Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Monday 31 October 2011

10 things i remember about '10 things I Hate About You'

I hate the way you talk to me
And the way you cut your hair
I hate the way you drive my car
I hate it when you stare

I hate your big dumb combat boots
And the way you read my mind
I hate you so much that it makes me sick
It even makes me ryhme

I hate the way you're always right
I hate it when you lie
I hate it when you make me laugh
Even worse when you make me cry

I hate the way you're not around
And the fact that you didn't call
But mostly I hate the way I don't hate you
Not even close, not even a little bit, not even at all


..............................................................................................................................


Jadi, beberapa hari ini ini kedapetan mulu rerun film 10 things ini dan SANGAT sangat happy!! Why?

1.    Film ini gw tonton, pas SMP dimana, yeahh.... gw inget banget kalo tiap nonton dibayarin (plus makanan ringan plus makan di resto pulangnya plus akomodasi full) sama cowok yang ngegebet temen gw. Gila dia selalu ngebayarin 3 orang cewek (termasuk teman gw gebetannya itu) dan 2 orang temennya itu. Ampuun deh untung tajir dan kita gak (belon) ngerasa berdosa manfaatin orang laen kaya gitu >< .
Oke jadi yaahhhh, its about 10 years already pass since i watch this movie for the first time. Uwoooh...
FYI, cowok itu dulu taun lalu akhirnya menikah dengan temen gw itu. Itulah makanya akhirnya gw gak ngerasa bersalah amat dengan kelakuan kita jaman dulu :p *do not try this at home*  Yes, hubungan mereka gak mulus...kadang putus lama, kadang mesra banget. Pernah temen gw juga jadian sama gebetan gw. Aishhh, masa muda. Eitss..saya masih muda ah sekarang juga :D

2.    Sangaaattttt... sangat masih inget kalau dulu doki-doki abis ama cowok ini. Dulu belon tau namanya Heath Ledger. Pokoknya kalo nonton pelem ya cukup nonton doang gitu. Ni cowok kiyut banget deh. Dan inget banget juga, gara-gara pelem ini PENGGGGEEEEEEENNNNN seribu kuadrat maen paintball sama cowok ganteng trus udahannya kissing deh. Wkwkwkwkwk. Sayangnya ya si tuan ledger ini harus OD. Di saat semua orang salut dengan aktingnya sebagai villain di Dark Night.


3.    Julia Stiles rules the word!!!

jangan pernah melakukan apa yang diharapkan orang lain kau lakukan”  
Kat – 10 things i hate about you

Perannya di sini sebagai cewek rebel bener2 memukau gw (DULU) dan gw yang *berpikir* bahwa rebel itu menyenangkan, plek se plek nya niru gaya rebelnya dia. Yang berujung peperangan yang melelahkan sepanjang masa smp-sma dengan bokap dan nyokap. Well, masa abege. Akhirnya gw sadar itu keliru. Dan mulai berdamai dan nurutin apa kata nyokap dan bokap. Kalau gak gitu kapan lagi gw bisa ngebahagiain-nya coba? *mendadak sedih*

Sekarang gw masih beranggep bahwa jadi diri sendiri lah yang penting. Tapi cara gw dulu salah. Emang sih ngikutin keinginan orang laen itu sangat MENYEBALKAN. Tapi ternyata berkompromi dan melakukan kesepakatan-kesepakatan, justru terkadang malah mengantarkan kita pada inti dari keinginan kita. 
So, i’m still rebel anyway... in a nice path. ^^


4.    It just to good.. to be true... can take my eyes over you....


Yess!!! Adegan waktu si Patricknya nyanyi di lapangan diiringi tanjidor (ralat : marching band) dalam rangka ngerayu Kat yang lagi ngambek itu SESUATU banget. Nempel banget di gw. Jadi semenjak itu kalo denger lagu itu, entah siapapun yang nyanyi, Ingetan gw selalu ngelayang ke adegan itu.


5.    Ternyata eh ternyata yang maen jadi Cameron itu adalah Gordon Levit, si charming di 500 Days of Summer...kalo di sini Heath Ledger dan Stiles keliatan muda, Levit keliatan masih cupu-cupunya... we don’t know what times can do rite? SEKARANG itu JGL so damn hot n sexy!! #slurp 

6.    Masih inget juga kalo gw HISTERIS liat temennya Kat (Mandella- red) berdandan ala shakespeare-juliet juliet gituuuu...omg its soooooo amazing. Gw jadi berdandan ala2 juliet deh untuk beberapa bulan.

7.    Save Ferris for the soundtrack!!! I really into this band!! Well, mungkin pengaruh karena semua orang juga suka? Dunno... well said, my range of music is very wide y’know.

8.    Sekolahnya kereeeeeennn bangeettttt. Dan inget kalo akhirnya gara-gara neh pelem, gw ngebet banget pengen masuk ke tim basket sekolah. Secara dulu di smp gue cabang olahraga yang aktif ya cuma basket doang.  Lolos? Tentu nggak. LOL

9.    I grew up with this kind of movie, 10 things~ , Wish Upon A Star, dll dsb. You named it. Menikmati setiap ceritanya, aktor-aktrisnya, band-bandnya, bareng geng gw. Sebuah kultur abg jaman gw yang mungkin dipropagandain juga sama orang sana. Who knows?

Seneng kali yaaa iiat kita-kita gitu itu produser pelem. Tapi untungnya gw selalu mencoba mengambil hikmah dari apapun yang gw alamin. Even its just a story of the movie dan itu gw terapin ke musik, lagu, buku, dorama dll.

10.    And last... i’m still crying (seenggaknya berkaca-kaca) waktu Kat baca puisi “I Hate” nya itu. Sama persis pas saat gw nonton film ini pertama kali. Sampe...gw nyadar kok ada yang janggal?

-    I hate the way you talk to me. And the way you cut your hair
Okelah tentang talk, tapi potong rambut? Kok kayaknya gak ada potong-potong rambutnya deh ya?

-    And the fact that you didn't call
hmmm... emangnya si Patrick pernah ngejanjiin Kat dia bakalan nelpon? saa...
Gegara sadar ini kok ya gw langsung berhenti berkaca-kaca dan tiba-tiba kok ya puisinya jadi gak spekta lagi ya. Dudududududu


10 Things I Hate About You

Ceritanya simpel. Tentang 2 kakak beradik cewek dimana si adek lebih populer. Bianca, si adik. Dan Kat si kakak. Bianca lagi pedekate ama Joey, cowok populer juga di sekolah dan berniat dateng ke prom night sama cowok itu. Tapi bokap mereka punya peraturan ‘kalo Kat gak pergi, maka Bianca juga gak boleh pergi'.. Frustasi dengan hal itu, Bianca curhat aama sobat barunya, Cameron. Yang tentu aja juga naksir sama Bianca, kalau tidak untuk apa cameron berusaha mendekati Bianca?. Akhirnya Cameron menciptakan sebuah skenario, dimana akhirnya dia bisa membuat Joey membayar Patrick yang rebel buat mengajak kencan Kat. Agar Bianca bisa pergi ke pesta prom. Perang strategi antara Cameron dan Joey dimulai, Sampai akhirnya Patrick naksir beneran sama Kat. Akankah skenario ini ketahuan? Tentu :D  its teenager movie. Simple but Lovely!

No comments:

Post a Comment

Pages