Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Thursday 1 August 2013

My Job is NOT My Career.

Deep down in my heart, i know that i have different perspective from another people. About steadiness.

Apakah jadi karyawan tetap itu segala-galanya? Lalu atas nama 'pegawai tetap' kita mau menjadi "tua" di jalan,  6 jam sehari menghadapi macet, klaksonan tidak sabar dari ribuan mobil. Serta perjumpaan singkat dengan keluarga? 

Think again. Apa yang kita kejar?

Beberapa minggu lalu, saat kelas Anggit terakhir. Saya ditanya oleh salah satu rekan di Kelas Anggit. Terkait keinginan saya untuk terjun penuh di project kami 
"kan kak Adit udah kerja? Kok nyari kerja lagi?"

TBH saya sempat galau dengan pertanyaan itu. Tapi saya lupa. Lupa kalau bagaimanapun saya sudah lebih berpengalaman dibandingkan rekan saya itu.
[mungkin] Bagi dia, saat ini yang penting mencari kerja. Lalu selesai urusan. 
Belum mengerti tentang pencapaian hidup. Keresahan jiwa atas karya. Atas eksistensi diri. 


Rene CC say : your careers is yours. your career is you. 
Kita kerja bukan hanya untuk mendapatkan uang.
Kerja adalah way we get to our life :)  

True. Aku sedang mempersiapkan agar nanti jika aku berkeluarga. Aku tetap bisa berkarya. Tetap bisa menunjukkan eksistensi diri. Sesuai porsiku sebagai wanita.

Ya Allah, kabulkanlah. Amin. 

No comments:

Post a Comment

Pages