Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 22 July 2012

Continuing of 'Why-So-Serious Moment'

Rating:
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Gotham city. Setelah kematian Harvey Dent. dan membuat Gotham mempunyai Hukum Dent untuk menjerat penjahat dan organisasi kelas kakap. 8 tahun ini Gotham sangat aman. Saking amannya sampai polisi tidak mempunyai pekerjaan lagi. Saking amannya, Batman hanya berurusan dengan Cat Woman, si pencuri kalung mutiaranya. Saking amannya, sampai tidak menyadari sebuah gerakan terorisme yang membuat basecamp tepat di bawah Gotham city. Teroris yang didanai oleh salah satu Dewan komisaris Wayne Enterprises. Tujuannya? Apa lagi kalau bukan uang dan kekuasaan. Tapi Dagget, si komisaris tersebut salah menyewa orang. Bane, yang dia pikir tunduk kepadanya malah jadi lepas kendali. Adalah John Blake seorang polisi biasa yang memperingatkan Komisaris dan Bruce Wayne akan bahaya serangan dari Bane. Dari peringatan tersebut, Wayne akhirnya mengetahui kalau Bane merupakan anggota Shadow Organization. Organisasi yang telah melatih dirinya dahulu di Tibet. 

Dan ternyata Bane bergerak cepat, menyerang kota. Setelah serangan Bane di pasar saham, Bruce Wayne tidak memiliki saham terkuat lagi. Bahkan di perusahaannya sendiri. Untuk meyelamatkan beberapa penelitiannya yang berbahaya, termasuk alat fusi energi yang bisa disalahgunakan sebagai senjata nuklir. Wayne meminta Miranda Tate untuk mengambil alih perusahaan. 

Namun Bane lebih cerdik. Setelah membunuh Dagget, Wayne menyandera Miranda dan Fox serta memaksa mereka untuk mengaktifkan alat tersebut. Dimulailah teror terhadap kota Gotham. 

Diawali dengan peledakan terowongan bawah tanah. Pembebasan seluruh tahanan. Pengadilan terhadap orang-orang kaya karena dianggap sekaranglah saatnya rakyat berkuasa. Batman pun berhasil dilumpuhkan oleh Bane dengan bantuan Catwoman. Batman diasingkan di sebuah penjara neraka dunia. Setelah berbulan-bulan Gotham city dikuasai Bane dan komplotannya. Sedangkan Batman juga mati-matian berusaha kembali. Ketika pada akhirnya Wayne bisa kembali, dia pun menyusun rencana perang terhadap Bane dan berkoordinasi dengan Selina Kyle aka Cat Woman, John Blake serta kepolisian. Satu hal yang luput dari pengamatan Wayne, Bane ternyata bukanlah anggota Shadow Organization.

~~

Well, setelah excited dengan seluruh timeline gue yang menyombongkan diri udah nonton TDKR. (sampe ada selebtwit yang bilang dia pake acara nangis segala lagi) Akhirnya kemaren nonton jugaaa.......

Over all, puas... Nolan all out banget ancur2annya sampe gue gak ngerti itu batman bakal menang apa nggak. But hey, this is superhero movie man (lagi pas nonton mah mana kepikir XD )

So, here is my note :

1. i know now, sekarang Nolan udah klik juga sama Mr. Levit and Ms. Cotillard. Senangnya ya kalo director udah klik sama aktor kaya gitu ya.. ^^ (like Tim Burton or Scorsese did)

2. Entah kenapa gue udah tahu aja gitu JGL as John Blake pasti adalah Robin nya Batman. Dunno, di trailernya ada bocorankah? Soalnya akhir2 ini kalo nonton film gak liat trailer dulu.
Abisnya John Blake SANGAT memenuhi syarat buat jadi Robin : kecil2 gak jelas (kecil badannya maksudnya), tahu rahasia Bruce wayne sebagai Batman, dan punya kemarahan terhadap sistem sosial. Fixed.

3. Dan emang ada something fishy dari Miranda Tate dari awal. Tatapannya itu lho, full of hidden agenda.

4. Hmm.....menurut gue Bane kurang spooky dan bikin merinding like Joker did. Motivasi jahatnya kurang kuat. Even setelah ketauan dalang sebenernya siapa, malah lemah banget Talia jadi dalangnya gitu. IMO.
Abisnya pas Joker tuh, gue aja saking tegangnya sampe kebelet pipis dan melewatkan adegan peledakan si Rachel dan Harvey Dent nya itu. (dan jadi alasan gue buat nonton kedua kalinya di bioskop)
Pokoknya disturbing banget deh Joker di kepala gue sampe berhari-hari setelah nonton Dark Knight (saking kuatnya itu karakter, menginspirasikan seorang yang sakit jiwa buat lakuin penembakan? )

5. Yeayy, dr. Crane muncul lagi! XD menurut gue dia ganteng. Sama gantengnya kaya Bale dan JGL *slurrrp* (woii puasa)

6. CMIIW, iya gak sih adegan pembuangannya Komisaris Gordon agak sedikit missed? harusnya kan tuh es gampang pecah, satu orang aja langsung kelelep. Tapi ini 4-5 orang di area yang sama, plus dilemparin alat sama Batman gitu gak pecah. Iya sih mereka jagoannya. Tapi dengan film yang full detail kaya gitu, jadi agak gimanaaa gitu. Iya gak sih iya gak sih iya gak sih?

7. Agak sedikit kecewa ketika masyarakat tau Harvey Dent yang jahat. Kalo kaya gitu ya bukan Dark Knight dong yaa...wkwkwk still, it my own opinion.

8. yeayy, dan semalem dapet twitnya JGL. Terlepas kontroversi dia beneran gay apa nggak, akuu...akuuu....akuuu ngefaannnssssss sama JGL. (dan baru tahu JGL maen di TDKR setelah nonton pelemnya).

9. Menurut gue gak ada sedihnya sih, bahkan ketika Wayne dipaksa buat move on sama Alfred dan berantem... gue malah gak mau Wayne move on, karena superhero harusnya emang gloomy terus kan (gue seneng amat sih nyiksa karakter wwkwkwkkw )

10. Baru kali ini Bruce Wayne bangkrut! LOLOLOL setelah alam bawah sadar kita mengatakan kekayaan Bruce wayne tuh gak akan abis tujuh turunan. Great job Nolan!

11. Keren banget Selina Kyle naek motornya ituuuu! bahkan Batman gak sekeren itu...bisa ngepot dan ban nya berubah bentuk gitu.


Over all, filmnya sangat keren. Sangat detail. Gue gak bergeming sedikit pun. Dan saat gue mempertanyakan ini gimana si Batman gimana cara menangnya, menandakan gue PUAS banget. Dan beberapa note gue tuh sebenernya kejawab dengan : Nolan menjadikan ini sebagai kesimpulan akhir. Batman yang move-on. Akhirnya...

Apa yang terjadi kalau bruce wayne udah dimakan usia dan gak sanggup jadi batman lagi. Dll dsb.

Dikasih clue sih, dengan adanya Robin, akankah petualangannya berlanjut?
Trus yang katanya mau ada the riddler dan bakal diperanin Depp itu gimana nasibnya yaaa? Duh lagi males ngubek berita.


ps : deep condolence untuk keluarga dan korban penembakan di colorado.
Siapa yang musti disalahkan? Chris Nolan dan para pemeran saking kuatnya ngebangun karakter? penembaknya sendiri karena dia sakit jiwa dan gak punya iman? pemerintah yang mengabaikan dan gak tahu ada warganya sakit jiwa kaya gitu? aparat keamanan pada saat premier? am i sound like blake now?
Tapi somehow, ide perebutan dan penghancuran kekuasaan itu trus pengadilan rakyat itu somehow gue pahamin. Kadang udah terlalu lelah dengan sistem sosial yang ada. Udah gak bisa ngeluh lagi saking banyaknya orang ngeluh... but hey, kok gue jadi curcol. woiii dit ini reviewwwwww LOL


xoxo

3 comments:

  1. KALO INI DI FACEBOOK, PASTI SAYA BAKAL NGE-LIKE. Absolutelyyy~~

    Anw review ini full spoiler deh. :P Tapi saya suka sinopsisnya (coz you know I myself was too lazy to write it. =P). Dan saya setuju sama hampir semua isi review ini. :')

    Tos ah ke sesama penggemar JGL! XDD Moga dia bukan gay. u__u

    Iya, Nolan udah seneng sama JGL dan Marion Cotillard (sama Tom Hardy juga). :D Btw katanya yang tadinya mau jadi Riddler itu Leonardo diCaprio. Tapi... ga bakal ada film lanjutan lagi kok. Udah fix trilogi Batman Nolan selesai setelah TDKR. Gapapa, udah sangat puas juga. :')

    ReplyDelete
  2. Ehm btw Cillian Murphy emang lumayan ganteng juga, meski bukan tipe kegantengan yang saya suka :))

    ReplyDelete
  3. aaaahhh, iya gillian murphy namanya *baka* *pikun*
    gue mulai ngecengin doi pas film yang sebelum 28 days later, lucu lucu gimana gituuu...
    kalo JGL mah dari mulai 500 days summer baru ngeh, eh belakangan baru ngeh ternyata JGL maen di 10 things i hate about you padahal di 10 things yang gue kecengin heathh ledger loh wkwkwkwk
    wait! aahhhh kalo ledger masih ada dan diterusin karakter joker mereka satu frame lagi yaaa..... u_u

    btw : Tos ah ke sesama penggemar JGL! XDD Moga dia bukan gay. => dia fixed gay pun gue nerima apa adanya wkwkwkwk, udah mulai kebal dengan rumor macem2 sama bias XD

    ReplyDelete

Pages