Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Thursday 29 December 2011

Japan Trip, A Dream Come True - Prolog

(warning, cerita ini sangat dimungkinkan berisi kenorakan gw yang baru pertama kali ini pergi ke jepang. So, you have been warned LOL ) 

Akhir tahun 2011 ini bener-bener sesuatu buat gw. Bener-bener ya... Tuhan, lebih spesifik lagi, Allah SWT memeluk mimpi-mimpi gw dan mengembalikannya dalam bentuk kenyataan yang indah.
Oke, jadi gw akan coba mulai runutan kronologisnya ya.

(Note : sebenernya cerita awal ini terangkai setelah gw ketemu @agannyi di tengah-tengah. Tapi gw akan mencoba runut dari awal) 

Awalnya saya ngeliat @FimelaMagz ngadain semacam kuis di twitter dengan hadiah trip ke Jepang. Well, saya pun ikutan lah, dengan sambil gak ngarep apa-apa. Wong selama ini gw gak pernah menang kalo ikutan kuis apapun #sob.  Kuisnya sendiri cukup mudah, cukup bikin artikel pendek, atau cuma posting foto yang berkaitan dengan tema pertanyaan hari itu yang dikasih sama @FimelaMagz. Disini inget banget kalo saya saingan sama @agannyi, secara saya cuma bisa bikin satu artikel per hari dan dia yang bisa bikin banyak. Dikarenakan saya sibuk dengan proyek di kantor, terlupakan juga lah tuh kuis.

Sampai suatu hari, di saat saya pulang kerja dan masih di commuterline, @gillyhandayani sms nanyain soal kuis dan @fimelaMagz. Dia menang dong sodara-sodara! Tapi karena gak yakin dan takut penipuan, dia ngontak saya. Akhirnya gw dan @gillihandayani ngetrace lah sana sini buat ngeyakinin tentang ini. Awalnya pas kontak @FimelaMagz, dapet kabar kalo @agannyi lah yang menang trip. Tapi makin hari, selalu dihubungin kalo @gillihandayani tuh beneran menang trip juga. Jadi the real brand yang ngadain kuis adalah Citra (Unilever) dan kerjasama sama dengan 3 pihak buat ngejaring pemenang : @FimelaMagz, RCTI sama Mall Kelapa Gading. 

Which is, Gili itu menang dari undian di RCTI.

Antara percaya dan nggak, semua proses administrasi yang disyaratkan sama kita, berusaha dipenuhin. Oiya, disini Gili udah menetapkan gw sebagai partner dia yang bakal diajak ke Jepun.  (#screaminsilence)

Proses nya sendiri cuma ngelengkapin data-data kita aja, karena semua proses visa, akomodasi, sampai uang saku udah dihandle sama Citra sendiri, dibantu travel Bayu Buana
(thanks a lot mba2 dan mas2!) 

Saya pun ngelengkapin semua persyaratan, dan persiapan packing saya sendiri. Sambil masih dag dig dug karena masih ngerjain kerjaan gw di Padang. Sempet ngerasa hopeless karena kerjaan gak bisa ditinggal tapi syukur alhamdulillah, masih dikasih rejekinya.


And then D day comes! 


Team berisikan 15 orang dengan rincian 8 orang peserta (4 pemenang plus partnernya) : gw, @gillyhandayani aka sari, @agannyi aka lia, @nickenbagenda aka niken, @retier aka reti, Mba diah, Mba ros dan Mba tety.
Dari Citra Team sendiri : Mba Olive, Mba Indri, beserta Pak Roy dan Jonna (suami dan anak), Mas William, Mas Iwa dan Mas Ozan sang fotografer.


We’ll start the 8 days of Japan Trip!!  Mulai dari 17 Dec sampai 24 Dec.

Next : The Trip

No comments:

Post a Comment

Pages