Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Tuesday 8 April 2014

Not Into Wonderland, Yet.

The beauty and heart warmed princess, meet a very gentleman prince from far far away rich-country They fall in love each other, and then live their life happily ever after.

Or not yet.

Setelah sekian lama, akhirnya saya sadar bahwa film-film disney memang racun parah. Siapa bilang jatuh cinta itu mudah? Siapa bilang nikah itu semudah bilang 'yes, i will do'.

Even for me. Berkali-kali jatuh cinta. Berkali-kali jatuh beneran. Menjalin hubungan. Berkali-kali meyakinkan diri kalau cinta sejati itu gak ada. Berkali-kali juga meyakinkan diri bahwa pangeran berkuda putih akan datang menyelamatkan hidup saya, si damsel in distress. Itu semua butuh perjalanan panjang. All relationship need a time.

Lalu ketika akhirnya
saya berkata 'yes i will do' pada pangeran berkuda putih saya. Saya kemudian mendapati kenyataan bahwa jalan untuk happily ever afternya masih sangat...sangat njelimet.

Loe kate nikah gampang??
Nikah sih emang tinggal ke KUA. Bayar 600rban. Walaupun dengar-dengar biaya resminya 30rb perak.

We have family. Itu saja sih sumber segala ketegangannya. Well, masih untung juga cuma harus mikirin maunya kedua keluarga gimana. Masalah yang lain-lain jadi males mikirinnya.

Belum terbayang ujungnya akan seperti apa. Saya sih total pasrah. Saya serahkan pada Yang Maha Kuasa untuk cerita hidup saya.

Tapi bener kata @katyperry yg nyanyi ini

"If it's not like the movies,
That's how it should be, yeah"

Ini dia nyanyikan setelah menyadari pernikahannya dengan Russel Brand tidak bisa diselamatkan. Based on Part of Me-katy perry documentary.

Yeah, its not like a movie. Because our life is more dramatical than a movie (sometimes i hate it, i hate drama though ive been known as drama queen)

So, i hate disney movie right now. I hate because its make me believe that our life will be that easy.

But, think about it. We all need disney movie, tho. We need believe that still a hope, a little light in this crazy, stupid, severe-beautiful world.

Masalahnya adalah, sampai kapan kita harus sadar yg disney tawarkan adalah harapan dan bukan hidup itu sendiri?

(Mengesampingkan disney yg katanya punya hidden agenda dll dsb, or disney yg berorientasi bisnis)

Hmm..kok jadi bahas disney yak? Oke, last word for now, saya akan mengutip katy perry's quote. Kurang lebihnya seperti ini

'Untunglah saya seorang pemimpi dan romantis, jadi saya mempercayai keajaiban akan terjadi dalam hidup saya'

Xoxo
D for damsel in distress mode on

No comments:

Post a Comment

Pages