagi. Karena menyambut Natal-Tahun Baru dan ultahnya Kaisar, biasanya Kaisar akan memberi kesempatan buat salaman selama 2 menit. Katanya antrianya bisa udah dibuka jam 4 pagi, dan yang antri jam segitu bisa salaman sama Kaisar sekitar jam 11an.



And here we come! Ginzaaaa! daerah elite dimana harga tanahnya bisa sampe semilyar rupiah semeternya *nangis guling2*

Di Ginza tujuan utamanya adalah belanja, 1 setengah jam disana langsung menuju ke tempat makan di deket Asakusa Temple. Beneran makannya enak, tapi kita makannya super kilattt karena ngincer bisa ke Asakusa dulu buat beli kaos. 

Gilaaaaa, udah berasa di barak militer gitu. Makan dalam waktu 15 menit. Ke luar resto, foto-foto depan resto 10 menit. Jalan ke Asakusa 10 menitan juga. Foto-foto depan Asakusa 20menitan. So, waktu tersisa cuma sekitar 30 menitan lebih. Dudududududu.

Bener-bener kepanikan yang terjadi nyusurin sepanjang Asakusa Temple buat nyari kaos, dan saya udah gak inget sama sekali sama Gili karena saya pun terseret dan menyeret mba Diah buat cari kaos (gomen ne Gili) . Pastinya nyari yang oke dan kantong terjangkau...

-to be continued-

No comments:

Post a Comment

Pages