Menulis adalah caraku mengabadikan pengalaman agar tak lupa dari ingatan. Ini adalah rumah mayanya D dimana D nyaman memperlihatkan isinya. Blog ini berisikan tentang kehidupan D. Mix and fun. Macam-macam. Pemikiran saya. Kejadian sehari-hari. Review film, buku, tempat. A box of chocolate.

Sunday 17 July 2011

The Little Princess

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Childrens Books
Author:Frances H. Burnett
A Little PrincessA Little Princess by Frances Hodgson Burnett

My rating: 3 of 5 stars


>> Sara adalah seorang Putri. Setidaknya ia berkhayal seperti itu. Dan memang keadaannya mendekati seorang putri raja. seorang anak kecil dari ayah yang sangat kaya raya dan tinggal di India. Segala keinginannya dituruti, ia terbiasa diberikan semua kemewahan. Sara menyukainya. Tapi ia sungguh tidak menjadi manja atau menjadi gadis kecil menyebalkan. Sebaliknya, ia menggunakan kemewahan itu sebagai alat untuk permainan berkhayalnya. Dimana ia menjadi putri raja yang baik hati, yang mempunyai barang – barang bagus dan senang berbagi dengan rakyat biasa. Sampai terjadi sesuatu hal. Ayahnya meninggal di India karena tambang berliannya bangkrut. Dan meninggalkan Sara di sekolah asrama di London tanpa sepeser uang sedikit pun. Di sinilah sifat Sara sebagai putri diuji. Dari selalu disanjung oleh kepala sekolahnya, kini ia harus bekerja keras dari pagi sampai malam untuk tetap hidup. ditemani teman – teman sejatinya, Ermengrade dan Becky si pelayan dapur, kini Sara menjalani hari-harinya sebagai pelayan asrama, dengan tidak melupakan sifat putri rajanya itu.


My Note : Greattt!!! Sara sangat sadar dirinya berkhayal sebagai putri raja (walaupun kenyataannya dia sudah seorang putri tanpa gelar) dan khayalannya itu yang menjadikan dia tegar saat paling terburuk pun. Malah aku yang nangis saat Sara gak nangis pas dapet kabar ayahnya meninggal. Dan penggambaran pada saat Sara mengkhayal, sungguh sangat deskriptif. Pada saat di negeri dutung, penjara bastille, jamuan makan malam dan lain sebagainya. Buku ini,,, hmmm... kalo saya kasih tau endingnya ntar malah gak pada bac a lagi.. pokoknya endingnya memuaskan.

No comments:

Post a Comment

Pages