Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Thursday 4 September 2014

Best Noodle Ever

Bayangkan sore-sore hujan, kamu sedang ada di rumah sendirian. Belum makan dari siang. Cuaca yang sangat pas untuk ke dapur dan mencari sebuah....

mi instan kuah rasa ayam bawang plus cabe rawit untuk mengusir sore dingin ini! #slurp! 

hahaha. Siapapun yang merasa orang Indonesia pasti sependapat dengan saya soal mengusir dingin. Karena kita punya senjata andalan kita : mie instan selerakuuu! Atau merk lain juga boleh. :D Tapi ngaku aja deh, pasti pilihan pertama untuk membeli mi instan pasti merk seleraku kan. 

Mi instan ini sudah kuat banget positioningnya by the way. Bayangkan aja, sudah ekspor ke luar negeri, kemana-mana kalau mau merantau pasti ingetnya bawa ini. Bahkan konon katanya ini menyelamatkan banyak anak kost yang kelaparan di seluruh dunia. 

Oke mungkin yang terakhir ini lebay. Tapi pernah terpikir gak sih saat kamu lagi merebus mie instan dan melihat tampilan bungkusnya, pikiran semacam ini terlintas : "maaan, susah banget mau bikin mie model gini!" 

Jangan sedih dulu :) Soalnya kamu gak sendirian. Ada beberapa orang yang juga sama-sama kepikiran kaya gitu dan akhirnya mewujudkan rasa penasaran dari pemikiran tersebut dengan menjual mie yang benar-benar mirip dengan saran penyajian yang ada di bungkusnya itu, daaaan salah satunya ada di Jakarta baby... #siul 

Jadiiiii, sekitar 2 bulanan lalu pas bulan puasa, seperti biasa saya menemukan rekomendasi tempat makan lucu. Dengan menu utama yang unik, mie (instan) mirip. Secara saya punya geng wisata kuliner alias tukang makan. Langsung saya senggol kelima anggotanya itu di facebook dengan menyertakan link. Kebetulan pula, tempatnya gak jauh-jauh amat dari basecamp geng kami, seputaran mampang dan duren tiga. Rencana, rencana rencana. Akhirnya jadi juga nyicipin mie mirip ini sekalian halal bihalal abis puasa dan Lebaran. 

Dan tempatnya lucu banget sodara-sodara! *.* 

Nama tempatnya sendiri Mix Diner and Florist, posisi persisnya ada di SPBU Mampang Prapatan persisi! (soalnya belah sonoan mampang ada SPBU lagi btw). Tempatnya sendiri pastinya gak terlalu besar secara adanya di spbu dan modelnya diner-diner ala-ala yang sering kita lihat di film hollywood gitu. 

Tapi pemiliknya kelihatan banget passion sama bisnisnya ini. Terbukti dengan dia memajang hampir seluruh koleksi poster film dan art di sepanjang dinding diner untuk menarik pengunjung. Kenapa saya sotoy bilang itu adalah koleksinya? Soalnya kalau sengajain beli untuk promo doang, maaan... banyak banget dan ada beberapa poster yang bener-bener kelihatan artistik. 

Diner ini terdiri atas 2 tingkat, dimana lantai pertama adalah lantai non smoking dan ber-AC, sedangkan lantai ke 2 disediakan bar dan kipas angin saja karena khusus area 














Selain kita dimanjakan dengan tampilan art dari dinernya, kita juga dimanjakan dengan makanannya juga lhooo....Bukan karena makanannya unik. Well, unik juga sih dengan pilihan mie miripnya. Tapiiii, harganya murah-murah cyiin. Bayangin aja, harga paling mahal itu Rp. 22.000 doang, itu kalau gak salah paket nasi ayam komplit deh. Sedangkan yang lain-lain di bawah 20rb semua, malah ada yang cuma 11rb. Sangat bersahabat sekali untuk tempat nongkrong! :D  Plus ketersediaan wifi yang lumayan kenceng. Anak dihital suka banget pasti ini. 


Sooo soooo sooo, kapan kamu mau ke sini? ^^



No comments:

Post a Comment

Pages